Prediksi Gibraltar vs Belanda: Bak Bumi dan Langit

0
474
Prediksi Gibraltar vs Belanda 31 Maret 2021

Debatbola.comGibraltar akan menjamu Belanda pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G, Rabu (31/3/21), di Victoria Stadium. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan mudah, sebagaimana skuat Oranje unggul bak bumi dan langit jika dilihat dari segala sisi ketimbang Gibraltar.

  • Terlemah di Grup

Gibraltar bakal datang ke grup G ini dengan status tim terlemah. Mereka adalah salah satu negara Eropa dengan peringkat FIFA terburuk, yakni 195. Sepanjang sejarah partisipasi di Kualifikasi Piala Dunia sejak 2018, mereka selalu kalah.

Pada dua laga awal, mereka harus mengakui keunggulan Norwegia (0-3) dan Montenegro (1-4). Sepanjang dua laga tersebut, Gibraltar cuma bisa melepaskan satu tembakan ke gawang dan kurang dari 25% ball possession. 

Materi pemain Gibraltar pun jauh di bawah kualitas Belanda. Hampir semua pemain yang dipanggil oleh pelatih Julio Cesar Ribas hanya berlaga di liga domestik sendiri. Tak ada penggawa dengan reputasi tinggi yang tampil di liga top Eropa.

Meski hanya punya kekuatan seperti itu, Gibraltar malah menunjukkan secercah harapan. Dalam ajang UEFA Nations League akhir tahun lalu, mereka dipastikan promosi ke League C usai memuncaki grup D2. Setidaknya, ada kans bagi Gibraltar untuk bertahan dengan kuat, sekaligus tak hanya jadi lumbung pembantaian.

Prediksi Gibraltar vs Belanda 31 Maret 2021
Sumber : https://lh3.googleusercontent.com/proxy/jRo-BBkzQRHDq_oIaHYte
  • Perlu Jaga Konsistensi

Belanda membuka ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengecewakan. Mereka kalah di markas Turki (2-4). Meski menguasai jalannya laga, mereka malah kebobolan tiga gol sepanjang 46 menit awal, dan kemasukan satu lagi di penghujung laga.

Beruntung, di laga kedua, Belanda hanya bertemu Latvia sehingga bisa meraih tiga poinnya dengan cukup mudah (2-0). Steven Berghuis dan Luuk de Jong jadi penentu keunggulan Belanda berkat masing-masing golnya sebelum laga berjalan 70 menit.

Demi memperbaiki peruntungannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Belanda harus lebih konsisten. Mereka perlu tampil solid dan menjaga level fokusnya sejak awal. Pasalnya, beberapa lawan lainnya, seperti Turki dan Norwegia, memperlihatkan ancaman yang mengerikan.  

Beruntung, tiga poin mudah sepertinya bakal kembali didapatkan Belanda karena mereka hanya akan melawan Gibraltar. Dengan materi skuat yang berbeda bak bumi dan langit, Belanda seharusnya bisa menang dengan cukup besar; sembari berjaga-jaga mencari keunggulan selisih gol atas kompetitor terberatnya.

  • Belum Sepenuhnya Efektif

Penguasaan bola yang ditunjukkan tim asuhan Frank de Boer sebenarnya cukup solid. Dalam banyak pertandingan, Belanda sanggup mendominasi bola dan tak terlalu banyak memberi lawan kesempatan untuk berlama-lama menguasai keadaan.

Akan tetapi, kualitas penguasaan bola mereka belum diimbangi dengan permainan taktis. Saat melakukan progresi, mereka cenderung kaku karena mempertahankan struktur formasi. Akibatnya, serangan Der Oranje mudah ditebak, dan hanya mencetak dua gol dari 20 percobaan tembakannya ke gawang Turki di laga pembuka kemarin.

Selain itu, lini belakang Belanda masih melakukan banyak pelanggaran di areanya sendiri. Setiap bola mati yang ‘diberikan’ Belanda akan sangat dimanfaatkan sang lawan, dimana situasi tersebut memperbesar kans lawannya mencetak gol. 

Absennya Virgil van Dijk, yang mengalami cedera ACL hingga pertengahan tahun, diprediksi masih akan menyulitkan Belanda. Jika melakukan kelengahan kecil, mereka bisa direpotkan. Namun, sekali lagi, berhubung lawannya hanya Gibraltar, kesulitan seperti itu diprediksi tak akan dirasakan.

Prediksi Gibraltar vs Belanda 31 Maret 2021
Sumber : https://sm.imgix.net/20/36/steven-bergwijn.JPG
  • Seharusnya Mudah

Belanda diprediksi casino online bisa meraih kemenangan mudah atas Gibraltar. Dari segala lini, Oranje adalah tim yang jauh lebih baik. Tugas utama Belanda nanti hanyalah mencetak gol sebanyak mungkin, mengingat mereka masih sering bermasalah dengan efektivitasnya. 

Baca Juga : Prediksi Montenegro vs Norwegia 31 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Gibraltar vs Belanda :

(Gibraltar) : D. Coleing; S. Wiseman, A. Mouelhi, J. Olivero, R. Chipolina, L. Annesley, L. Walker, J. Sergeant, K. Ronan, M. Hassan, T. De Barr.

Manager : J. Ribas.

(Belanda) : T. Krul; D. Blind, P. van Aanholt, S. de Vrij, H. Hateboer, G. Wijnaldum, D. Klaassen, F. de Jong, M. Depay, D. Malen, C. Stengs.

Manager : F. de Boer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Gibraltar vs Belanda

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Gibraltar
27/03/21WQEMontenegro4-1Gibraltar
25/03/21WQEGibraltar0-3Norway
18/11/20UNLGibraltar1-1Liechtenstein
14/11/20UNLSan Marino0-0Gibraltar
12/11/20FRIBulgaria3-0Gibraltar
  • 5 Laga Terakhir Belanda
28/03/21WQEBelanda2-0Latvia
25/03/21WQETurkey4-2Belanda
19/11/20UNLPoland1-2Belanda
16/11/20UNLBelanda3-1Bosnia-Herzegovina
12/11/20FRIBelanda1-1Spain

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here