Prediksi Genoa vs Inter Milan : Teruskan Dominasi Keunggulan Telak

0
419
Prediksi Genoa vs Inter Milan 24 Oktober 2020

Debatbola.comGenoa akan menghadapi Inter Milan pada pekan kelima Serie A Italia 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Stadio Luigi Ferraris. Tim tamu diprediksi bisa kembali meraih kemenangan; tentunya jika melihat betapa dominannya mereka atas Genoa dalam dua musim terakhir.

  • Dua Musim Gagal Jebol Gawang Inter

Perjalanan Genoa dalam tiga laga pembuka musim ini bak rollercoaster (W1, D1, L1). Pada pekan pembuka, mereka menang telak atas Crotone (6-1). Selanjutnya, mereka malah kena bantai Napoli (0-6) sebelum bermain imbang tanpa gol melawan Hellas Verona pada pekan sebelumnya.

Gagal mencetak gol di dua laga terakhir tentunya membuat fans Genoa tak bisa berharap banyak. Selain itu, menilik empat pertemuan terakhir dengan Inter Milan, mereka selalu kalah akibat tak sanggup menjebol gawang Nerazzurri (0-5, 0-4, 0-4, 0-3).

Lebih dari itu, dalam dua lawatan terakhir ke markas lawan, Il Rossoblu selalu menerima lebih dari 11 tembakan ke gawang. Wajar saja jika kemudian mereka sangat mudah kebobolan. Jika boleh menyimpulkan, tim asuhan Rolando Maran masih menunjukkan kelemahan di setiap lini.

Terlepas dari situasi buruk di atas, Genoa tetap punya modal positif. Sejumlah pemain penting mereka, seperti Domenico Criscito, Mattia Destro, Lukas Lerager, dan Davide Zappacosta, sudah pulih usai sebelumnya terjangkit virus Corona.

  • Pertahanan Berantakan

Inter Milan masih kurang meyakinkan dalam pertahanannya. Mereka menempati urutan enam klasemen sementara usai hanya meraih satu poin dari dua laga terakhir. Setelah bermain imbang melawan Lazio (1-1), Nerazzurri beberapa hari yang lalu takluk di partai derby Milan (vs AC Milan) dengan skor 1-2.

Permainan terbuka Inter masih menyisakan banyak celah. Dalam laga melawan Benevento contohnya (5-2), mereka kebobolan dua golnya lewat serangan balik akibat terlalu asyik menyerang. Beruntung, Inter tak sampai kebobolan empat karena finishing dan decision-making Benevento tak begitu bagus.

Hal tersebut sekaligus menyiratkan bahwa transisi negatif Inter memang lemah. Saat kalah dari AC Milan, Milan Skriniar dkk. seringkali kalah jumlah pemain. Wajar saja jika kemudian sang lawan dengan mudah menciptakan tembakan ke gawang.

Satu hal yang perlu menjadi catatan ialah buruknya performa Aleksandar Kolarov di posisi bek tengah sebelah kiri. Lima dari delapan gol yang bersarang ke gawang Inter tercipta akibat kesalahan bek asal Serbia tersebut. Ini patut menjadi evaluasi, pasalnya ketajaman mereka tak akan berarti jika pertahanan masih berantakan.

  • Set-up Play Minim Kreativitas

Selain kurang memukau dalam bertahan, serangan Inter lambat laun mudah terbaca. Dalam laga pembuka fase grup Liga Champions beberapa hari lalu (vs Borussia Monchengladbach, 2-2), serangan Nerazzurri kebanyakan terlalu mudah untuk dihentikan.

Hal ini menjadi sorotan besar, mengingat serangan Inter hampir selalu bertumpu kepada Romelu Lukaku. Setiap lini tengah Inter mendapatkan bola di open-play, mereka cenderung mencari Lukaku; yang kemudian dipaksa melakukan solo-run. Gladbach sebenarnya bisa mengatasi ini, namun Lukaku masih terlalu kuat dengan dua golnya.

Taktik yang mudah dibaca ini menjadi sinyal negatif bagi Antonio Conte selaku sang pelatih. Conte terlalu mengandalkan set-up play-nya; sehingga permainan ‘hafalan’ itu seringkali tak membuka ruang untuk kreativitas. Ketika sudah berada dalam posisi terjepit, mereka seringkali tak punya ide dan gagal keluar dari tekanan.

Dengan permainan ‘hafalan’ itu, kunci Inter untuk bisa meraih kemenangan ialah tetap bertumpu kepada skill individu pemainnya. Unggul terlebih dahulu akan sangat bagus; terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam membuat peluang. Secara kasar, semakin banyak peluang tercipta, semakin besar pula peluang adanya gol tambahan.

  • Tak Akan Kesulitan

Menurut casino online Inter Milan difavoritkan kembali mengalahkan Genoa dalam laga nanti. Meski bermasalah dengan lini belakang, Nerazzurri tampaknya tak akan terlalu kesulitan untuk menciptakan keunggulan; mengingat pertahanan Genoa juga tak terlalu impresif.

Jika melakukan start apik, Inter diprediksi bisa kembali menang dengan menorehkan clean sheet, seperti dalam empat pertemuan sebelumnya. Romelu Lukaku difavoritkan bisa mencatatkan namanya di papan skor. Kehadiran striker asal Belgia itu sepertinya masih terlalu kuat bagi Genoa; entah dalam situasi solo-run atau duel di kotak penalti.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Chelsea 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Genoa vs Inter Milan :

(Genoa) : M. Perin; C. Zapata, E. Goldaniga, D. Biraschi, A. Masiello, L. Lerager, M. Zajc, L. Schöne, F. Melegoni, G. Scamacca, M. Destro.

Manager : R. Maran.

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Hakimi, A. Kolarov, A. Young, M. Darmian, R. Gagliardini, S. Sensi, A. Vidal, C. Eriksen, A. Sánchez, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Genoa vs Inter Milan
26/07/20SEAGenoa0-3Inter Milan
22/12/19SEAInter Milan4-0Genoa
04/04/19SEAGenoa0-4Inter Milan
03/11/18SEAInter Milan5-0Genoa
18/02/18SEAGenoa2-0Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Genoa
20/10/20SEAHellas Verona0-0Genoa
27/09/20SEANapoli6-0Genoa
20/09/20SEAGenoa4-1Crotone
13/09/20CLFParma1-0Genoa
10/09/20CLFGenoa2-1Carrarese
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
22/10/20UCLInter Milan2-2Borussia M’gladbach
17/10/20SEAInter Milan1-2Milan
04/10/20SEALazio1-1Inter Milan
30/09/20SEABenevento2-5Inter Milan
27/09/20SEAInter Milan4-3Fiorentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here