Prediksi Granada vs Barcelona: Asa Trofi yang Semakin Dekat

0
188
Prediksi Granada vs Barcelona 4 Februari 2021

Debatbola.comGranada akan menjamu Barcelona dalam babak perempatfinal Copa del Rey 2020/21, Kamis (4/2/21), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tim tamu diprediksi bakal tampil penuh demi mengejar satu-satunya harapan trofi terbesarnya musim ini.

  • Berjuang Atasi Masalah Kedisiplinan

Granada masih berjuang menemukan konsistensinya. Dalam 10 laga terakhir, mereka empat kali kalah akibat kebobolan duluan (Real Madrid, 0-2; Eibar, 0-2; Barcelona, 0-4; Osasuna, 1-3). Beruntung, laga sisanya diakhiri dengan poin; dan membuat El Grana terjaga posisi tujuh klasemen sementara LaLiga.

Belakangan ini, ketika kebobolan duluan, mereka jarang menemukan solusi hingga akhirnya semakin terpuruk. Kekalahan dari Barcelona empat pekan lalu tampak sangat jelas; dimana koordinasi lini belakang El Grana semakin hancur setelah kebobolan gol pertama Antoine Griezmann.

Kebobolan di awal tetap jadi hal yang perlu dihindari. Mereka perlu mencetak gol pembuka agar langkahnya jauh lebih mudah. Ini terlihat di kemenangan terakhir atas Osasuna (2-0); dimana gol Luis Suarez dan Darwin Machis di babak pertama sudah cukup untuk mengamankan tiga poin.

Salah satu ujian tim asuhan Diego Martinez adalah menekan perolehan kartu. Kekalahan dari Barcelona bulan lalu terjadi usai Jesus Vallejo menerima kartu merah. Ia bertindak sebagai pemain terakhir yang harus menghentikan striker lawan. Tak hanya indisipliner, hal itu menunjukkan bahwa lini belakang El Grana sering melakukan kesalahan positioning.

Jika menerima kartu merah lagi, Granada sepertinya bakal kembali jadi bulan-bulanan Barca; persis seperti pada pertemuan sebelumnya. Masalah kedisiplinan tampaknya menjadi tugas besar, setidaknya untuk saat ini, karena belum terselesaikan sepenuhnya.

Sumber : https://elmira.es/wp-content/uploads/2020/09/Granada-CF.jpg
  • Blaugrana Masih Jaga Momentum

Barcelona tetap menjadi tim raksasa yang sangat ditakuti di LaLiga Spanyol. Dalam 10 laga terakhirnya, tim asuhan Ronald Koeman selalu meraih poin (W8, D2). Dalam matchday sebelumnya, mereka meraih kemenangan atas Athletic Bilbao (2-1).

Hasil positif dalam sebulan terakhir ini membuat mereka naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 40 poin. Sayangnya, ambisi perebutan gelar masih sangat jauh karena mereka masih tertinggal sepuluh poin dari Atletico Madrid di posisi puncak. Atleti sendiri masih menyimpan satu laga; dan Barca masih bisa tertinggal 13 poin.

Laga nanti tentu bakal menjadi kesempatan Blaugrana untuk mengejar asa trofi perdananya musim ini. Pasalnya, beberapa pekan lalu, mereka gagal meraih trofi Supercopa de Espana usai takluk dari Athletic Bilbao di final (2-3). 

  • Upayakan Start dengan Baik

Untuk bisa menang dengan lebih mudah, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka. Dalam enam hasil minor terakhir, mereka selalu kesulitan setelah kebobolan di awal babak pertama. Contohnya, ini terjadi saat mereka ditahan imbang Valencia (2-2) dan Eibar (1-1).

Dua dari tiga kekalahan terakhir, tepatnya saat bertemu Cadiz dan Juventus, juga tercipta setelah kecolongan di babak pertama. Entah mengapa, performa Lionel Messi dkk. tak pernah benar-benar bagus jika berada dalam kondisi tertinggal.

Untuk bisa unggul cepat, Barca diuntungkan dengan kembalinya Ousmane Dembele. Ia menghadirkan kecepatan di sisi sayap dan half-space, sekaligus jadi alternatif apabila produktivitas Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Martin Braithwaite masih di bawah harapan.

Performa apik Frenkie De Jong di lini tengah juga bakal sangat menunjang produktivitas tim asal Catalan ini. Gelandang asal Belanda tersebut belakangan ini mencuri perhatian dengan serangkaian end products-nya; salah satunya dengan gol penentu kemenangannya kala menyingkirkan Rayo Vallecano di babak perdelapanfinal Copa del Rey pekan lalu.

Sumber : https://www.101greatgoals.com/wp-content/uploads/2020/10/Picture5-910×607.jpg
  • Turunkan Pemain Terbaik

Barcelona diprediksi wap sbobet bisa mengalahkan Granada dan lolos ke babak semifinal. Tim asuhan Ronald Koeman diyakini bakal menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya; karena kompetisi ini adalah satu-satunya kans terbaik mereka untuk meraih trofi musim ini.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs West Ham 4 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Barcelona :

(Granada) : Aarón Escandell; Víctor Díaz, Germán Sánchez, Quini, N. Pérez, Fede Vico, Antonio Puertas, Y. Eteki, Alberto Soro, Soldado, Jorge Molina.

Manager : Diego Martínez.

(Barcelona) : Neto; C. Lenglet, Junior Firpo, R. Araújo, Óscar Mingueza, Busquets, F. de Jong, Riqui Puig, L. Messi, A. Griezmann, Trincão.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Barcelona
10/01/21LALGranada0-4Barcelona
20/01/20LALBarcelona1-0Granada
22/09/19LALGranada2-0Barcelona
03/04/17LALGranada1-4Barcelona
30/10/16LALBarcelona1-0Granada
  • 5 Laga Terakhir Granada
01/02/21LALGranada0-0Celta Vigo
29/01/21CDRNavalcarnero0-6Granada
24/01/21LALOsasuna3-1Granada
21/01/21LALVillarreal2-2Granada
17/01/21CDRMálaga1-2Granada
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
01/02/21LALBarcelona2-1Athletic Bilbao
28/01/21CDRRayo Vallecano1-2Barcelona
24/01/21LALElche0-2Barcelona
22/01/21CDRCornellà0-2 EBarcelona
18/01/21SUCBarcelona2-3 EAthletic Bilbao

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here