Prediksi Granada vs Barcelona: Bukti Konsistensi El Barca

0
152
Prediksi Granada vs Barcelona 10 Januari 2021

Debatbola.comGranada akan menjamu Barcelona pada pekan ke-18 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (10/1/21), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Barca sepertinya bisa kembali menang di pertandingan ini; terlebih performa mereka sudah jauh membaik dan Granada masih berjuang menemukan konsistensinya.

  • Berjuang Temukan Konsistensi

Granada masih berjuang menemukan konsistensinya. Dalam lima laga terakhir, mereka dua kali kalah akibat selalu kebobolan duluan (Real Madrid, 0-2; Eibar, 0-2). Beruntung, ketiga laga sisanya diakhiri dengan kemenangan; yang berperan menjaga posisi ketujuh di klasemen sementara.

Kiprah Granada sepanjang musim ini kerap dihiasi aksi bangkit. Mereka sebenarnya sering tertinggal terlebih dulu; hingga kemudian bisa melakukan comeback seperti saat menekuk Valencia di dua laga sebelumnya.

Namun, kebobolan di awal tetap jadi hal yang perlu dihindari. Granada tak boleh lengah di menit-menit awal; dan perlu menciptakan gol pembuka agar langkahnya jauh lebih mudah. Jika sudah unggul pun, El Grana perlu lebih berhati-hati karena bernafsu mengejar gol tambahan terkadang tak berakhir baik.

Salah satu ujian tim asuhan Diego Martinez ketika sudah unggul adalah indisipliner. Ini terlihat dari kartu merah yang diterima di laga melawan Celta Vigo beberapa pekan yang lalu (1-3). Jika ini terjadi lagi, mereka belum tentu seberuntung itu, karena lawan yang dihadapi adalah Barcelona.

Prediksi Granada vs Barcelona 10 Januari 2021
Sumber : https://img.vavel.com/yangel-1600259847677.jpg
  • Blaugrana Mulai Bangkit

Barcelona tetap menjadi tim raksasa yang sangat ditakuti di kancah Eropa. Dalam fase grup Liga Champions musim ini, mereka lima kali meraih kemenangan; sekaligus lolos ke babak 16 besar.

Meski apik di Eropa, mereka sempat loyo di ajang LaLiga Spanyol. Barca sempat terlempar dari sepuluh besar klasemen sementara akibat sering menelan kekalahan dan hasil imbang melawan tim-tim lemah. 

Akan tetapi, tren negatif Barca sepertinya sudah mulai berakhir. Pasalnya, dalam tujuh laga terakhir, tim asuhan Ronald Koeman bisa tampil lebih baik dan selalu meraih poin (W5, D2). Dalam matchday sebelumnya, mereka meraih kemenangan tipis di kandang Athletic Bilbao (3-2).

Hasil positif dalam sebulan terakhir ini membuat mereka naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 31 poin. Sayangnya, ambisi perebutan gelar masih sangat jauh karena mereka masih tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid di posisi puncak.

  • Upayakan Start dengan Baik

Untuk bisa memaksakan kemenangan, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka keunggulan. Dalam enam hasil minor terakhir, mereka selalu kesulitan setelah kebobolan di awal babak pertama. Ini terjadi saat mereka ditahan imbang Valencia (2-2) dan Eibar (1-1).

Dua kekalahan terakhir dari Cadiz dan Juventus pun tercipta setelah kecolongan di babak pertama. Entah mengapa, performa Lionel Messi dkk. tak pernah benar-benar bagus jika berada dalam kondisi tertinggal.

Untuk bisa unggul terlebih dahulu, Barca amat diuntungkan dengan kembalinya Ousmane Dembele ke starting line-up. Ia menghadirkan kecepatan di sisi sayap dan half-space, sekaligus menjadi alternatif ketajaman jika performa Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Martin Braithwaite sedang buruk.

Performa apik Pedri juga bakal sangat menunjang produktivitas tim asal Catalan ini. Pedri belakangan ini mencuri perhatian dengan serangkaian end products-nya; bahkan pemain berusia 17 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist di laga melawan Bilbao kemarin.

Prediksi Granada vs Barcelona 10 Januari 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/ErFSV8xVEAoMxOk.jpg
  • Kembali Tampil Apik

Barcelona diprediksi situs judi online bisa kembali tampil apik dan mengalahkan Granada. Lionel Messi dkk. kian meyakinkan dan semakin tajam; terbukti dari 10 gol di lima laga terakhir. Kehadiran Ousmane Dembele dan Pedri sepertinya bakal krusial, dan keduanya berpeluang kembali menyumbang gol/assist.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Newcastle United 10 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Barcelona :

(Granada) : Rui Silva; Germán Sánchez, Quini, Vallejo, Carlos Neva, M. Gonalons, Antonio Puertas, Kenedy, Y. Herrera, Soldado, L. Suárez.

Manager : Diego Martínez.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Jordi Alba, C. Lenglet, R. Araújo, S. Dest, Busquets, F. de Jong, L. Messi, M. Braithwaite, O. Dembélé, Pedri.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Barcelona
20/01/20LALBarcelona1-0Granada
22/09/19LALGranada2-0Barcelona
03/04/17LALGranada1-4Barcelona
30/10/16LALBarcelona1-0Granada
14/05/16LALGranada0-3Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Granada
06/01/21CDRCultural Leonesa1-2 EGranada
04/01/21LALEibar2-0Granada
30/12/20LALGranada2-1Valencia
24/12/20LALReal Madrid2-0Granada
20/12/20LALGranada2-0Real Betis
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
07/01/21LALAthletic Bilbao1-3Barcelona
04/01/21LALHuesca0-1Barcelona
30/12/20LALBarcelona1-1Eibar
23/12/20LALReal Valladolid0-3Barcelona
19/12/20LALBarcelona2-2Valencia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here