Prediksi Getafe vs Granada : Gol Pembuka Lagi-lagi Akan Krusial

0
543
Prediksi Getafe vs Granada 26 Oktober 2020

Debatbola.comGetafe akan menghadapi Granada pada pekan ketujuh LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (26/10/20), di Coliseum Alfonso Perez. Tim tuan rumah difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini; tentunya jika bisa mencetak gol pembuka seperti di tiga kemenangan kandang terakhirnya.

  • Mampu Kandaskan Barcelona

Getafe bakal menghadapi laga ini dengan modal yang sangat meyakinkan. Tak tanggung-tanggung, mereka pekan lalu mengalahkan Barcelona di kandang sendiri (1-0). Hasil tersebut sementara ini membuat Getafe selalu menang di laga kandangnya sepanjang musim ini.

Dalam laga tersebut, Getafe sebenarnya hanya bisa mencatatkan 27% ball possession. Namun, mereka lebih banyak menciptakan tembakan berkat serangan balik cepat yang diinstruksikan oleh pelatih Pepe Bordalas.

Catatan tersebut sebenarnya terbilang tak lazim. Pasalnya, ketika gagal menang dalam dua pekan sebelumnya, ‘penyakit’ lama Getafe muncul; yakni kesulitan menciptakan peluang ke gawang lawan. Mereka hanya membuat satu shot on goal dari lima percobaan. 

Jelang menghadapi Granada, efektivitas penyelesaian akhir dan akurasi tembakan tentu menjadi hal yang harus dijaga. Terlebih, lawan mereka nanti bukan tim yang sembarangan. Granada adalah tim yang sukses menggagalkan Getafe lolos ke Liga Europa musim ini; dan laga nanti bisa menjadi ajang balas dendam kecil-kecilan.

  • Ada Tuah Gol Pembuka Alfonso Perez

Dalam 17 pertandingan terakhir di Coliseum Alfonso Perez, sebanyak 16 di antaranya dimenangkan oleh tim yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Ini sudah termasuk kemenangan atas Barcelona pekan lalu.

Mencetak gol keunggulan tentunya sangat penting bagi Getafe. Gol cepat di babak pertama bakal sangat memacu Getafe tampil lebih baik, mengingat mereka bisa mempertahankan keunggulan dengan baik pula.

Tumpuan Getafe untuk bisa membuka keunggulan ialah sang striker andalan, Jaime Mata. Ia adalah top skorer sementara Loz Azulones dengan dua golnya. Pemain asal Spanyol itu sendiri menyandang status sebagai top skorer Getafe musim lalu di ajang LaLiga; yakni dengan 11 golnya.

Mata bahkan menjadi pencetak gol tunggal ke gawang Barcelona, setelah timnya menerima hadiah penalti. Meski berada dalam tekanan yang sangat berat, sepakannya ke sisi kiri bawah menghujam jala Barca yang dikawal Norberto Neto dengan sangat keras.

  • Punya Karakter Pemenang

Dalam beberapa laga terakhir ketika mencetak gol pembuka keunggulan, Granada selalu terhindar dari kekalahan. Ini sudah termasuk tiga kemenangan mereka musim ini (vs Alaves, 2-1; vs Athletic Bilbao, 2-0; vs Sevilla, 1-0); serta satu hasil imbang (vs Cadiz, 1-1).

Mencetak gol bukanlah tugas sulit karena mereka tak pernah absen menjebol gawang lawan dalam 16 laga kompetitif terakhir. Beberapa lawan yang mereka bobol pun bukan hanya tim lemah, tetapi juga tim juara sekelas Real Madrid.

Kemenangan atas Sevilla pada pekan lalu pun terbilang sangat impresif. Pasalnya, Sevilla saat itu adalah tim yang belum terkalahkan sejak paruh kedua musim lalu. Granada berhasil bertahan dari serbuan Sevilla sebelum bisa menentukan kemenangannya di menit-menit terakhir.

Belum lagi, mereka baru saja meraih kemenangan di laga debut fase grup Liga Europa di kandang PSV Eindhoven (2-1). Tertinggal di awal tak menjadi masalah karena mereka sanggup bangkit dan mencetak dua gol di babak kedua. Kepercayaan diri tim asuhan David Martinez jelas sedang membumbung tinggi.

Hanya saja slot online melihat, satu hal yang bakal menjadi penghambat Granada ialah adanya enam pemain yang akan absen; salah satunya striker andalannya yakni Roberto Soldado. Dengan kondisi kebugaran yang tak lebih baik usai bermain di Liga Europa, Granada sepertinya bakal menemui ujian berat dengan Getafe, yang semua pemainnya siap tempur.

  • Getafe Unggul Kebugaran

Seperti yang sudah-sudah, laga yang digelar di Coliseum Alfonso Perez hampir selalu dimenangkan oleh tim yang bisa membuka keunggulan. Jika boleh memilih, Getafe sepertinya bakal unggul; terlebih mereka selalu menang di laga kandang dan tidak terganggu oleh kompetisi Eropa seperti sang lawan.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Leicester City 26 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Getafe vs Granada :

(Getafe) : David Soria; A. Nyom, D. Suárez, D. Dakonam, E. Cabaco, Cucurella, M. Olivera, Nemanja Maksimović, M. Arambarri, Mata, J. Hernández.

Manager : José Bordalás.

(Granada) : Rui Silva; Germán Sánchez, D. Foulquier, Domingos Duarte, Carlos Neva, Montoro, M. Gonalons, Antonio Puertas, Luis Milla, Kenedy, Soldado.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Getafe vs Granada
13/06/20LALGranada2-1Getafe
01/11/19LALGetafe3-1Granada
02/08/18CLFGetafe0-0Granada
24/01/16LALGranada3-2Getafe
31/08/15LALGetafe1-2Granada
  • 5 Laga Terakhir Getafe
18/10/20LALGetafe1-0Barcelona
03/10/20LALReal Sociedad3-0Getafe
30/09/20LALGetafe3-0Real Betis
26/09/20LALDeportivo Alavés0-0Getafe
19/09/20LALGetafe1-0Osasuna
  • 5 Laga Terakhir Granada
22/10/20UELPSV1-2Granada
17/10/20LALGranada1-0Sevilla
04/10/20LALCádiz1-1Granada
02/10/20UELMalmö FF1-3Granada
27/09/20LALAtletico Madrid6-1Granada

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here