Prediksi Genoa vs Lecce : Battle of Relegation

0
805
Prediksi Genoa vs Lecce 20 Juli 2020

Debatbola.comGenoa akan menghadapi tantangan Lecce pada pekan ke-34 Serie A Italia 2019/20, Senin (20/7/20), di Stadio Luigi Ferraris. Kedua tim tampaknya sama-sama harus tampil ekstra di lini belakang jika ingin menjauh dari zona degradasi.

  • Pertahanan Begitu Lemah

Genoa secara mengejutkan kembali menelan kekalahan dari Torino (0-3) di laga terakhir. Kekalahan itu tak hanya membuat Genoa memutus streak selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan, tetapi juga membuat pekerjaan mereka semakin berat.

Genoa sendiri hanya berjarak satu strip di atas zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 klasemen sementara. Il Rossoblu hanya berjarak satu poin atas Lecce di bawahnya; yang dalam laga terakhirnya juga menelan kekalahan. Oleh karenanya menurut judi online, lima laga sisa ini wajib diakhiri dengan rentetan poin.

Penurunan Genoa sendiri lebih diakibatkan buruknya lini pertahanan. Dengan silih berganti ditinggal bek andalannya karena cedera, tim asuhan Davide Nicola ini kebobolan 20 gol dari 10 laga terakhir (rataan 2 gol per laga). Beberapa pemain pilar di jantung pertahanan seperti Ivan Radovanovic dan Cristian Romero juga masih akan absen.

Cara bertahan Genoa sendiri masih bermasalah. Mereka hanya menumpuk pemain tanpa bisa melakukan upaya bertahan yang signifikan. Jarak antar bek juga masih terlihat sangat renggang. Tak heran jika Genoa selalu kalah dari tim yang bisa memanfaatkan adanya celah di antara bek seperti itu.

Prediksi Genoa vs Lecce 20 Juli 2020

  • Masih Ada Harapan

Salah satu hal positif yang bisa menyelamatkan Genoa ialah konsistensi mencetak gol. Meski gagal menjaringkan bola ke gawang lawan dalam laga terakhir, mereka masih mencatatkan rataan 1,6 gol per laga (dari 10 laga terakhir). Torehan ini bisa dikatakan lumayan bagus untuk tim yang masih terpuruk.

Dalam enam laga terakhir, Genoa lebih banyak mencetak golnya pada babak kedua (75%). Kebanyakan dari itu tercipta di menit 46-60 dan 75-90. Hal ini menyiratkan bahwa Genoa bisa memberi kejutan di periode kritis dimana sang lawan belum sepenuhnya siap; atau ketika sang lawan mulai mengendur.

Andrea Pinamonti adalah pemain yang paling banyak menyumbang gol dalam enam laga tersebut (3 gol). Ia cukup kuat dalam berbagai situasi, entah dalam mengeksekusi penalti ataupun open-play. Tak tanggung-tanggung, salah satu lawan yang berhasil ia jebol ialah sang pemuncak klasemen, Juventus.

  • Bisa Hujan Gol

Lecce kembali lagi kepada keterpurukan. Dalam laga terakhir, mereka takluk dari Fiorentina dengan skor 0-3. Kekalahan itu sekaligus memutus rantai poin Lecce, yang dalam dua laga sebelumnya berhasil meraih empat poin dari kemenangan atas Lazio (2-1) dan imbang melawan Cagliari (0-0).

Selain hasil imbang tanpa gol melawan Cagliari, laga yang melibatkan Lecce sejak awal Januari lalu selalu ada tiga gol atau lebih yang tercipta. Ketika menang, Lecce hanya membuat margin satu gol (vs Napoli, 3-2; vs SPAL, 2-1; vs Lazio, 2-1). Sedangkan, ketika berakhir dengan kekalahan, mereka hampir selalu dibantai telak.

Sebelum dikandaskan Fiorentina 0-3, pembantaian telak terakhir terjadi kala Lecce menghadapi Atalanta (2-7) dan AC Milan (1-4). Kedua tim yang disebut terakhir memang sedang produktif-produktifnya. Rangkaian hasil di atas memperlihatkan kecenderungan bahwa Lecce bisa mencetak gol meski akan kebobolan lebih banyak.

Hal itu berpeluang kembali terjadi, berhubung Genoa cukup konsisten mencetak gol. Demi menendang Genoa ke zona degradasi, Lecce sepertinya perlu memaksimalkan duel udara dan penetrasi di kotak penalti. Lecce cukup kuat dalam dua aspek tersebut, terlebih penetrasi yang kerap kali menghadiahkan mereka penalti.

Prediksi Genoa vs Lecce 20 Juli 2020

  • Tergantung Lini Belakang Genoa

Bagi Genoa, mencetak gol bukanlah masalah yang sangat besar, dimana sebenarnya mereka juga bisa cukup banyak buat peluang. Oleh karenanya, jika tampil apik di lini belakang, atau bahkan tidak kebobolan, Genoa diprediksi bisa meraih kemenangan. Tiga poin jelas akan membawa Rossoblu menjauh dari zona degradasi.

Hanya saja, jika Lecce juga tampil produktif, hasil imbang tampaknya akan mengakhiri battle of relegation ini. Lecce sendiri juga tak jarang bisa meraih poin ketika dalam posisi tidak lebih diunggulkan seperti ini. Dengan hanya empat laga tersisa, satu poin juga akan sangat krusial bagi Lecce.

Baca Juga : Prediksi Brescia vs SPAL 20 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Genoa vs Lecce :

(Genoa) : M. Perin; C. Zapata, A. Masiello, D. Biraschi, E. Goldaniga, V. Behrami, L. Schöne, F. Cassata, G. Pandev, Iago Falqué, A. Pinamonti.

Manager : D. Nicola.

(Lecce) : Gabriel; A. Rispoli, F. Lucioni, G. Donati, N. Paz, M. Mancosu, Ž. Majer, A. Barák, J. Petriccione, Diego Farias, K. Babacar.

Manager : F. Liverani.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Genoa vs Lecce
08/12/19SEALecce2-2Genoa
12/08/18COIGenoa4-0Lecce
12/08/16COIGenoa3-2Lecce
04/03/12SEALecce2-2Genoa
16/10/11SEAGenoa0-0Lecce
  • 5 Laga Terakhir Genoa
17/07/20SEATorino3-0Genoa
12/07/20SEAGenoa2-0SPAL
09/07/20SEAGenoa1-2Napoli
06/07/20SEAUdinese2-2Genoa
01/07/20SEAGenoa1-3Juventus
  • 5 Laga Terakhir Lecce
16/07/20SEALecce1-3Fiorentina
13/07/20SEACagliari0-0Lecce
08/07/20SEALecce2-1Lazio
05/07/20SEASassuolo4-2Lecce
02/07/20SEALecce1-2Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here