Prediksi Granada vs Athletic Bilbao : Tuan Rumah Masih Berharap

0
515
Prediksi Granada vs Athletic Bilbao 20 Juli 2020

Debatbola.comGranada bakal menghadapi Athletic Bilbao pada pekan pamungkas La Liga 2019/20, Senin (20/7/20), di Estadio Nuevo Los Carmenes. Tim tuan rumah sepertinya akan tampil all-out demi menjaga peluang Eropa; sembari berharap ketiga pesaingnya menelan kekalahan.

  • Masih Ingin Kejar Eropa

Granada baru saja mengantar Real Mallorca turun kasta usai menang dengan skor 2-1. Kemenangan itu membuat Granada naik ke posisi sembilan dan masih punya kans untuk lolos ke Liga Europa musim depan. 

Lolosnya Granada ke Liga Europa tidak hanya terjadi jika mereka menang, tetapi juga bergantung hasil laga lain. Real Sociedad, Getafe, dan Valencia, yang hanya berjarak satu-dua poin di atas Granada, harus sama-sama menelan kekalahan dari lawannya. 

Skenario di atas bisa membuat Granada lolos ke Eropa untuk pertama kalinya sekaligus menyamai rekor finish terbaiknya pada musim 1973/74 lalu. Hanya saja, jika tidak terlaksana, sepuluh besar saja sudah sangat bagus; mengingat mereka musim ini berstatus sebagai tim promosi.

Akan tetapi, kans Granada untuk memenangkan laga ini cukuplah berat. Sejak Februari lalu, mereka tidak pernah meraih dua kemenangan beruntun. Setelah meraih kemenangan, mereka cenderung akan imbang atau malah kalah. Jika melihat rekor kandangnya, Granada cukup parah karena menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir. 

  • Tetap Banyak Cara Untuk Menang

Entah mencetak gol duluan atau tidak, Granada selalu bisa mencari cara untuk menang. Bukan tak mungkin, mereka akan memutus kutukan kegagalan menang beruntun sejak Februari lalu.

Ketika berhasil mencetak gol pembuka, selalu bisa meraih poin (lima menang, sekali imbang). Hal ini kemungkinan tak akan terlalu sulit karena mereka tak pernah absen menjebol gawang lawan dalam lima laga terakhir. Beberapa lawan yang mereka bobol pun bukan hanya tim lemah, tetapi juga tim sekelas Real Madrid.

Di samping itu casino online terbaik melihat, Granada juga punya semangat juang yang baik ketika sedang tidak unggul. Lima dari sembilan kemenangan mereka di kandang musim ini terjadi setelah di babak pertama ketinggalan terlebih dahulu atau sama kuat. Mereka kemudian bisa mencetak gol di 15 pertama babak kedua.

Meski bisa menunjukkan kuatnya lini depan, aspek pertahanan tetap harus diutamakan. Jelang memasuki akhir laga, lini belakang Granada harus ekstra waspada karena sering kecolongan setelah menit ke-75. Inilah yang membuat mereka hanya meraih hasil imbang meski sudah unggul sejak awal.

  • Ringkih Tanpa Kiper Utama

Athletic Bilbao sudah dipastikan gagal lolos ke Eropa usai takluk 0-2 dari Leganes pada laga terakhir. Oleh karenanya, laga melawan Granada ini hanya akan menentukan apakah mereka bisa finish di posisi sepuluh besar atau tidak. Pasalnya, kekalahan itu membuat perolehan poin mereka disamakan Osasuna di bawahnya.

Bilbao akan sangat ringkih dengan absennya panjaga gawang Unai Simon karena kartu merah. Kiper pengganti mereka, Iago Herrerin, tampil buruk dengan kebobolan dua gol di akhir saat melawan Leganes. Dengan ketiadaan stok kiper, tim asal Basque ini mau tak mau harus membuat tim lawan tak bisa banyak melancarkan tembakan.

Hanya saja, mereka punya modal yang cukup apik. Dua laga tandang terakhir Bilbao berakhir dengan kemenangan (Valencia, 2-0; Levante, 2-1). Konsistensi mencetak dua gol itulah yang sepertinya bisa membantu mereka menggagalkan upaya Granada untuk bisa lolos ke Liga Europa musim depan.

Dalam laga nanti, Raul Garcia sepertinya akan kembali menjadi sosok kunci bagi Bilbao. Ia tercatat sudah sepuluh kali menjadi pencetak gol pembuka bagi timnya sepanjang musim ini. Agresivitas permainan Bilbao sejak menit awal semakin membuat Garcia menambah pundi-pundi golnya.

Prediksi Granada vs Athletic Bilbao 20 Juli 2020

  • Dimanfaatkan Granada?

Granada kemungkinan bisa memanfaatkan lemahnya Athletic Bilbao yang hanya akan tampil dengan kiper cadangannya, Iago Herrerin. Jika Roberto Soldado dkk. mampu menciptakan banyak peluang ke gawang, sepertinya mereka akan meraih kemenangan. Margin keunggulan dua gol bukanlah hal yang mustahil.

Di sisi lain, Bilbao mungkin masih ada kesempatan untuk meraih poin, tetapi tidak meraih kemenangan. Tim asal Basque itu setidaknya harus bisa mengimbangi produktivitas Granada jika tak ingin berharap dengan lini belakangnya.

Baca Juga : Prediksi Leganes vs Real Madrid 20 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Athletic Bilbao :

(Granada) : Rui Silva; Víctor Díaz, Germán Sánchez, José Martínez, Carlos Neva, Fede Vico, Antonio Puertas, Y. Eteki, Y. Herrera, Soldado, D. Machís.

Manager : Diego Martínez.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; De Marcos, Yuri, Yeray, Unai Núñez, Raúl García, Unai López, Mikel Vesga, Oihan Sancet, Muniain, Williams.

Manager : Gaizka Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Athletic Bilbao
06/03/20CDRGranada2-1Athletic Bilbao
13/02/20CDRAthletic Bilbao1-0Granada
01/12/19LALAthletic Bilbao2-0Granada
27/02/17LALAthletic Bilbao3-1Granada
22/09/16LALGranada1-2Athletic Bilbao
  • 5 Laga Terakhir Granada
17/07/20LALMallorca1-2Granada
14/07/20LALGranada1-2Real Madrid
11/07/20LALReal Sociedad2-3Granada
05/07/20LALGranada2-2Valencia
02/07/20LALDeportivo Alavés0-2Granada
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
17/07/20LALAthletic Bilbao0-2Leganes
12/07/20LALLevante1-2Athletic Bilbao
10/07/20LALAthletic Bilbao1-2Sevilla
05/07/20LALAthletic Bilbao0-1Real Madrid
02/07/20LALValencia0-2Athletic Bilbao

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here