Prediksi Granada vs Athletic Bilbao 6 Maret 2020

0
835
Prediksi Granada vs Athletic Bilbao 6 Maret 2020

Debatbola.comGranada akan kembali menghadapi Athletic Bilbao dalam leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Jumat (6/3/20), di Estadio Los Carmenes. Dengan keunggulan agregat 1-0, serta rekor pertemuan yang lebih baik, Bilbao lebih diunggulkan untuk menapakkan kedua kakinya di partai puncak.

  • Intensitas dan Agresivitas Tinggi

Gaya permainan Athletic Bilbao di bawah asuhan Gaizka Garitano ialah bermain dengan intensitas tinggi dan agresif. Jika melawan klub yang memiliki kekuatan seimbang atau di bawahnya, mereka cenderung langsung ingin menekan sejak awal dan tak membiarkan sang lawan melancarkan umpan dengan baik.

Saat bertahan, bek Bilbao juga tidak ragu untuk mem-pressing lawan meski masih cukup jauh dari kotak penalti. Sebagai antisipasi terbukanya celah, para gelandang Bilbao sudah mengerti satu sama lain untuk menutup ruang yang ditinggalkan beknya. Meski berisiko tinggi, hal ini terbilang manjur saat Bilbao menghadapi Granada pada Desember 2019 lalu. 

Saat itu, Bilbao mengalahkan Granada dengan skor 2-0. Pressing ketat Bilbao membuat lini belakang Granada melakukan kecerobohan dengan mendorong pemain Bilbao di kotak penalti. Sedangkan, gol kedua Yuri Berchiche pun tercipta karena kesalahan penguasaan bola penggawa Granada.

Prediksi Granada vs Athletic Bilbao 6 Maret 2020

  • Kecepatan Inaki Williams

Salah satu hal yang juga merepotkan Granada ialah kecepatan Inaki Williams. Kecepatannya membuat lini belakang Granada lebih tertarik menjaganya. Alih-alih melewati lawan, Williams melakukan umpan satu-dua dengan rekannya sehingga bisa melepaskan diri untuk mengumpan atau menembak langsung.

Gol Bilbao yang tercipta di leg pertama juga hadir berkat kecepatan pemain berusia 25 tahun tersebut. Williams berhasil menyisir sisi kanan pertahanan Granada dan lolos hingga garis samping kotak penalti. Tanpa kejaran berarti, ia dengan leluasa mengumpan bola secara mendatar ke arah tengah.

Umpan mendatar Williams kemudian dimanfaatkan Iker Muniain yang juga berlari di sisi tengah. Dengan bek yang sudah hilang fokus di depan gawang, jala gawang Granada yang dijaga Rui Silva pun bergetar. Gol tersebut terjadi begitu cepat dan ini berpeluang kembali terjadi jika Granada tidak melakukan upaya preventif. 

  • Sering Ceroboh

Granada sebenarnya memiliki pertahanan yang baik. Pada leg pertama, mereka berhasil menghalau banyak umpan silang dan tembakan jarak jauh pemain Bilbao dengan tenang. Mereka juga tak hanya sekali dua kali saja menekan angka expected goals (peluang berkualitas) tim-tim kuat lainnya.

Granada juga musim ini cukup konsisten saat menghadapi tim yang cenderung selevel. Mereka bahkan sempat membuat geger usai mengalahkan Barcelona pada awal musim. Meski lambat laun menunjukkan penurunan, tim asuhan Diego Martinez masih berada di posisi sembilan klasemen sementara LaLiga.

Tetapi, sekali lagi, cukup banyak kebobolan Granada musim ini yang terjadi akibat kecerobohan. Dalam laga yang sekrusial ini, Maxime Gonalons dkk. tentu tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun, terutama di daerah pertahanannya sendiri.

Jarak antar lini tengah dan belakang Granada pun sering terbuka lebar. Mereka tampak kehilangan konsentrasi, terutama setelah tertinggal. Lebarnya jarak antarlini ini bisa dihukum dengan serangan cepat Bilbao. Permasalahan ini harus diselesaikan jika mereka ingin merebut trofi Copa del Rey pertamanya sepanjang sejarah.

Prediksi Granada vs Athletic Bilbao 6 Maret 2020

  • Unggul Tradisi

Mentalitas pemain Athletic Bilbao sepertinya lebih siap dalam menghadapi laga seperti ini ketimbang Granada. Tim asal Basque itu memiliki pengalaman yang lebih baik dalam laga penting, terlebih banyak di antara mereka yang pernah membawa Bilbao tampil apik di kompetisi level Eropa.

Keunggulan agregat pun diperkirakan situs slot online bukan menjadi beban bagi Bilbao, melainkan motivasi untuk tampil lebih baik. Mereka sangat diunggulkan untuk bisa menjaga keunggulan. Bukan tak mungkin, Inaki Williams dkk. akan memberikan timnya trofi Copa del Rey ke-24 sepanjang sejarah, setelah terakhir kali meraihnya pada musim 1983/84.

Baca Juga : Prediksi Derby County vs Manchester United 6 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs Athletic Bilbao :

(Granada) : Rui Silva; Víctor Díaz, Germán Sánchez, Domingos Duarte, Carlos Neva, Gonalons, Antonio Puertas, Herrera, Soldado, Machís, Carlos Fernández.

Manager : Diego Martínez.

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Yuri, Íñigo Martínez, Capa, Yeray, Unai Núñez, Raúl García, Dani García, Mikel Vesga, Muniain, Williams.

Manager : Gaizka Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Granada vs Athletic Bilbao
13/02/20CDRAthletic Bilbao1-0Granada
01/12/19LALAthletic Bilbao2-0Granada
27/02/17LALAthletic Bilbao3-1Granada
22/09/16LALGranada1-2Athletic Bilbao
03/04/16LALAthletic Bilbao1-1Granada
  • 5 Laga Terakhir Granada
01/03/20LALGranada0-0Celta Vigo
23/02/20LALOsasuna0-3Granada
16/02/20LALGranada2-1Real Valladolid
13/02/20CDRAthletic Club1-0Granada
09/02/20LALAtletico Madrid1-0Granada
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
01/03/20LALAthletic Bilbao1-0Villarreal
23/02/20LALDeportivo Alavés2-1Athletic Bilbao
17/02/20LALAthletic Bilbao0-1Osasuna
13/02/20CDRAthletic Bilbao1-0Granada
09/02/20LALReal Sociedad2-1Athletic Bilbao

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here