Prediksi Georgia VS Kosovo, Duel Dua Tim Penghuni Dasar Klasemen Grup B

0
281

Debatbola.com – Dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar di Zona Eropa, Georgia akan bertanding melawan Kosovo di laga keempat Grup B yang akan dilangsungkan di Stadion Adjarabet Arena pada Kamis (2/9/2021) mendatang mulai pukul 23:00 WIB.

Georgia Targetkan Kemenangan

Timnas Georgia merupakan tim sepak bola yang kini memiliki peringkat ke-111 di FIFA. Sepak terjang tim ini untuk kancah Internasional memang tidak begitu gemilang. Sebagai salah satu negara di zona Eropa, mereka belum pernah tampil di Piala Dunia maupun Piala Eropa. Sebagian besar penyebabnya adalah karena timnas Georgia ini belum mampu lolos babak kualifikasi dan tersingkir lebih dulu.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar kali ini, timnas Georgia tergabung di Grup B dan harus bersaing dengan empat kontestan lainnya meliputi Spanyol, Swedia, Yunani, dan juga Kosovo. Dari tiga laga yang sudah berlalu sebelumnya di grup ini, timnas Georgia baru mengantongi satu poin dan menempati peringkat keempat Grup B.

Mereka hanya mampu memetik poin dari laga kontra Yunani (1/4) lalu dengan skor 1:1. Kemudian dua laga lainnya berlalu begitu saja tanpa poin setelah mereka kalah dari lawan. Dengan demikian laga kandang kali ini, timnas Georgia akan tampil dengan ambisi memetik kemenangan.

Kosovo Jaga Momentum Kemenangan

Sama halnya dengan Timnas Georgia, Timnas Kosovo juga belum pernah lolos dan tampil di Piala dunia. Timnas Kosovo sendiri merupakan tim termuda dalam keanggotaan FIFA yang terdaftar sejak tahun 2016 lalu. Hal ini dikarenakan negara Kosovo baru meresmikan kemerdekaannya pada tahun 2018.

Ajang internasional pertama dari Timnas Kosovo terjadi pada Piala Dunia 2018 di Russia kemarin. Sayangnya penampilan mereka terhenti di babak kualifikasi setelah hanya menjadi penghuni dasar klasemen grup. Pada Piala Dunia tahun depan, timnas Kosovo akan kembali berusaha untuk membuka peluang tampil di pentas Piala Dunia yang akan digelar di Qatar tahun depan.

Saat ini Timnas Kosovo masih tertinggal dari kontestan penghuni Grup B lainnya dengan menempati dasar klasemen. Mereka belum sekali pun mengantongi poin karena menelan dua kekalahan beruntun dari dua laga yang sudah berlalu di Grup B sebelumnya. Untuk itu di laga ketiga ini timnas Kosovo harus kembali berusaha memetik kemenangan dan menghasilkan poin.

Head-to-Head Kedua Negara

Timnas Georgia di lima laga terbarunya kali ini terlihat memiliki rekor tiga kali tumbang di tangan lawan. Sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan satu kali bermain imbang dan berhasil memetik kemenangan satu kali. Dari kelima laga ini, tim yang kini diasuh oleh Willy Sagnol ini hanya mampu menghasilkan empat gol dan gawang mereka kebobolan sebanyak delapan kali.

Sebagai tim penantang Timnas Kosovo datang dengan mengusung rekor kemenangan lebih baik daripada tuan rumah di lima laga terbarunya. Tercatat ada tiga kemenangan manis yang berhasil mereka kemas dan dua laga lainnya masih berakhir dengan kekalahan. Dari lima laga terbaru, bursa situs judi online mencatatkan tim besutan Bernard Challandes ini mampu menelurkan sembilan biji gol dan harus kebobolan sebanyak tujuh kali.

Laga ini akan menjadi pertemuan pertama kedua negara di kompetisi level Internasional. Dilihat dari jumlah kebobolan, kedua tim terlihat tidak memiliki selisih yang terlalu jauh. Namun timnas Kosovo lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini karena koleksi gol mereka lebih banyak.

Bahkan dari lima laga terbaru, timnas Kosovo juga memiliki catatan kemenangan lebih banyak dibandingkan timnas Georgia. Dengan data statistik pertandingan yang ada, bisa diprediksi laga antara Georgia kontra Kosovo akan berakhir dengan skor 1 : 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here