Prediksi Gent vs Rapid Wien : Sulitnya Perjuangan Tim Tuan Rumah

0
378
Prediksi Gent vs Rapid Wien 16 September 2020

Debatbola.comGent akan menghadapi Rapid Wien dalam babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2020/21, Rabu (16/9/20), di Ghelamco Arena. Tim tuan rumah kemungkinan besar akan sangat kesulitan meladeni perlawanan tim tamu jika masih didera inkonsistensi.

  • Situasi Kacau Balau

Gent berhak langsung tampil di babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2020/21 berkat menempati posisi runner-up pada musim 2019/20. Musim lalu, mereka juga meraih pencapaian apik dengan menembus babak 32 besar Liga Europa; meski harus melewati kualifikasi babak pertama terlebih dahulu.

Hanya saja, kondisi tim asuhan Jess Thorup saat ini sedang kacau balau. Empat dari lima laga pembuka Liga Belgia (Jupiler League) musim 2020/21 ini berakhir dengan kekalahan. Hasil ini menempatkan mereka di posisi ke-16 klasemen sementara, tepatnya satu strip di atas zona degradasi.

Merosotnya performa Gent diyakini akibat belum menemukan produktivitasnya. Top skorer andalan mereka musim lalu, Jonathan David, hengkang ke Lille. Duo ujung tombak Gent, Roman Yaremchuk dan Laurent Depoitre, masih kesulitan untuk menanggung beban yang ditinggal Jonathan David.

Jika performa buruk itu masih berlanjut judi bola online melihat, Gent berada dalam bahaya. Pasalnya, sang lawan sedang berada dalam performa terbaiknya. Kekalahan di laga ini hanya akan membawa mereka ke babak keempat kualifikasi Liga Europa. 

  • Singkirkan Wakil Kroasia

Rapid Wien melaju ke babak ini usai menyingkirkan wakil asal Kroasia, Lokomotiva Zagreb, dengan skor 1-0. Meski bertandang ke Kroasia, Rapid Wien sama sekali tak memperlihatkan kecanggungannya berkat pengalaman yang cukup panjang berlaga di babak kualifikasi antar klub Eropa.

Gol semata wayang Rapid Wien ke gawang Lokomotiva diciptakan oleh Ercan Kara pada menit ke-23. Ia berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan rekan setimnya, Kelvin Arase, yang terlebih dahulu bisa ditepis penjaga gawang Lokomotiva.

Sepanjang laga, tim asal Austria ini lebih dominan dengan 53% ball possession. Mereka pun mampu menciptakan 13 tembakan; unggul tujuh shots atas sang lawan. Efektivitas mereka pun begitu terjaga, dimana sembilan tembakan di antaranya mengarah ke gawang.

  • Persiapan dan Performa Meyakinkan

Rapid Wien menyambut datangnya pertandingan ini dengan hasil persiapan pramusim yang begitu meyakinkan. Dalam empat laga uji coba yang digelar, mereka unjuk produktivitas dan selalu meraih kemenangan (vs Drassburg, 4-1; vs Opava, 5-3; vs Slovan Liberec, 3-0; vs FC Juniors, 7-0).

Penampilan mengesankan itu pun masih berlanjut hingga ke kompetisi resmi. Dalam laga pembuka Piala Austria (vs Johann) dan Bundesliga Austria (vs Admira), mereka selalu berhasil meraih kemenangan telak. Mereka menekuk Johann dengan skor 5-0, sedangkan Admira dibantainya dengan skor 4-1.

Dengan jeda lima hari, runner-up Bundesliga Austria 2019/20 ini kemungkinan besar masih berada dalam kondisi optimal. Oleh karenanya, Dietmar Kuhbauer selaku pelatih Die Grun-Weissen diprediksi bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya.

Dalam laga nanti, Christoph Monschein sepertinya berpeluang memberi kontribusi besar untuk Rapid Wien. Striker berusia 27 tahun itu sedang berada dalam kondisi mental yang sangat prima; terlebih setelah mendapatkan cap pertamanya untuk Timnas Austria di ajang UEFA Nations League beberapa hari lalu.

  • Belum Ada Tanda Penurunan dari Rapid

Rapid Wien sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Wakil asal Austria tersebut belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Jika bisa mempertahankan konsistensinya, Rapid kemungkinan bisa mengalahkan Gent dengan margin hingga dua gol.

Baca Juga : Prediksi Montpellier vs Lyon 16 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Gent vs Rapid Wien :

(Gent) : C. Coosemans; M. Ngadeu-Ngadjui, M. Mohammadi, N. Asare, I. Cissé, E. Owusu, R. Bezus, A. De Bruyn, S. Marreh, R. Yaremchuk, G. Kvilitaia.

Manager : J. Thorup.

(Rapid Wien) : R. Strebinger; M. Barać, C. Dibon, F. Stojković, M. Ullmann, T. Murg, S. Grahovac, T. Szántó, D. Ljubičić, P. Schobesberger, D. Alar.

Manager : D. Kühbauer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Gent vs Rapid Wien

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Gent
03/09/20CLFAZ1-1Gent
31/08/20FDAGent1-0Mechelen
23/08/20FDAAntwerp1-0Gent
16/08/20FDAGent1-2Kortrijk
09/08/20FDASint-Truiden2-1Gent
  • 5 Laga Terakhir Rapid Wien
30/08/20CUPRapid Wien5-0TSV St. Johann
27/08/20UCLLokomotiva Zagreb0-1Rapid Wien
19/08/20CLFRapid Wien0-7Juniors OÖ
15/08/20CLFRapid Wien3-0Slovan Liberec
12/08/20CLFRapid Wien5-3Opava

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here