Prediksi Ghana vs Benin

Debatbola.com – Ghana harus menghadapi Benin di laga perdananya pada penyisihan grup F ajang Piala Afrika 2019. Laga perdana ini merupakan kesempatan bagi kedua tim untuk bisa membuka asa lolos dari babak penyisihan, terlebih lagi bagi Ghana yang merupakan salah satu unggulan di Grup F sendiri. Grup F sendiri diisi beberapa negara seperti Ghana, Benin, Kamerun dan juga Guinea – Bissau, dari sederet tim yang tergabung tersebut maka kubu Ghana dan juga Kamerun memiliki reputasi yang lebih baik. Hal ini setidaknya menjadi gambaran jika peluang dari Ghana dan Kamerun lebih besar dari kontestan lain untuk lolos dari babak penyisihan di Grup F.

Ghana sendiri merupakan salah satu tim unggulan berdasarkan situs online agen sbobet terpercaya yang memungkinkan bisa berbicara banyak di ajang Piala Afrika. Pasalnya sejauh ini kubu Ghana sudah pernah merasakan menjadi juara di Piala Afrika sebanyak 4 kali, pencapaian tersebut sama halnya dengan Kamerun yang juga baru 4 kali menjadi juara. Dari situasi ini tentu sangat jelas bila di Grup F bakalan dikuasai oleh kubu Ghana dan Kamerun, karena bila dibandingkan kubu Benin dan Guinea Bissau, tentu kubu Ghana dan kamerun memiliki pengalaman yang lebih baik di berbagai kompetisi internasional.

Meskipun reputasi dari Benin belum bisa dikatakan baik di ajang Piala Afrika karena belum bisa menjadi juara, namun setidaknya dengan belum diadakannya laga tentu kans bagi Benin masih sangat terbuka untuk bisa lolos. Hal ini bisa dilakukan apabila Benin mampu mengalahkan tim – tim unggulan meskipun dirasa sangat sulit, karena tidak ada yang mustahil bagi tim lain untuk menang. Apalagi jika Ghana terlalu percaya diri untuk bisa lolos dari babak penyisihan dengan mudah, hal tersebut bisa menjadi boomerang karena kubu Benin tidak boleh dianggap remeh karena bisa mengejutkan.

Ghana vs Benin

Ghana Memiliki Kedalaman Pemain Lebih Baik

Sebagai tim unggulan di Grup F, setidaknya kubu Ghana memiliki kapasitas untuk membuktikannya, hal ini tampak dari sederet pemain yang dimiliki berada di kompetisi top Eropa. Salah satunya adalah dengan adanya Gyan Asamoah, dimana di Piala Afrika kali ini menjadi pemain paling senior di kubu Ghana dengan usia 33 tahun. Dengan bekal pengalaman yang sudah cukup banyak, setidaknya Gyan Asamoah bisa menjadi pembeda permainan dari kubu Ghana sendiri. Bila di bandingkan dengan kubu Benin, tentu saja kedalaman pemain dari kubu Ghana jauh lebih baik dan bisa dikatakan sangat unggul.

Situasi tersebut jelas bisa menunjang kubu Ghana untuk meraih poin sempurna di laga perdana babak penyisihan Grup F. Bahkan dari 4 pertemuan terakhir dengan Benin kubu Ghana sukses menang sebanyak 2 kali, sementara Benin hanya baru 1 kali menang. Hasil ini setidaknya menjadi sebuah bekal yang baik bagi kubu ghana untuk bisa memperpanjang hasil positif saat menghadapi Benin. Namun tetap saja kubu Ghana wajib waspada, karena kubu Benin sempat menahan imbang di pertemuan terakhir dengan skor 1-1, meskipun laga tersebut bukan merupakan laga uji coba resmi.

Ghana vs Benin

Benin Bisa Jadi Kuda Hitam

Berada di Grup F yang terbilang diisi 2 tim unggulan, tentu saja mengancam posisi Benin untuk bisa lolos dari babak penyisihan. Tetapi kubu Benin setidaknya wajib diperhitungkan meskipun tidak memiliki reputasi yang baik bila dibandingkan dengan Ghana dan kamerun, pasalnya di 2 laga uji coba sebelum menjalani laga perdana kali ini, kubu Benin meraih kemenangan beruntun. Kemenangan diraih pada saat Benin menghadapi Guinea dengan skor 1-0 dan juga menang atas Mauritania dengan skor 3-1.

Kemenangan di laga uji coba tersebut tentu saja menjadi gambaran jika kubu Benin tengah melakukan pembenahan dan juga persiapan dengan baik. Hal ini merupakan pencapaian yang sangat positif, karena kubu Benin setidaknya telah memiliki komposisi pemain yang siap tempur. Apabila kubu Ghana menganggap remeh kubu Benin dengan menurunkan pemain lapis keduanya, situasi tersebut jelas bisa menjadi petaka karena sejauh ini, kubu Benin bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun seperti pada laga uji coba sebelumnya.

Prediksi Skor Bola Africa Cup Hari Ini : Ghana 2 – 1 Benin

Baca Juga : Prediksi Jamaica Vs Curacao, Gold Cup 26 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Ghana vs Benin :

(Ghana) : Ofori; Asamoah, Boye, Nuhu, Agbenyenu, Yiadom, Atsu, Partey, Agyepong, Ayew, Ayew.
Manager : Kwasi Appiah.

(Benin) : Farnolle; Adenon, Imorou, Junior, Kiki, Adeoti, Dossou, Djigla, Sessegnon, Mounie, Pote.
Manager : Michel Dussuyer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ghana vs Benin
25/05/17 NOF Ghana 1-1 Benin
27/07/13 ANC Ghana BATAL Benin
06/07/13 ANC Benin BATAL Ghana
11/10/09 WQA Benin 1-0 Ghana
30/03/09 WQA Ghana 1-0 Benin
  • 5 Laga Terakhir Ghana
15/06/19 FRI Ghana 0-0 Afrika Selatan
24/03/19 ACO Ghana 1-0 Kenya
18/11/18 ACO Ethiopia 0-2 Ghana
14/10/18 ACO Sierra Leone BATAL Ghana
11/10/18 ACO Ghana BATAL Sierra Leone
  • 5 Laga Terakhir Benin
18/06/19 FRI Benin 3-1 Mauritania
12/06/19 FRI Benin 1-0 Guinea
11/06/19 FRI Benin BATAL Mauritania
24/03/19 ACO Benin 2-1 Togo
17/11/18 ACO Gambia 3-1 Benin

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here