Prediksi Genoa VS Roma, Jadi Pelatih Baru Genoa, Shevchenko Siap Melawan Sang Guru

0
91

Debatbola.com – Genoa akan bertemu dengan Roma di matchday ke-13 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022 pada hari Senin (22/11) mulai pukul 02:45 WIB dini hari nanti, bertempat di Stadion Comunale Luigi Ferraris.

Menanti Debut Andriy Shevchenko Bersama Genoa

Pada (8/11) kemarin, Genoa telah resmi memperkenalkan Andriy Shevchenko sebagai pelatih barunya. Pria asal Ukraina ini diketahui menggantikan tugas dari Davide Ballardini yang baru saja dipecat dua hari sebelumnya. Tepatnya ketika Genoa tertahan imbang dari Empoli 2:2 di laga kandang (6/11) kemarin. Hal ini dikarenakan Genoa sudah mengalami puasa kemenangan dari sembilan laga terakhir di kompetisi Liga Italia musim ini.

Dari pekan terbaru, Genoa berada di peringkat ke-17 dengan mengantongi sembilan poin. Kedatangan Shevchenko diharapkan bisa membawa Genoa menjauh dari ancaman degradasi. Tugas berat pertama yang akan dijalani Shevchenko bersama Genoa adalah melawan mantan pelatihnya, Jose Mourinho yang kini melatih Roma. Mourinho dulu sempat menjadi pelatih Shevchenko ketika masih berada di Chelsea dan kini mereka dipertemukan sebagai sesama pelatih.

Sumber Foto: Sky Sports

Roma Perbaiki Reputasi

Sempat tampil meyakinkan di awal kompetisi, tim Serigala Ibukota dalam beberapa pekan terakhir nampak kehilangan taringnya. Bahkan dari lima laga terbaru di Liga Italia, Roma hanya mampu menorehkan satu kali kemenangan. Hasil ini membuat kinerja Jose Mourinho sebagai pelatih ternama mulai diragukan.

Banyak kritik berdatangan kepadanya setelah melihat Roma tampil inkonsisten. Laga kontra Genoa kali ini sebenarnya menjadi peluang emas dari pelatih Portugal ini untuk memperbaiki reputasi timnya dan memetik kemenangan.

Dari pekan terbaru, skuad I Lupi nampak turun ke peringkat lima klasemen sementara musim ini dengan mengoleksi 19 poin. Mereka saat ini berada di ambang zona Eropa dan hanya unggul satu poin dari Fiorentina di peringkat ketujuh. Untuk tetap berada di zona tersebut, Roma dituntut untuk bisa menang di laga kontra Genoa yang akan datang. Sejauh ini mereka juga masih tertinggal 13 poin ari Napoli di puncak klasemen.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Genoa VS Roma

Melihat perjalanan Genoa dari lima laga terbaru mereka musim ini belum ada satupun kemenangan yang mampu ditorehkan. Akan tetapi tim ini hanya mengalami satu kali kekalahan. Sedangkan empat laga lainnya mereka terlalu akrab dengan hasil imbang dan rela berbagi satu poin sama dengan lawan. Setelah melalui kelima laga ini Genoa mencatatkan tujuh gol dan juga kebobolan sebanyak delapan kali.

Sumber Foto: Medcom.id

Di sisi lain, Roma datang menyambut laga ini dengan membawa rekor bertanding yang lebih baik. Tim ini berhasil mencatatkan satu kali kemenangan dan juga satu kali bermain imbang. Namun untuk tiga laga lainnya berujung dengan kekalahan. Setelah melewati kelima laga ini, bursa judi bola menyebut Roma tercatat mampu menghasilkan lima gol dan juga sudah mengalami kebobolan sebanyak tujuh kali.

Prediksi Skor Genoa VS Roma 22 November 2021

Jika dilihat dari rekor pertemuan dengan Roma, wajar jika Genoa memandang laga kali ini cukup berat. Sebab dari enam pertemuan Genoa hanya mampu menahan imbang Roma dua kali dan belum pernah sekali pun memenangkan laga. Sedangkan Roma sudah menang atas Genoa sebanyak empat kali.

Dari tren di atas Roma berpeluang besar untuk bisa memetik kemenangan dari Genoa di laga yang akan datang. Hanya saja perjalanan mereka di lima laga terbaru masih terlihat belum stabil. Untuk itu Roma dituntut bisa tampil konsisten di laga ini dan memetik kemenangan. Diprediksi duel antara Genoa kontra Roma akan berakhir dengan skor 1 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here