Prediksi Genoa vs Parma : Bisakah Gialloblu Perpanjang Tren Positifnya?

0
137
Prediksi Genoa vs Parma 1 Desember 2020

Debatbola.comGenoa akan menghadapi Parma pada pekan kesembilan Serie A Italia 2020/21, Selasa (1/12/20), di Stadio Luigi Ferraris. Duel antara kedua tim yang masih berada di papan bawah ini sepertinya bakal condong ke tim tamu; mengingat Parma selalu menang meyakinkan atas Genoa dalam empat pertemuan terakhirnya.

  • Hasil Laga Bak Rollercoaster

Perjalanan Genoa dalam delapan laga pembuka musim ini terlihat seperti rollercoaster (W1, D2, L5). Setelah meraih kemenangan, imbang, dan kekalahan secara beruntun, mereka selalu kalah di tiga laga terakhir (Torino, 0-1; AS Roma, 1-3; Udinese, 0-1). Ini membuat Rossoblu terdampar di peringkat ke-19 klasemen sementara Serie A.

Dalam tiga laga terakhir, Genoa gagal menang akibat kebobolan duluan di babak pertama. Setelahnya, mereka kesulitan untuk mengembalikan fokus hingga akhirnya dipaksa pulang dengan kepala tertunduk.

Belakangan ini, mayoritas kebobolan Genoa memang tercipta pada babak pertama. Ini menunjukkan bahwa level fokus dan konsistensi Il Rossoblu saat start menjadi masalah serius. Masalah ini diyakini bakal menjadi ancaman berbahaya; mengingat Parma cukup punya produktivitas.

Genoa sendiri baru sekali meraih kemenangan karena lini depannya tak cukup produktif untuk menutupi kelemahan barisan pertahanannya. Kemenangan atas Crotone (4-1) pada pekan pembuka hanyalah kejutan semata, mengingat sang lawan yang berstatus sebagai tim promosi tampak belum cukup siap.

Prediksi Genoa vs Parma 1 Desember 2020

  • Potensi Gol dan Masalah yang Sama Besar

Parma belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dalam delapan pekan pembuka Serie A musim ini. Mereka masih bertengger di posisi ke-17 setelah hanya meraih enam poin (W1, D3, L4). Dalam laga terakhirnya, mereka takluk di tangan AS Roma (0-3).

Tim asuhan Fabio Liverani sendiri membawa potensi sekaligus masalah yang sama besarnya. Berbicara potensi, mereka cukup konsisten mencetak gol. Gialloblu baru dua kali gagal menjebol gawang lawan di delapan laga awal musim ini.

Selain itu, Parma juga beberapa kali bisa membuka keunggulan terlebih dahulu. Ketika melakukan hal ini, mereka lebih sering pulang dengan torehan poin. Dua di antaranya tercipta saat bermain imbang dengan Inter Milan (2-2); dan kala mampu menaklukkan Hellas Verona (1-0).

Masalahnya, pertahanan masih menjadi kelemahan utama. Dalam laga melawan Inter contohnya, performa mereka mengendur dan akhirnya kedudukan mereka disamakan pada menit-menit akhir. Hanya saja, kelemahan di lini bertahan ini sepertinya tak akan terlalu dieksploitasi; tentunya jika menilik skema serangan Genoa yang kurang mumpuni.

  • Hindari Zona Degradasi

Laga ini bakal dihelat dengan tajuk ‘menjauhkan diri’ dari ancaman zona degradasi. Genoa berada di zona merah dengan lima poin; sedangkan Parma, yang bertengger di urutan ke-17 klasemen sementara, masih berada dalam bayang ancaman juga karena cuma unggul satu poin atas Genoa.

Menariknya, Parma lebih layak diunggulkan karena menang rekor pertemuan. Gialloblu selalu meraih kemenangan atas Genoa di empat pertemuan terakhirnya. Parma bahkan unjuk produktivitasnya, dimana mereka mencetak total 13 gol di empat laga itu.

Kemenangan paling impresif Parma atas Genoa terjadi pada Oktober 2019. Kala itu, Parma menang dengan skor 5-1 berkat penampilan impresif Andreas Cornelius. Striker asal Denmark itu mencetak hattrick usai selalu bisa mengeksploitasi ruang sempit di area pertahanan Genoa.

Dengan hasil di atas, Parma seharusnya bisa kembali mengambil keuntungan meski sudah berganti pelatih. Gialloblu bisa mengandalkan skill individu dan pengalaman pemainnya untuk bisa meraih hasil positif di laga nanti.

Prediksi Genoa vs Parma 1 Desember 2020

  • Kans Gialloblu Tambah Poin

Parma diprediksi judi poker idn bisa menambah poin di laga nanti; entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Gialloblu bakal sedikit lebih unggul dari aspek produktivitas ketimbang Genoa, dan hal inilah yang akan menjadi pembeda.

Baca Juga : Prediksi West Ham vs Aston Villa 1 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Genoa vs Parma :

(Genoa) : F. Marchetti; C. Zapata, M. Bani, E. Goldaniga, P. Ghiglione, Luca Pellegrini, M. Zajc, S. Sturaro, N. Rovella, E. Shomurodov, G. Scamacca.

Manager : R. Maran.

(Parma) : L. Sepe; S. Iacoponi, Y. Osorio, G. Ricci, M. Busi, G. Brugman, J. Kurtič, J. Brunetta, H. Nicolussi, A. Cornelius, Y. Karamoh.

Manager : F. Liverani.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Genoa vs Parma
13/09/20CLFParma1-0Genoa
24/06/20SEAGenoa1-4Parma
20/10/19SEAParma5-1Genoa
10/03/19SEAParma1-0Genoa
07/10/18SEAGenoa1-3Parma
  • 5 Laga Terakhir Genoa
26/11/20COISampdoria1-3Genoa
23/11/20SEAUdinese1-0Genoa
08/11/20SEAGenoa1-3Roma
04/11/20SEAGenoa1-2Torino
02/11/20SEASampdoria1-1Genoa
  • 5 Laga Terakhir Parma
25/11/20COIParma2-1Cosenza
22/11/20SEARoma3-0Parma
08/11/20SEAParma0-0Fiorentina
01/11/20SEAInternazionale2-2Parma
29/10/20COIParma3-1Pescara

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here