Prediksi Gibraltar vs Norwegia: Peluang Pesta Gol

0
Prediksi Gibraltar vs Norwegia 25 Maret 2021

Debatbola.comGibraltar akan menjamu Norwegia pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G, Kamis (25/3/21), di Victoria Stadium. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan dengan mudah, bahkan bisa saja dengan skor telak, jika duet Erling Haaland dan Alexander Sorloth punya banyak kans di depan gawang Gibraltar.

  • Terlemah di Grup

Gibraltar bakal datang ke grup G ini dengan status tim terlemah. Mereka adalah salah satu negara dengan peringkat FIFA terburuk, yakni 195. Sepanjang sejarah partisipasi di Kualifikasi Piala Dunia sejak 2018, mereka selalu kalah di 10 pertandingan.

Materi pemain Gibraltar pun jauh di bawah kualitas Norwegia. Hampir semua pemain yang dipanggil oleh pelatih Julio Cesar Ribas hanya berlaga di liga domestik sendiri. Tak ada penggawa dengan reputasi tinggi yang tampil di liga top Eropa.

Meski hanya punya kekuatan seperti itu, Gibraltar malah menunjukkan secercah harapan. Dalam ajang UEFA Nations League kemarin, mereka dipastikan promosi ke League C usai memuncaki grup D2. Gibraltar mampu mengandaskan perlawanan sesama tim kurcaci seperti Liechtenstein dan San Marino. 

Sumber : https://inews-prd-a-images.s3.eu-west-2.amazonaws.com/content/
  • Tim dengan Potensi Besar

Secara tim, Norwegia menunjukkan potensi yang sangat besar. Meski gagal melaju ke Euro 2021, mereka berhasil menjadi runner-up grup B1 UEFA Nations League. Tim besutan Lars Lagerback hanya tertinggal tiga poin dari Austria di puncak klasemen.

Perkembangan performa Norwegia terbuka berkat banyaknya pemain muda berkualitas. Sejumlah nama di antaranya ialah Erling Haaland (Borussia Dortmund), Jens Petter-Hauge (AC Milan), Martin Odegaard (Arsenal), Kristoffer Ajer (Glasgow Celtic), Sander Berge (Sheffield United), dan Alexander Sorloth (RB Leipzig).

Dari keempat nama di atas, duet Haaland-Sorloth di lini depan akan menjadi ancaman yang berbahaya. Keduanya sempat membuahkan empat gol penutup saat membantai Irlandia Utara (5-1) di laga kedua UEFA Nations League. Mereka diprediksi bakal kembali tampil sebagai starter dan berpotensi menentukan kemenangan The Lions.

Lolosnya Norwegia ke ajang mayor seperti Piala Dunia ini tinggal menunggu waktu saja, sembari terpenuhinya potensi para pemain mudanya. Langkah mereka The Lions untuk mengawali ajang ini dengan baik pun terbuka lebar karena hanya menghadapi Gibraltar.

  • Masih Sulit Ladeni Kolektivitas Lawan

Banyaknya pemain muda berbakat tak serta-merta membawa Norwegia menang dengan mudah di setiap pertandingan. Mereka terlihat masih berjuang keras kala bertemu negara yang tampil kolektif. Ini terlihat saat The Lions kalah dari Austria (1-2) di laga perdana UNL.

Skuat ‘muda’ Norwegia tampak bingung ketika sang lawan bisa menguasai bola dengan baik; sebagaimana Austria mencatatkan 60% ball possession dan 15 shots. Serangan Norwegia akhirnya banyak yang tidak terpola dan kandas di tangan rapatnya sistem pertahanan lawan.

Kekalahan Norwegia dari Serbia di babak semifinal play-off Euro pun terjadi karena hal yang sama. Dengan lebih banyak mengandalkan aksi individu lini depannya, The Lions tampak sangat kesulitan untuk mencetak gol. Satu-satunya gol mereka pun tercipta dari sepakan jarak jauh.

Laga melawan tim lemah seperti Gibraltar ini harus bisa dimanfaatkan untuk memperkuat set-play dan kekompakan tim. Pasalnya, beberapa laga setelah ini, mereka bakal bertemu negara kuat sekaliber Belanda dan Turki, yang lebih sering melaju ke putaran final Piala Dunia.

Sumber : https://editorial.uefa.com//resources/0262-1096509dd284-c4d544
  • Potensi Menang Telak

Norwegia diprediksi agen judi online bisa mengalahkan Gibraltar dengan sangat mudah. Tim tamu diyakini akan dominan dan menekan habis-habisan sejak menit awal. Ditambah lagi, Norwegia memiliki Erling Haaland, yang bisa mencetak 3+ gol jika punya banyak kesempatan. 

Baca Juga : Prediksi Latvia vs Montenegro 25 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Gibraltar vs Norwegia :

(Gibraltar) : D. Coleing; S. Wiseman, A. Mouelhi, J. Olivero, R. Chipolina, L. Annesley, L. Walker, J. Sergeant, K. Ronan, M. Hassan, T. De Barr.

Manager : J. Ribas.

(Norwegia) : P. Bråtveit; R. Gabrielsen, J. Skjelvik, A. Hanche-Olsen, J. Ryerson, F. Ulvestad, M. Dæhli, S. Tronstad, G. Zahid, E. Haaland, J. Larsen.

Manager : L. Lagerbäck.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Gibraltar vs Norwegia

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Gibraltar
18/11/20 UNL Gibraltar 1-1 Liechtenstein
14/11/20 UNL San Marino 0-0 Gibraltar
12/11/20 FRI Bulgaria 3-0 Gibraltar
10/10/20 UNL Liechtenstein 0-1 Gibraltar
07/10/20 FRI Malta 2-0 Gibraltar
  • 5 Laga Terakhir Norwegia
19/11/20 UNL Austria 1-1 Norwegia
16/11/20 UNL Romania 3-0 Norwegia
15/10/20 UNL Norwegia 1-0 Northern Ireland
11/10/20 UNL Norwegia 4-0 Romania
09/10/20 ECQ Norwegia 1-2 E Serbia

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version