Prediksi Ghana vs Tunisia

Debatbola.com – Setelah menjalani babak penyisihan yang begitu sangat ketat, kini kubu Ghana harus menghadapi lawan yang juga sangat berat di babak 16 besar karena harus menghadapi Tunisia di ajang Piala Afrika 2019. Kedua kubu sendiri memiliki catatan yang baik dalam ajang Piala Afrika sendiri, dimana keduanya juga pernah merasakan sebagai juara di ajang tersebut. Bahkan di beberapa ajang Piala Dunia, baik itu kubu Ghana ataupun juga kubu Tunisia, keduanya pernah merasakan bersaing dan mewakili dari zona Afrika.

Namun kini tampaknya kubu Ghana harus menjalani laga demi laga yang begitu berat, di babak penyisihan saja Ghana harus memastikan langkah nya lolos dari babak penyisihan dengan memenangkan laga terakhir dengan sangat dramatis. Ghana sendiri tergabung di grup F bersama dengan Kamerun Benin dan Guinea Bissau, meskipun Ghana sukses menjadi juara grup, namun hal tersebut didapatkan dengan proses yang sulit, bahkan perolehan poin Ghana dengan Kamerun memiliki raihan sama yakni 5 poin dari 3 laga yang telah dijalani dengan keunggulan dari segi produktivitas gol saja.

Hal yang diluar dugaan juga dirasakan Tunisia di ajang Piala Afrika 2019, pasalnya di babak penyisihan belum bisa merasakan kemenangan. Tunisia sendiri tergabung di Grup E bersama Mali, Angola dan Mauritania, dari babak penyisihan yang telah dijalani kubu Tunisia hanya baru sanggup bermain imbang 3 kali saja. Dengan perolehan 3 poin di babak penyisihan tersebut, tampaknya kubu Tunisia sangat beruntung menduduki posisi runner up di Grup E. Mengingat di grup lainnya, perolehan 3 poin hanya sanggup berada di posisi 3 saja. hal ini mengindikasikan jika grup E sendiri ditempati beberapa tim yang memiliki kekuatan yang hampir merata, meskipun kubu Tunisia sendiri lebih memiliki reputasi yang baik.

Ghana vs Tunisia

Ghana Harus Bersaing Sekuat Tenaga

Menghadapi lawan yang sama – sama kuat di babak 16 besar, tentu saja bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apalagi kubu Ghana sendiri bermain kurang begitu mengesankan di babak penyisihan, karena hanya bermain 2-2 ketika berhadapan dengan Benin, bemain imbang juga kala menghadapi Kamerun dengan skor 0-0 dan di laga terakhir menang 2 -0 kala menghadapi Guinea Bissau. Menurut situs terpercaya agen sbobet online, selama babak penyisihan tampaknya kubu Ghana perlu membenahi sektor depan, mengingat di sepanjang babak penyisihan belum terlihat menonjol.

Terlepas dari hal tersebut, kubu Ghana memiliki catatan yang cukup baik kala menghadapi Tunisia, pasalnya dari 5 kali pertemuan kubu Ghana sukses menang sebanyak 3 kali, sementara kubu Tunisia baru menang sebanyak 1 kali saja. Dari beberapa pertemuan yang telah dijalani tentu yang paling berkesan adalah di pertemuan terakhir saat Ghana sukses menang dengan skor 4-2. Laga tersebut terjadi di tahun 2013 dalam sebuah ajang uji coba, dari catatan ini setidaknya kubu Ghana bisa mengupayakan untuk memenangkan laga kembali.

Ghana vs Tunisia

Tunisia Masih Belum Menunjukkan performa Terbaiknya

Tunisia seakan berada di bawah performa terbaiknya saat menjalani babak penyisihan, pasalnya dari 3 laga yang telah dijalani pada babak penyisihan, kubu Tunisia hanya baru mampu bermain imbang saja sebanyak 3 kali. Catatan tersebut, tentu saja menjadi sebuah indikasi bila kubu Tunisia masih belum menunjukkan performa terbaiknya seperti pada saat berlaga uji coba dengan negara – negara top. Seperti halnya kala mampu mengalahkan runner up Piala Dunia seperti Kroasia yang mampu dikalahkan dengan skor 2-1. Kini kubu Tunisia setidaknya harus bisa bermain dengan mengeluarkan performa terbaiknya apabila ingin menembus babak perempat final.

Selain dari segi performa yang belum bisa menunjukkan hasil yang maksimal, kubu Tunisia kali ini bermasalah juga dari sisi produktivitas golnya. Pasalnya selama babak penyisihan kubu Tunisia baru mencetak 2 gol saja, hal tersebut merupakan torehan yang terbilang minim. Situasi tersebut hampir sama dengan kubu Ghana karena sejauh ini telah mampu mencetak 4 gol, torehan gol tersebut terbilang minim, mengingat kubu Ghana sendiri merupakan juara grup di babak penyisihan dimana di grup lain sang juara grup tampil superior.

Prediksi Skor Bola Akurat : Ghana 3 – 1 Tunisia

Perkiraan Susunan Pemain Ghana vs Tunisia :

(Ghana) : Ofori; Boye, Baba, Aidoo, Wakaso, Yiadom, Partey, Owusu, André Ayew, Jordan Ayew, Kwabena.
Manager : James Kwasi Appiah.

(Tunisia) : Hassen; Haddadi, Meriah, Bronn, Aouadhi, Sliti, Skhiri, Srarfi, Kechrida, Msakni, Khazri.
Manager : Maher Kanzari.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ghana vs Tunisia
13/01/13 FRI Ghana 4-2 Tunisia
06/02/12 ACO Ghana 2-1 Tunisia
20/11/08 FRI Ghana 0-0 Tunisia
15/01/06 FRI Tunisia 2-0 Ghana
10/02/98 ACO Ghana 2-0 Tunisia
  • 5 Laga Terakhir Ghana
02/07/19 ACO Guinea 0-2 Ghana
30/06/19 ACO Kamerun 0-0 Ghana
26/06/19 ACO Ghana 2-2 Benin
15/06/19 FRI Ghana 0-0 Afrika Selatan
24/03/19 ACO Ghana 1-0 Kenya
  • 5 Laga Terakhir Tunisia
03/07/19 ACO Mauritania 0-0 Tunisia
28/06/19 ACO Tunisia 1-1 Mali
25/06/19 ACO Tunisia 1-1 Angola
18/06/19 FRI Tunisia 2-1 Burundi
12/06/19 FRI Kroasia 1-2 Tunisia

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here