Prediksi Genoa vs Juventus 1 Juli 2020

Debatbola.comGenoa bakal menjamu sang pemuncak klasemen, Juventus, dalam pekan ke-29 Serie A Italia 2019/20, Rabu (1/7/20), di Stadio Luigi Ferraris. Tim tuan rumah diyakini punya motivasi ekstra untuk menghadirkan kejutan seperti pada musim lalu.

  • Motivasi Luigi Ferraris

Pada akhir musim 2018/19, Genoa secara mengejutkan berhasil membekuk Juventus dengan skor 2-0 di Luigi Ferraris. Stefano Sturaro dan Goran Pandev masing-masing mencetak satu gol pada akhir babak kedua. 

Genoa saat itu mampu memanfaatkan penampilan mengecewakan Bianconeri. Meski menguasai jalannya laga dengan 57% ball possession, Juventus hanya menciptakan tiga tembakan dan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Sebaliknya, Genoa berhasil melepaskan 10 tembakan, dimana lima di antaranya menemui sasaran. 

Skuat kedua tim saat itu dan sekarang pun tak terlalu berbeda jauh. Artinya, kepercayaan diri yang muncul dari kemenangan itu pasti masih lekat di benak sebagian penggawa Il Rossoblu. Inilah yang bisa dijadikan motivasi untuk kembali membuat kejutan.

Hanya saja, kedua tim sama-sama sudah berganti pelatih. Genoa saat itu masih diasuh oleh Cesare Prandelli, yang tampil dengan skema 4-3-3. Sedangkan, Juventus kala itu ditukangi oleh Massimiliano Allegri. Oleh karenanya, menarik untuk disaksikan bagaimana reaksi penggawa Genoa dalam laga ini.

Prediksi Genoa vs Juventus 1 Juli 2020

  • Krusialnya Babak Kedua

Juventus tampil sangat apik di babak kedua sepanjang musim ini. Tim asuhan Maurizio Sarri berhasil memenangkan 10 laga meski sempat imbang di babak pertama. Selain itu, sebanyak 15 gol Bianconeri musim ini tercipta dalam rentang menit ke-76 hingga 90. Sudah cukup jelas, Juventus sangat lihai memanfaatkan kelengahan lawan.

Kuatnya Juve di babak kedua membuat mereka selalu menang dalam empat laga Serie A terakhir. Kekuatan itu ada dalam bertahan maupun menyerang. Saat mengalahkan Bologna 2-0 dalam laga terakhir, mereka bisa mempertahankan keunggulan setelah mencetak dua gol di babak pertama.

Ketika mengalahkan Inter Milan dengan skor yang sama (Maret 2020), Juventus terlebih dahulu bermain imbang di babak pertama. Dengan fleksibilitas taktik, serta alternatif pemain berkualitas, Juventus berhasil mencetak dua gol di babak kedua dan memastikan torehan tiga poin.

  • Pertahanan Harus Lebih Rapat

Genoa diprediksi casino online terbaik bakal tampil dengan skema andalannya, 3-5-2. Dengan skema tersebut, mereka bertahan dengan lima bek sekaligus. Akan tetapi, saat dibantai Parma 1-4 di laga terakhir, mereka terlihat hanya menumpuk pemain tanpa bisa melakukan upaya bertahan yang signifikan.

Lini belakang Genoa juga terlihat sangat renggang. Hal itu kemudian dimanfaatkan oleh Andreas Cornelius dengan hattrick-nya. Tak hanya itu, Dejan Kulusevski dan Gervinho yang bermain di sisi sayap pun sangat leluasa untuk masuk ke sepertiga akhir area Genoa. Kulusevski bahkan mampu mencetak satu gol di akhir laga.

Bagi Genoa, salah satu cara untuk meredam Juventus adalah bertahan dengan garis yang sangat dalam. Namun, ini harus disertai dengan kerapatan dan upaya defensif yang lebih aktif. Jika masih sama saja, tak usah heran jika nantinya mereka kembali dibantai. Terlebih, Juventus punya Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo yang secara kualitas lebih bagus.

Prediksi Genoa vs Juventus 1 Juli 2020

  • Jaga Jarak dengan Lazio

Dengan perbandingan kekuatan di atas, Juventus diperkirakan bisa mengatasi Genoa dengan mudah. Ronaldo dan Dybala diperkirakan menjadi figur kunci, dimana keduanya sama-sama berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya.

Kemenangan di laga ini akan sangat penting bagi Juventus untuk menjaga jarak dengan runner-up klasemen sementara, Lazio. Usai Lazio menelan kekalahan dari Atalanta, jarak poin kedua tim kini menjadi empat poin. ‘Bantuan’ tersebut tentu sangat berharga bagi Bianconeri demi mengejar scudetto sembilan kali beruntun.

Baca Juga : Prediksi Leganes vs Sevilla 1 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Genoa vs Juventus :

(Genoa) : M. Perin; A. Masiello, D. Criscito, A. Soumaoro, D. Biraschi, C. Romero, L. Schöne, S. Sturaro, F. Cassata, G. Pandev, A. Favilli.

Manager : D. Nicola.

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, M. De Sciglio, M. de Ligt, M. Pjanić, J. Cuadrado, A. Rabiot, R. Bentancur, Cristiano Ronaldo, P. Dybala, F. Bernardeschi.

Manager : M. Sarri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Genoa vs Juventus
31/10/19 SEA Juventus 2-1 Genoa
17/03/19 SEA Genoa 2-0 Juventus
20/10/18 SEA Juventus 1-1 Genoa
23/01/18 SEA Juventus 1-0 Genoa
21/12/17 COI Juventus 2-0 Genoa
  • 5 Laga Terakhir Genoa
27/06/20 SEA Brescia 2-2 Genoa
24/06/20 SEA Genoa 1-4 Parma
08/03/20 SEA Milan 1-2 Genoa
23/02/20 SEA Genoa 2-3 Lazio
16/02/20 SEA Bologna 0-3 Genoa
  • 5 Laga Terakhir Juventus
27/06/20 SEA Juventus 4-0 Lecce
23/06/20 SEA Bologna 0-2 Juventus
18/06/20 COI Napoli P 0-0 Juventus
13/06/20 COI Juventus 0-0 Milan
09/03/20 SEA Juventus 2-0 Internazionale

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here