Prediksi Getafe vs Atletico Madrid : Jalan Terjal Kejar Eropa

0
358
Prediksi Getafe vs Atletico Madrid 17 Juli 2020

Debatbola.com – Getafe akan menghadapi Atletico Madrid pada pekan ke-37 La Liga Spanyol 2019/20, Jumat (17/7/20), di Coliseum Alfonso Perez. Laga ini adalah ujian yang sangat berat bagi Getafe untuk bisa tampil di kompetisi Eropa dalam dua musim beruntun.

  • Makin Dibayangi Pesaing

Jalan yang ditempuh Getafe untuk bisa kembali lolos ke Liga Europa musim depan sangatlah terjal. Los Azulones hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan laga terakhir. Dalam laga terakhirnya, Los Azulones dipaksa bermain imbang 0-0 dengan salah satu tim papan bawah, Deportivo Alaves.

Meski meraih rentetan hasil tak memuaskan, Getafe sebenarnya masih berada di peringkat enam klasemen sementara (zona otomatis lolos Liga Europa). Hanya saja, mereka dibayangi dengan ketat oleh Real Sociedad di posisi tujuh (zona kualifikasi Liga Europa); yang sama-sama telah mengoleksi 54 poin.

Tak hanya Real Sociedad, Athletic Bilbao (posisi delapan) dan Valencia (posisi sembilan) sudah siap mengancam. Dengan perbedaan tiga dan empat poin secara berurutan dengan Getafe, Bilbao dan Valencia bisa merebut satu tiket ke Eropa; tentunya jika Los Azulones kalah dalam dua laga sisa.

Posisi tidak aman Getafe di klasemen ini masih harus mencapatkan cobaan dari tim sekelas Atletico Madrid. Laga ini tentu akan kembali sangat berat, mengingat rekor kandang Getafe belakangan ini yang juga sangat mengecewakan (satu kali menang dalam enam laga terakhir).

  • Ada Tuah Gol Pembuka di Kandang

Berada dalam situasi terjepit seharusnya membuat Getafe makin termotivasi untuk tampil apik. Sebagai tim papan atas, banyak hal yang bisa mereka lakukan untuk mengamankan poin di laga ini. Salah satunya ialah tidak membuat kesalahan sekecil apa pun di lini pertahanannya.

Hal itu sangatlah beralasan. Laga yang digelar di Coliseum Alfonso Perez sepanjang musim ini menunjukkan catatan yang sangat menarik. Dalam 13 pertandingan terakhir di sana, 12 di antaranya dimenangkan oleh tim yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu.

Jika melihat lima pertemuan terakhir melawan Atletico di kandang sendiri, Getafe malah selalu tertinggal 0-1 di babak pertama. Hal ini sebenarnya membuat Getafe tidak lebih diunggulkan ketimbang Atletico. Namun, Getafe sendiri bukan mustahil bisa meredam Atleti; khususnya usai mereka mencetak dua clean sheet di tiga laga terakhir.

Selain menjaga gawangnya tetap aman dari kebobolan, Getafe rasanya perlu menciptakan gol pembuka keunggulan di babak pertama. Momentum gol cepat kemungkinan bisa memacu Getafe tampil lebih baik, mengingat mereka punya mentalitas keunggulan yang cukup baik.

  • Tak Terkalahkan Meski Tumpul

Di sisi sebaliknya situs judi online terbaik menilai, Atletico Madrid malah sedang bagus-bagusnya. Mereka tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir (delapan menang, enam imbang). Dalam laga tandang pun, Los Rojiblancos belum juga kalah sejak pertengahan Februari lalu. Rentetan hasil apik ini menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara.

Meski tren positifnya berjalan panjang, tim asuhan Diego Simeone masih belum mencapai produktivitas yang diharapkan. Mayoritas kemenangan Atleti sejak awal tahun ini ialah dengan margin satu gol, tepatnya dengan skor 1-0 (4 kali/9 kemenangan). 

Dengan minimnya produktivitas itu, Atleti bisa jadi akan berada dalam bahaya jika hanya unggul satu gol sejak awal. Hal ini terjadi dalam laga tandang terakhir ke markas Celta Vigo (1-1). Atleti mampu unggul sejak menit pertama berkat gol Alvaro Morata. Namun, kegagalan mengonversi peluang membuat Jan Oblak dkk. harus rela diimbangi.

Kurang tajamnya Atletico musim ini juga membuat mereka jarang menang ketika berada dalam posisi diunggulkan seperti ini (33,33%). Hasil imbang di laga ini berpeluang membuat mereka digeser Sevilla ke posisi empat. Meski satu tiket Liga Champions sudah di tangan, hal tersebut tentu akan cukup mengecewakan.

Prediksi Getafe vs Atletico Madrid 17 Juli 2020

  • Harus Penuhi Syarat Khusus

Getafe memang tak punya rekam jejak cemerlang ketika bertemu dengan Atletico di kandang sendiri, lebih tepatnya tak pernah menang sejak 2011. Namun, margin kemenangan Atletico pun tak pernah begitu telak. Catatan histori ini sepertinya masih membuat Getafe punya peluang untuk menahan imbang sang lawan.

Seperti yang sudah dibahas, Getafe harus menjaga gawangnya tak kebobolan; atau sudah unggul sejak babak pertama. Hal itu berkali-kali membuat mereka berhasil meraup poin. Namun, jika tampil kacau, tak perlu heran jika Atletico keluar sebagai pemenang bahkan mencetak banyak gol.

Baca Juga : Prediksi Mallorca vs Granada 17 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Getafe vs Atletico Madrid :

(Getafe) : David Soria; D. Dakonam, E. Cabaco, Cucurella, M. Olivera, Timor, Jason, Nemanja Maksimović, M. Arambarri, Jorge Molina, Mata.

Manager : José Bordalás.

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, Hermoso, Renan Lodi, Saúl, Koke, T. Partey, Llorente, Morata, Á. Correa.

Manager : D. Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Getafe vs Atletico Madrid
19/08/19LALAtletico Madrid1-0Getafe
26/01/19LALAtletico Madrid2-0Getafe
22/09/18LALGetafe0-2Atletico Madrid
12/05/18LALGetafe0-1Atletico Madrid
06/01/18LALAtletico Madrid2-0Getafe
  • 5 Laga Terakhir Getafe
14/07/20LALDeportivo Alavés0-0Getafe
09/07/20LALGetafe1-3Villarreal
06/07/20LALOsasuna0-0Getafe
03/07/20LALReal Madrid1-0Getafe
30/06/20LALGetafe2-1Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
12/07/20LALAtletico Madrid1-0Real Betis
08/07/20LALCelta Vigo1-1Atletico Madrid
04/07/20LALAtletico Madrid3-0Mallorca
01/07/20LALBarcelona2-2Atletico Madrid
28/06/20LALAtletico Madrid2-1Deportivo Alavés

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here