Prediksi Genoa vs Spezia: Perebutan Klasemen Tengah

0
860
Prediksi Genoa vs Spezia 24 April 2021

Debatbola.comGenoa akan menjamu Spezia pada pekan ke-33 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (24/4/21), di Stadion Luigi Ferraris. Tuan rumah dan Tim tamu sama-sama kuat untuk menempati posisi tengah. Mereka cukup lama tidak merasakan kemenangan.

  • Mempersiapkan Diri

Davide Ballardini tengah mempersiapkan timnya untuk mencuri kemenangan di kandang sendiri. Genoa sudah cukup lama tidak merasakan kemenangan. Hal ini tentu sebuah kemerosotan bagi tim yang sedang berjuang di akhir musim Serie A.

Mereka akan menghadapi tim tamu dengan kekuatan penuh. Pasalnya semua tim inti telah kembali dari cedera dan akumulasi penuh.

Pertandingan ini sejatinya bukanlah pertandingan yang mudah. Dimana tim tamu memiliki kekuatan serupa dalam susunan pemain inti yang nanti akan mereka turunkan.

Tentu saja Davide harus lebih siap untuk menghadapi segala kemungkinan. Yang jelas laga kandang nanti merupakan laga yang penting untuk menambah pundi-pundi poin di Serie A.

Mereka tidak dapat bermain lembek, karena saat ini mereka berkemungkinan terancam degradasi. Dalam Serie A sendiri, tim papan bawah sebagai tim pengunci zona degradasi hanya memiliki selisih poin yang tipis. Sehingga kemungkinan merosot ke zona merah akan terealisasi bila Genoa lengah dan tidak dapat memenangkan pertandingan ini.

Prediksi Genoa vs Spezia 24 April 2021
Sumber : https://media-foto.tccstatic.com/storage/album/thumb1/3
  • Masih Terus Berjuang

Genoa sendiri masih mencari kemenangan ketika mereka tidak mampu menang selama empat pekan. Meskipun begitu Genoa tidak melaju secara tragis, namun tidak bisa juga dibilang cukup untuk terus memperbaiki posisi.

Empat pekan lalu mereka lalui dengan dua kekalahan dan dua imbang. Terakhir mereka hanya mampu menahan imbang saat melawan tim papan bawah Benevento.

Sontak hasil tersebut membuat mereka tersalip oleh Fiorentina dan udinese. Davide Ballardini harus mampu memperbaiki setiap lini terutama lini yang menjadi kelemahan mereka.

Bila ingin menang saat menjamu Spezia mereka harus meminimalisir kesalahan. Terutama kesalahan dalam membuat pelanggaran di zona pertahanan mereka serta mengantisipasi bola-bola umpan panjang dan terobosan.

Mereka masih lemah untuk menahan pemain dengan tingkat Ability yang tinggi. Sehingga biasanya mereka selalu kalah untuk berduel secara individu di level-level tengah.

Disisi lain mereka harus mempertahankan kelebihan mereka, yaitu saat memarking penyerang lawan. Bila diamati oleh situs judi online, Genoa sangat baik untuk membuat frustasi para penyerang lawan terlebih striker. Namun sering kecolongan untuk me-marking pemain sayap yang memiliki kecepatan dan juga gelandang serang.

  • Mengembalikan Konsistensi Yang Hilang

Sejauh ini Spezia dianggap kurang baik untuk melakoni laga tandang. Terkhusus saat akan melawan Genoa, maka Spezia memiliki kesempatan untuk memperbaiki rekor buruk tersebut.

Spezia kini tepat berada satu tingkat dibawah peringkat Genoa dalam klasemen Serie A sementara. Kurang lebih sisa enam pertandingan lagi, yang mungkin dapat menjadi penentu nasib Spezia.

Tentu saja hal tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh Spezia. Apalagi bila melihat ketatnya persaingan tim-tim papan bawah, sangat mungkin bila mereka merosot ke zona degradasi.

Vincenzo Italiano harus membuat anak asuhnya bermain sekonsisten mungkin. Kemenangan terakhir mereka didapat tiga pekan lalu saat menghadapi Crotone.

Pertandingan tersebut dianggap merupakan pertandingan yang mudah, apalagi Crotone memang sedang dalam kondisi pasrah untuk mempersiapkan bermain di Serie B.

Meskipun dapat memanfaatkan kesempatan untuk menang, namun tetap saja Spezia belum dikatakan bagus. Terbukti saat mereka dikalahkan di pekan berikutnya dengan skor telak 4-1 oleh Bologna.

Prediksi Genoa vs Spezia 24 April 2021
Sumber : https://forzaitalianfootball.com/wp-content/uploads/2021/02/spezia-goll.jpeg
  • Pertandingan Yang Alot

Bila dilihat dengan kelebihan masing-masing maka sejatinya antara Genoa dan Spezia tidaklah memiliki poin yang menonjol. Pertandingan ini akan berlangsung alot dan keras. Sehingga diprediksi mereka akan bermain imbang.

Baca Juga : Prediksi Wolfsburg vs Borussia Dortmund 24 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Genoa vs Spezia :

(Genoa) : M. Perin; A. Masiello, E. Goldaniga, P. Ghiglione, K. Strootman, I. Radovanović, M. Badelj, M. Zajc, F. Cassata, M. Destro, G. Scamacca.

Manager : D. Ballardini.

(Spezia) : I. Provedel; S. Bastoni, M. Erlić, L. Vignali, A. Ismajli, M. Ricci, Léo Sena, G. Maggiore, M’Bala Nzola, E. Gyasi, D. Verde.

Manager : V. Italiano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Genoa vs Spezia
24/12/20SEASpezia1-2Genoa
17/08/13COISpeziaP 2-2Genoa
06/04/07SEBSpezia1-2Genoa
18/11/06SEBGenoa1-2Spezia
19/08/06COIGenoa3-2Spezia
  • 5 Laga Terakhir Genoa
22/04/21SEAGenoa2-2Benevento
18/04/21SEAMilan2-1Genoa
11/04/21SEAJuventus3-1Genoa
03/04/21SEAGenoa1-1Fiorentina
20/03/21SEAParma1-2Genoa
  • 5 Laga Terakhir Spezia
22/04/21SEASpezia1-1Inter Milan
18/04/21SEABologna4-1Spezia
10/04/21SEASpezia3-2Crotone
03/04/21SEALazio2-1Spezia
21/03/21SEASpezia2-1Cagliari

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here