Prediksi Genoa vs Roma

Debatbola.com – Genoa harus terus berusaha menjauhkan diri dari zona degradasi, dan setiap sisa laga di musim ini menjadi sangat berarti untuk merealisasikan nya. Namun tampaknya laga di pekan ini sangat berat karena menghadapi tim papan atas yang tengah kehausan mencari kemenangan. Laga panas ini bisa mempengaruhi posisi di klasemen masing – masing tim baik itu bagi kubu Roma dan juga bagi kubu Genoa. Dengan kebutuhan berbeda, tampaknya laga ini bisa berjalan sangat ketat meskipun roma sedikit lebih diunggulkan karena berada di papan atas.

Berada di papan bawah Genoa kini tepat berada di posisi 16 dengan 35 poin, hanya terpaut 6 poin saja dari zona degradasi membuat 4 laga sisa di musim ini harus benar – benar dimanfaatkan. Setidaknya Genoa perlu mengunci minimal dua kemenangan supaya aman dari kejaran Empoli di zona degradasi. Apabila di laga kali ini mampu meraih kemenangan dan Empoli mengalami kekalahan, hal tersebut dirasa sudah cukup aman membuat Genoa bertahan di Serie A musim depan, namun bila Empoli berhasil menang, maka Genoa perlu mengunci satu kemenangan lagi.

AS Roma masih belum aman di papan atas, karena kini berada di posisi 5 dengan 58 poin, Roma hanya terpaut 2 poin saja dari Torino di posisi 7. Dengan demikian tentu saja bila sampai di laga kali ini gagal mendulang poin maka Posisi dari AS Roma bisa merosot jauh dan dimanfaatkan oleh kubu Torino. Laga demi laga bisa sangat krusial karena selisih poin di papan atas sangat tipis, bahkan bila sampai mengalami kekalahan terus menerus, potensi masuk ke kompetisi Eropa bisa hilang dan menjadi miliki pesaing terdekat.

Genoa vs Roma

Genoa Dalam Situasi Genting

Menghadapi tim papan atas dan juga kini posisi Genoa berada di papan bawah, membuat situasi genting semakin memperparah suasana dari Genoa. Meskipun bermain di kandang sendiri, hal tersebut tidak bisa menjadi patokan untuk menang, terlebih lagi harus menghadapi AS Roma. Bahkan situasi di perparah dengan rentetan buruk yang tengah di alami Genoa, karena dari 5 laga terakhir masih belum juga meraih kemenangan. Apabila hal ini terus berlanjut, bukan mustahil malah membuka peluang Empoli untuk keluar dari zona degradasi.

Bukan hanya rentetan laga terakhir saja yang buruk, catatan pertemuan dengan tim ibu kota dirasa kurang baik. Pasalnya hampir di seluruh pertemuan Genoa selalu mengalami kekalahan, ini dibuktikan dari 5 pertemuan terakhir dimana Roma selalu menjadi pemenang. Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama Genoa harus kalah dengan skor 3-2, kekalahan tersebut sekaligus memperpanjang rekor buruk kala berhadapan Serigala roma. Kini asa untuk mengakhiri rentetan buruk tersebut dirasa sangat sulit karena Genoa dalam posisi buruk dan belum bisa keluar dari kekalahan.

Kehilangan Piatek di Putaran kedua musim ini, jelas meninggalkan sebuah problem di lini depan, bahkan kini tengah berada di papan bawah dan sangat kesulitan meraih kemenangan. Kini otomatis Genoa hanya mengandalkan Kouame di garis depan, hal ini tentu saja belum memberikan efek berarti bagi kekuatan lini depan dari Genoa. Berbeda dengan Roma dimana ada banyak opsi di garis depan baik itu EL Shaarawy ataupun juga dengan Edin Dzeko.

Genoa vs Roma

Roma Bisa Amankan Poin Tandang

Bertandang ke markas Genoa tentu saja menjadi sebuah keuntungan besar, apalagi kini kondisi dari kubu tuan rumah tengah dalam tren buruk. Lebih dari itu Roma juga memiliki catatan pertemuan mentereng kala melawat ke markas Genoa. Bahkan dari beberapa pertandingan terakhir menujukkan jika Roma tengah dalam kondisi siap tempur karena sukses menggilas Cagliari dengan skor 3-0.

Desakan kebutuhan tim akan poin jelas menjadi pemicu utama bahwa Roma Wajib mendulang poin maksimal di laga kali ini. Hanya dengan kemenangan saja Posisi Roma bisa aman di papan atas, bahkan bisa memiliki kesempatan menyalib kembali Atalanta di posisi 4 besar. Namun jika sebaliknya dimana Roma gagal mendapatkan poin maksimal, maka Sederet tim di posisi 8 besar bisa mengancam posisi dari Roma.

Prediksi Skor Liga Italia : Genoa 0 – 2 Roma

Baca Juga : Prediksi Napoli Vs Cagliari, Liga Italia 06 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Genoa vs Roma :

(Genoa) : Radu, Criscito, Zukanovic, Gunter, Romero, Lazovic, Radovanovic, Lerager, Mazzitelli, Pandev, Kouame.

Manager : C. Prandelli.

(Roma) : Mirante, Kolarov, Fazio, Florenzi, Pastore, Nzonzi, Lorenzo Pellegrini, Dzeko, El Shaarawy, Kluivert.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Genoa vs Roma
17/12/18 SEA Roma 3-2 Genoa
19/04/18 SEA Roma 2-1 Genoa
26/11/17 SEA Genoa 1-1 Roma
28/05/17 SEA Roma 3-2 Genoa
08/01/17 SEA Genoa 0-1 Roma
  • 5 Laga Terakhir Genoa
28/04/19 SEA SPAL 1-1 Genoa
20/04/19 SEA Genoa 0-1 Torino
14/04/19 SEA Sampdoria 2-0 Genoa
08/04/19 SEA Napoli 1-1 Genoa
04/04/19 SEA Genoa 0-4 Inter
  • 5 Laga Terakhir Torino
27/04/19 SEA Roma 3-0 Cagliari
21/04/19 SEA Inter 1-1 Roma
13/04/19 SEA Roma 1-0 Udinese
07/04/19 SEA Sampdoria 0-1 Roma
04/04/19 SEA Roma 2-2 Fiorentina

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here