Prediksi Ghana VS Ethiopia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Afrika

0
211

Debatbola.com – Pertandingan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung akhir pekan ini. Timnas Ghana akan menjamu Ethiopia dari grup G. Kualifikasi di Grup G kali ini akan berlangsung sengit setelah kedua negara memang sudah berhasil menunjukkan persiapan matang mereka. Tampil di Cape Coast Sports Stadium, pertandingan kedua negara akan dijadwalkan pada Sabtu (4/9) dini hari mendatang.

Kesempatan ini jelas menjadi peluang bagi timnas Ghana untuk bisa meraih kemenangan mereka. Putaran kedua ini menempatkan keduanya menjadi negara yang memiliki persiapan cukup matang selain Afrika Selatan. Ghana akan tampil dengan formasi berbeda setelah beberapa kali pertandingan pramusim cukup mengunggulkan mereka.

Ethiopia menunjukkan kualitas yang masih lemah terutama di barisan penyerang. Namun, tidak bisa diremehkan ketika mereka melakukan metode bertahan. Seperti pertandingan di babak kualifikasi sebelumnya, Ethiopia sanggup memperlihatkan kekuatan mereka di sektor belakang tersebut. Simak prediksinya!

Data Statistik Pertemuan Antara Ghana VS Ethiopia

Kedua negara memang belum memperlihatkan permainan terbaik mereka ketika bertemu di satu grup. Namun, pada pertandingan nanti tampaknya Ghana akan memanfaatkan peluang mereka untuk bisa mengamankan tiga poin pertamanya. Sementara tercatat di lima pertandingan terakhirnya, Ghana masih belum memenangkan laga lebih dari satu pertandingan.

Ghana juga sempat takluk dari Sudan di pertandingan akhir Tahun 2020 lalu. Setelahnya, bermain imbang melawan Afrika Selatan menjadi catatan mereka di Kualifikasi Piala Afrika yang berlangsung pada Maret silam. Satu kemenangan yang berhasil ditorehkan adalah ketika bertemu dengan Sao Tome di ajang yang sama. Permainan mereka bertemu dengan Pantai Gading berakhir dengan skor kacamata.

Dari catatan versi situs judi slot terbaru yang melaporkan hasil penampilan timnas Ethiopia pada lima pertandingan terakhirnya, berhasil mengemas tiga kali kemenangan. Satu pertandingan yang dimenangkan ketika bertemu dengan Malawi. Selanjutnya, kemenangan mereka diraih saat menghadapi Madagaskar di Piala Afrika. Sementara catatan kemenangan lainnya diperoleh ketika bertemu Uganda di laga persahabatan.

Kondisi Para Pemain Ghana VS Ethiopia

Ghana memiliki dominasi yang cukup kuat di sektor tengah. Banyak peluang yang sering mereka hasilkan dari pertandingan sebelumnya. Hanya saja, mereka tak bisa menjadi unggul di lini serang karena belum matang dari para pemainnya. Di laga kali ini, sang pelatih kemungkinan akan menurunkan nama Kudus di lini terdepan.

Formasi 4-2-3-1 akan coba dimaksimalkan pelatih dengan memainkan Gyasi, Ayew, dan Thomas di sektor paling depan. Ada pula nama Yiadom, Amartey, Baba, dan Djiku pada lini pertahanan mereka. Performa Ati Zigi akan tetap dioptimalkan di bawah mistar gawang sebagai kiper utama. Dari komposisi ini, striker mereka Mohammed Kudus harus bisa lebih maksimal.

Sementara dari kubu Ethiopia, sepertinya ada kendala yang tetap harus dipertimbangkan di laga ini. Timnas Ethiopia masih memiliki kelemahan di lini serang mereka meski banyak mengandalkan pemain muda. Di pertandingan nanti, sang pelatih akan memainkan formasi 4-3-3 untuk laga ini. Formasi demikian menurunkan nama Kebede sebagai salah satu pemain andalan di sektor tersebut.

Getaneh Kabede akan dbantu dengan penampilan Shemelles Bekele, dan Oumed Oukri dalam laga kali ini. Aksi sang kiper, Jemal Tassew tetap dimainkan di laga tersebut. Di sektor tengah, performa dari Surafel Dagnachew, Asrat Tunjo, dan Gatoch Panom akan mnejadi andalan di lini tengah.

Dengan penampilan kedua timnas tersebut, Ethiopia masih diprediksi bisa meraih kemenangan di laga ini. Mereka memiliki persiapan cukup matang karena performa di lini tengah mereka yang cukup baik disinyalir akan menjadi penguasa bola di laga tersebut.

Prediksi Skor Ghana VS Ethiopia: 0 – 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here