Prediksi Getafe vs Sevilla: Potensi Tim Tamu Kembali ke Jalur Kemenangan

0
191
Prediksi Getafe vs Sevilla 12 Desember 2020

Debatbola.com – Getafe akan menjamu Sevilla pada pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (12/12/20), di Coliseum Alfonso Perez. Tim tamu diprediksi bisa kembali bangkit dan menang; setelah pada pekan lalu takluk secara menyakitkan dari Real Madrid.

  • Belum Menang di Enam Laga Terakhir

Getafe akan menyongsong laga ini dengan kondisi yang sangat tidak meyakinkan. Dalam enam laga terakhir, tim asuhan Pepe Bordalas belum meraih kemenangan sama sekali (D3, L3) dan jatuh di peringkat 15 klasemen sementara LaLiga. 

Pekan lalu, Los Azulones dibantai 0-3 di kandang Levante. Setelah kebobolan pada menit kelima, level konsentrasi mereka menurun hingga kebobolan dua gol lagi. Lebih dari itu, Getafe bahkan menerima dua kartu merah pada masing-masing babak; dimana hal ini semakin tak bisa menyelamatkan mereka.

Getafe sendiri sejauh ini adalah slow-starter. Sepanjang musim ini, mereka baru dua kali bisa mencetak gol di babak pertama. Alhasil, mereka hampir tak pernah unggul saat laga memasuki turun minum (W1, D4, L5). Kondisi tertinggal lebih sering membuat mereka terpuruk; dan ini adalah salah satu penyebab keterpurukan mereka.

Mereka sebenarnya tetap berpeluang meraih poin jika ‘penyakit’ lamanya tidak kambuh. Kemenangan Jaime Mata dkk. kerap terhalang akibat kesulitan menciptakan peluang tepat sasaran. Saat kalah dari Levante pekan lalu, mereka bahkan tak menciptakan satu pun shot on goal dari sembilan tembakan.

Oleh karenanya, efektivitas penyelesaian akhir dan akurasi tembakan menjadi prioritas yang harus diperbaiki. Terlebih, lawan mereka nanti punya produktivitas yang meyakinkan. Dalam pertemuan terakhir melawan Sevilla pada akhir musim lalu saja, Getafe dipaksa menelan kekalahan telak dengan skor 0-3.

Prediksi Getafe vs Sevilla 12 Desember 2020
https://mediaindonesia.com/sepak-bola/348892/tekuk-betis-getafe-puncaki-klasemen-la-liga
  • Masih Positif di LaLiga

Sevilla sebenarnya masih punya tren yang bagus di LaLiga. Meski kalah tipis dari Real Madrid di laga terakhir (0-1), mereka sebelumnya meraih tiga kemenangan beruntun (Osasuna, 1-0; Celta Vigo, 4-2; Huesca, 1-0). 

Namun, khusus di ajang Liga Champions, Sevilla belakangan ini sedang bermasalah. Dua pekan lalu, mereka dibantai Chelsea dengan skor 0-4. Mereka tak sanggup menghentikan tajamnya performa Olivier Giroud yang mencetak quattrick. Beruntung, kekalahan itu tak berdampak karena Sevilla sudah dipastikan lolos ke knock-out.

Melihat beberapa hasil positif terakhir, Sevilla sepertinya perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. Jika ditarik dari musim lalu pun, mayoritas kemenangan mereka memang tercipta berkat keunggulan sejak menit-menit awal.

Keunggulan sejak menit awal juga krusial demi mengantisipasi kendurnya pertahanan jelang akhir laga. Kendurnya barisan pertahanan ini bukan hanya berupa penurunan level fokus saja, tetapi juga ketidakdisiplinan. Beberapa kekalahan mereka musim ini terjadi setelah salah satu pemainnya menerima kartu merah.

  • Lemah di Build-up dan Finishing

Melihat kekalahan terakhir dari Real Madrid, Sevilla masih tampak sangat lemah dalam melakukan build-up. Dalam beberapa kesempatan, lini belakang dan pengaga gawang mereka tampak panik ketika mendapatkan pressing yang sangat cepat.

Hal itu bahkan hampir membuat mereka kebobolan menit-menit awal. Kesalahan umpan yang dilakukan oleh sang kiper, Yassine El-Bounou, membuat Madrid mendapatkan peluang terbuka di kotak penalti dengan expected goals yang tinggi. Beruntung, finishing Vinicius Junior kala itu sangat buruk sehingga tidak gol.

Situasi di atas memperlihatkan bahwa skema build-up mereka lambat laun mulai bisa di-identifikasi oleh lawan. Julen Lopetegui sepertinya harus membawa timnya bermain lebih cepat di belakang; mengingat setiap laga yang mereka mainkan bakal sangat krusial dalam menjaga posisi di zona Eropa.

Selain itu, penyelesaian akhir Sevilla belakangan ini memburuk. Dalam dua dari tiga laga terakhir, mereka cuma membukukan rasio tembakan sebesar 17% (Chelsea, 3 shots on goal/17 tembakan) dan 16% (Real Madrid, 2 shots on goal/12 tembakan). Ini perlu dibenahi demi memastikan kemenangan dengan lebih mudah.

Prediksi Getafe vs Sevilla 12 Desember 2020
https://www.oaoa.com/sports/sevilla-beats-rennes-3-1-in-champions-league/image_bcadef3f-00f7-5de8-9d74-c41651b4b3d7.html
  • Manfaatkan Keterpurukan Getafe

Melihat betapa terpuruknya Getafe, Sevilla diprediksi poker online bisa kembali meraih kemenangan di laga nanti. Tim tamu tentu punya momentum yang bagus setelah berhasil mengalahkan Rennes (3-1) di matchday terakhir UCL tengah pekan ini. Jika bisa membuka keunggulan, langkah Sevilla bakal jauh lebih mudah.

Baca Juga : Prediksi Torino vs Udinese 13 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Getafe vs Sevilla :

(Getafe) : David Soria; A. Nyom, Chema Rodríguez, D. Dakonam, E. Cabaco, Cucurella, M. Olivera, M. Arambarri, Ángel, Mata, J. Hernández.

Manager : José Bordalás.

(Sevilla) : Y. Bounou; Navas, Diego Carlos, J. Koundé, I. Rakitić, Fernando, Aleix Vidal, L. Ocampos, Joan Jordán, L. de Jong, Munir.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Getafe vs Sevilla
24/02/20LALGetafe0-3Sevilla
28/10/19LALSevilla2-0Getafe
21/04/19LALGetafe3-0Sevilla
17/09/18LALSevilla0-2Getafe
29/01/18LALSevilla1-1Getafe
  • 5 Laga Terakhir Getafe
05/12/20LALLevante3-0Getafe
29/11/20LALGetafe1-1Athletic Club
22/11/20LALEibar0-0Getafe
08/11/20LALGetafe1-3Villarreal
02/11/20LALValencia2-2Getafe
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
09/12/20UCLRennes1-3Sevilla
05/12/20LALSevilla0-1Real Madrid
03/12/20UCLSevilla0-4Chelsea
29/11/20LALHuesca0-1Sevilla
25/11/20UCLKrasnodar1-2Sevilla

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here