Prediksi Granada vs Eibar : Pertahanan Harus Lebih Solid

0
541
Prediksi Granada vs Eibar 29 Juni 2020

Debatbola.comGranada bakal mencicipi perlawanan Eibar pada pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019/20, Senin (29/6/20), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Kedua tim yang sama-sama terpuruk dalam empat laga terakhir ini bakal mencoba mengubah peruntungannya dengan kemenangan.

  • Keperkasaan Eibar

Granada, yang menempati peringkat sembilan klasemen sementara, memang lebih baik dari Eibar yang becokol di posisi ke-17. Namun, pertemuan terakhir kedua tim memperlihatkan yang sebaliknya. Saat itu, Eibar berhasil mengalahkan Granada 3-0 berkat gol Sergi Enrich, Kike Garcia, dan Takashi Inui.

Saat itu, Eibar tampil begitu perkasa. Mereka menciptakan 21 tembakan, meski hanya tujuh yang mengarah ke gawang. Granada juga bisa melepas 12 tembakan, tetapi cuma satu yang menemui sasaran. Menurut wap sbobet pressing ketat Eibar dengan skema 4-4-2 mampu merusak solidnya pertahanan Granada.

Sebaliknya, Granada benar-benar sering lengah dalam kekalahan tersebut. Gol pertama Enrich bermula saat kedua bek tengah Granada terpancing dengan yang menguasai bola. Enrich yang tak terjaga di depan gawang kemudian dengan mudah mencetak gol. Hal yang kurang lebih serupa juga terjadi di dua gol berikutnya.

Prediksi Granada vs Eibar 29 Juni 2020

  • Berada dalam Performa Buruk

Kedua tim jauh berbeda jika melihat klasemen sementara dan pertemuan terakhir. Namun, mereka saat ini punya kesamaan, yakni tampil buruk setelah liga dilanjutkan. Granada dan Eibar sama-sama gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Bagi Granada, hasil buruk di dua laga terakhir, yang mana sama sekali gagal mencetak gol, disebabkan karena kesulitan membuat peluang. Mereka sebenarnya punya harapan menang di laga terakhir kala bertemu juru kunci, Leganes. Namun, Roberto Soldado dkk. cuma bisa membuat empat tembakan, dimana hanya satu yang mengarah ke gawang.

Sedangkan, Eibar masih berkutat di start yang lamban. Hal itu membuat tim asuhan Jose Mendilibar sering kebobolan di awal dan akhirnya tak bisa membalasnya. Jika dilihat dari statistik, 18 dari 24 gol yang bersarang ke gawang Eibar pada babak pertama terjadi sebelum menit ke-30.

Oleh karenanya, start bisa sangat menentukan hasil akhir pertandingan ini. Jika Granada bisa menekan sejak awal, bukan tak mungkin tiga poin berada di depan mata. Sedangkan, jika Eibar mencetak gol sekaligus clean sheet di babak pertama, bisa jadi cerita manis di pertemuan terakhir dengan Granada akan terulang.

  • Granada Diterpa Badai Cedera

Berbicara mengenai skuat kedua tim, Granada bakal tampil lebih pincang. Pasalnya, keenam pemain mereka yakni Maxime Gonalons, Neyder Lozano, Angel Montoro, Quini, Jose Martinez, dan Alex Martinez harus menepi akibat cedera. 

Absennya Maxime Gonalons sepertinya sangat berpengaruh bagi Granada. Pasalnya, eks gelandang AS Roma itu adalah nyawa di lini tengah El Grana. Tak mengherankan jika Granada kesulitan menciptakan peluang.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Eibar. Satu-satunya pemain Eibar yang cedera ialah Ivan Ramis. Dalam laga terakhir melawan Getafe, tak ada juga penggawa Eibar yang harus ditarik keluar karena gangguan cedera. Dengan skuat yang lebih komplit, Eibar tentu bisa melakukan hal yang sama dengan Leganes, yakni mempersulit Granada.

Prediksi Granada vs Eibar 29 Juni 2020

  • Imbang Lagi?

Melihat kondisi kedua tim, angin sebenarnya lebih berpihak ke tim tamu. Eibar lebih lengkap secara pilihan pemain, serta tergolong konsisten menciptakan gol. Dalam 10 laga terakhir, Eibar hanya gagal mencetak gol dalam dua laga.

Tetapi, Granada juga sepertinya sudah belajar banyak dari pertemuan pertama. Jika sulitnya membuat peluang bisa digantikan dengan menjaga solidnya lini bertahan, tim tuan rumah bisa saja memaksakan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Espanyol vs Real Madrid 29 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Eibar :

(Granada) : Rui Silva; Víctor Díaz, Germán Sánchez, Domingos Duarte, Carlos Neva, Fede Vico, Antonio Puertas, Y. Eteki, Y. Herrera, Soldado, Carlos Fernández.

Manager : Diego Martínez.

(Eibar) : M. Dmitrović; Arbilla, Cote, Bigas, E. Burgos, P. Diop, T. Inui, S. Cristóforo, G. Escalante, Charles, Sergi Enrich.

Manager : Mendilibar.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Eibar
21/12/19LALEibar3-0Granada
14/02/17LALEibar4-0Granada
11/09/16LALGranada1-2Eibar
19/01/16LALEibar5-1Granada
25/08/15LALGranada1-3Eibar
  • 5 Laga Terakhir Granada
23/06/20LALLeganes0-0Granada
20/06/20LALGranada0-1Villarreal
16/06/20LALReal Betis2-2Granada
13/06/20LALGranada2-1Getafe
08/03/20LALLevante1-1Granada
  • 5 Laga Terakhir Eibar
26/06/20LALEibar1-0Valencia
21/06/20LALGetafe1-1Eibar
18/06/20LALEibar2-2Athletic Club
15/06/20LALReal Madrid3-1Eibar
11/03/20LALEibar1-2Real Sociedad

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here