Prediksi Getafe vs Barcelona 18 Oktober 2020

Debatbola.comGetafe akan menghadapi Barcelona pada pekan keenam La Liga Spanyol 2020/21, Minggu (18/10/20), di Coliseum Alfonso Perez. Tim tamu lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; tentunya karena Lionel Messi dkk. sanggup mencetak gol cepat sejak awal musim ini.

  • Start Sempurna Sirna

Start sempurna Getafe akhirnya sirna pada pekan sebelumnya. Usai tak terkalahkan dan mencetak clean sheet dalam tiga laga awal, mereka pekan lalu takluk di kandang Real Sociedad secara mengecewakan (0-3).

Dalam laga tersebut, ‘penyakit’ lama Getafe muncul; yakni kesulitan menciptakan peluang ke gawang lawan. Mereka hanya membuat satu shot on goal dari lima percobaan. Hal ini jugalah yang membuat mereka musim lalu merosot dan akhirnya gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Jelang menghadapi Barcelona, penyelesaian akhir dan akurasi tembakan tentu menjadi hal yang harus segera dibenahi. Jeda internasional diyakini membuat mereka punya persiapan matang karena tak banyak pemain tim asuhan Pepe Bordalas yang dipanggil untuk membela negaranya.

  • Ada Tuah Gol Pembuka Alfonso Perez

Dalam 16 pertandingan terakhir di Coliseum Alfonso Perez, sebanyak 15 di antaranya dimenangkan oleh tim yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Getafe sendiri memenangkan dua laga kandangnya musim ini (vs Real Betis, 3-0; vs Osasuna, 1-0) berkat hal tersebut.

Mencetak gol keunggulan akan sangat penting bagi Getafe. Gol cepat di babak pertama kemungkinan bakal sangat memacu Getafe tampil lebih baik, mengingat mereka bisa mempertahankan keunggulan dengan baik pula.

Tumpuan Getafe untuk bisa membuka keunggulan ialah sang striker andalan, Jaime Mata. Ia adalah pencetak gol satu-satunya Loz Azulones sepanjang dua pekan pembuka. Pemain asal Spanyol itu pun berstatus sebagai top skorer Getafe musim lalu di ajang La Liga; yakni dengan 11 golnya.

  • Mulai Bisa Menekan Sejak Awal

Untuk bisa memenangkan laga ini situs judi poker melihat, Barcelona punya modal yang sangat bagus. Enam dari delapan gol Barca musim ini langsung tercipta pada babak pertama. Keunggulan sejak awal ini diyakini bakal memukul mundur Getafe jika bisa diciptakan.

Salah satu yang paling fenomenal terjadi dalam laga pembuka musim ini (vs Villarreal, 4-0). Blaugrana mencetak seluruh golnya di babak pertama dan benar-benar mengurung sang lawan hingga tak bisa membuat peluang berbahaya.

Hal itu bisa terjadi karena permainan direct ala Ronald Koeman terbukti sangat berbahaya. Tim asal Catalan ini tak terlalu banyak mengalirkan bola di area sendiri di awal laga; sehingga umpan ke sepertiga area lawan jauh lebih cepat. Ini sekaligus mengeliminasi kelemahan mereka musim lalu yang seringkali lamban sejak start.

Dengan taktik ini, Ansu Fati, Philippe Coutinho, dan Lionel Messi tinggal menunggu waktu saja untuk mencetak gol. Dari ketiganya, Fati dan Coutinho langsung jadi pemain krusial; dimana keduanya bergantian mencetak end-products. Fati telah mencetak tiga gol, sedangkan Coutinho di sudah menyumbangkan satu gol dan dua assists.

  • Menunggu Start Agresif Barca

Barcelona lebih difavoritkan untuk mengalahkan Getafe; terlebih mereka punya skema serangan agresif sejak awal laga. Jika bisa membuka keunggulan, tiga poin Blaugrana dipastikan akan jau lebih mudah.

Baca Juga : Prediksi Marseille vs Bordeaux 18 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Getafe vs Barcelona :

(Getafe) : Rubén Yáñez; D. Dakonam, Etxeita, A. Nyom, M. Olivera, Portillo, M. Arambarri, Timor, A. Palaversa, Mata, E. Ünal.

Manager : José Bordalás.

(Barcelona) : M. ter Stegen; S. Dest, R. Araújo, Jordi Alba, S. Umtiti, Busquets, M. Pjanić, Philippe Coutinho, F. de Jong, A. Griezmann, L. Messi.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Getafe vs Barcelona
15/02/20LALBarcelona2-1Getafe
28/09/19LALGetafe0-2Barcelona
12/05/19LALBarcelona2-0Getafe
07/01/19LALGetafe1-2Barcelona
11/02/18LALBarcelona0-0Getafe
  • 5 Laga Terakhir Getafe
03/10/20LALReal Sociedad3-0Getafe
30/09/20LALGetafe3-0Real Betis
26/09/20LALDeportivo Alavés0-0Getafe
19/09/20LALGetafe1-0Osasuna
12/09/20CLFReal Zaragoza0-2Getafe
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
05/10/20LALBarcelona1-1Sevilla
02/10/20LALCelta Vigo0-3Barcelona
28/09/20LALBarcelona4-0Villarreal
20/09/20TJGBarcelona1-0Elche
17/09/20CLFBarcelona3-1Girona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here