Prediksi Getafe vs Villarreal 9 Juli 2020

Debatbola.comGetafe bakal menjamu Villarreal pada pekan ke-35 LaLiga Spanyol 2019/20, Kamis (9/7/20), di Coliseum Alfonso Perez. Laga ini akan sangat krusial bagi kedua tim untuk mengamankan satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Getafe kini duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan 53 poin, dan hanya terpaut satu poin dari Villarreal di atasnya.

  • Gol Pembuka Sangat Krusial

Jelang laga ini, Getafe berada dalam posisi yang cukup mengkhawatirkan. Hasil imbang tanpa gol dengan Getafe di laga sebelumnya membuat mereka genap 180 menit gagal menjaringkan bola ke gawang lawan. Lebih dari itu, Getafe tiga kali gagal mencetak gol dari lima laga kandang terakhir.

Sebelum bermain imbang 0-0 dengan Osasuna, Getafe menelan kekalahan 0-1 dari Real Madrid. Meski mampu tampil solid sepanjang laga, tim asuhan Pepe Bordalas harus rela kebobolan gol penalti Sergio Ramos pada menit ke-70. 

Ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka seringkali kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Oleh karenanya, salah satu cara Getafe untuk memperbesar peluang meraih poin ialah mencetak gol pembuka. 

Sepanjang 17 laga kandang musim ini, Getafe mampu unggul dalam 11 kesempatan. Keunggulan itu pun jarang bisa diimbangi sang lawan. Gol pembuka akan sangat krusial, mengingat mereka tidak pernah imbang (dua menang/tujuh kalah) dengan top seven seperti Villarreal. Jika tampil buruk, mereka kemungkinan besar akan kalah. 

Prediksi Getafe vs Villarreal 9 Juli 2020

  • Mampukah Bangkit Kembali?

Tren enam laga tanpa kekalahan yang dicatatkan Villarreal pasca-dilanjutkannya kompetisi baru saja dihentikan oleh Barcelona, dengan takluk 1-4 di kandang sendiri. Meski kebobolan cepat akibat gol bunuh diri Francisco Torres, Villarreal sebenarnya sempat menyamakan kedudukan lewat gol bomber andalan mereka, Gerard Moreno.

Tetapi, Barcelona mengganas setelahnya. Luis Suarez dan Antoine Griezmann mencetak gol pada menit ke-20 dan 45 sebelum ditutup oleh lesakan Ansu Fati empat menit sebelum laga berakhir. Barca sebenarnya sempat mencetak satu gol lagi lewat Lionel Messi, tetapi dianulir sang wasit lewat VAR akibat offside terlebih dahulu.

Berhentinya tren laga tanpa kekalahan ini menimbulkan tanda tanya, apakah Villarreal sanggup kembali bangkit atau tidak. Pasalnya, ketika tren positif satu tim dihentikan, kemungkinan besar mereka harus kembali mencari ritme terbaiknya untuk bisa kembali berada dalam performa puncak.

Satu hal positif yang bisa menjadi modal bagi Villarreal adalah rekor tandang yang cukup menawan. Dalam tiga laga tandang terakhir, tim asuhan Javier Calleja selalu menang dan gawang Sergio Asenjo belum kebobolan dalam 304 menit. 

  • Krusialnya Babak Pertama

Jika melihat periode gol Getafe, Villarreal tampaknya tak boleh lengah di babak pertama. Dari enam laga terakhir dimana Getafe berhasil mencetak gol, lima laga di antaranya menyajikan adanya gol di babak pertama. Tak hanya itu, gol cepat yang diciptakan Getafe juga berkali-kali berhasil memberikan mereka poin.

Hal yang sama juga diperlihatkan Villarreal, dimana mereka juga sangat kuat di 45 menit awal. Gerard Moreno menjadi aktor kunci yang berhasil mencetak lima gol dari lima penampilan terakhirnya. Tiga dari lima gol Gerard itu sendiri tercipta di kandang lawan.

Hanya saja, Villarreal harus lebih waspada karena cukup lemah di pertengahan babak kedua. Sebesar 66,7% (2/3) kebobolan tandang mereka tercipta pada paruh terakhir, tepatnya pada menit ke-61 hingga 75. Ini adalah titik yang menentukan nasib Villarreal jika mereka gagal mencetak gol pada menit-menit sebelumnya.

Prediksi Getafe vs Villarreal 9 Juli 2020

  • Tergantung Getafe

Getafe tampaknya akan cukup aman dan bisa meraih poin jika mampu mencetak setidaknya dua gol terlebih dahulu di babak pertama. Sepanjang musim ini, situasi tersebut seringkali tak dapat dibalikkan sang lawan sehingga banyak membuahkan kemenangan untuk Jaime Mata dan kawan-kawan.

Akan tetapi, jika Getafe gagal melakukan hal tersebut, Villarreal berada di atas angin. Pasalnya, sebelum kalah dari Barcelona, Villarreal mampu mencetak dua gol di babak pertama dalam tiga laga beruntun. Tak hanya itu Javier Calleja selaku pelatih Villarreal juga belum pernah kalah dari Pepe Bordalas (dua menang/satu imbang).

Baca Juga : Prediksi Roma vs Parma 9 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Getafe vs Villarreal :

(Getafe) : David Soria; A. Nyom, D. Suárez, Etxeita, D. Dakonam, Cucurella, M. Olivera, Timor, Nemanja Maksimović, M. Arambarri, Mata.

Manager : José Bordalás.

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Alberto Moreno, Pau Torres, Moi Gómez, Manu Trigueros, Rubén Peña, A. Zambo Anguissa, Javi Ontiveros, C. Bacca, Gerard Moreno.

Manager : Javi Calleja.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Getafe vs Villarreal
22/12/19 LAL Villarreal 1-0 Getafe
18/05/19 LAL Getafe 2-2 Villarreal
13/01/19 LAL Villarreal 1-2 Getafe
25/02/18 LAL Villarreal 1-0 Getafe
24/09/17 LAL Getafe 4-0 Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Getafe
06/07/20 LAL Osasuna 0-0 Getafe
03/07/20 LAL Real Madrid 1-0 Getafe
30/06/20 LAL Getafe 2-1 Real Sociedad
24/06/20 LAL Real Valladolid 1-1 Getafe
21/06/20 LAL Getafe 1-1 Eibar
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
06/07/20 LAL Villarreal 1-4 Barcelona
02/07/20 LAL Real Betis 0-2 Villarreal
28/06/20 LAL Villarreal 2-0 Valencia
23/06/20 LAL Villarreal 2-2 Sevilla
20/06/20 LAL Granada 0-1 Villarreal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here