Prediksi Genoa vs Hellas Verona: Hasil Imbang Untuk Kedua Kalinya?

0
497
Prediksi Genoa vs Hellas Verona 21 Februari 2021

Debatbola.comGenoa akan menjamu Hellas Verona pada pekan ke-23 Serie A Italia 2020/21, Minggu (21/2/21), di Luigi Ferraris. Laga nanti sepertinya bakal berakhir dengan skor imbang; terlebih jika melihat betapa sulitnya kedua tim ini dikalahkan dalam sebulan terakhir.

  • Perlihatkan Pertanda Bagus

Perjalanan Genoa belakangan ini menunjukkan pertanda bagus. Mereka empat kali menang dalam enam laga terakhir; yakni ketika bertemu Bologna (2-0), Cagliari (1-0), Crotone (3-0), dan Napoli (2-1). Adapun dua sisanya berakhir imbang; yakni kala bertemu Atalanta dan Torino (0-0).

Rentetan hasil positif tersebut langsung mengangkat Genoa ke peringkat 11 klasemen sementara. Ini tentu menjadi angin segar dan tambahan motivasi; mengingat mereka sebelumnya sempat lama terjebak di zona degradasi.

Salah satu penyebab bangkitnya performa Genoa adalah skema 3-5-2 yang makin solid. Kehadiran Kevin Strootman di lini tengah membuat Rossoblu kian seimbang dalam menyerang sekaligus bertahan. Selain itu, performa Lennart Czyborra dan Davide Zappacosta di sisi sayap juga sangat disiplin.

Prediksi Genoa vs Hellas Verona 21 Februari 2021
Sumber : https://i0.wp.com/debatbola.com/wp-content/uploads/
  • Babak Pertama Jadi Kuncinya

Untuk bisa kembali menorehkan poin judi bola melihat, Genoa tentu perlu menjaga gawangnya bersih dari kebobolan cepat. Pada pertemuan terakhir melawan Verona, hal ini terjadi dan membuat mereka mendapatkan satu poin berkat kedudukan akhir 0-0.

Enam laga terakhir Genoa yang berakhir tanpa kekalahan pun diperoleh karena sama sekali tak kebobolan di 45 menit awal. Menariknya, mereka malah jauh lebih tajam pada periode tersebut, sehingga tak heran jika bisa meraih poin.

Adapun beberapa kekalahan terakhir Genoa terjadi akibat kebobolan di babak pertama; seperti saat terakhir kali takluk dari Sassuolo pada awal Januari lalu (1-2). Setelahnya, mereka kesulitan untuk mengembalikan fokus hingga akhirnya pulang dengan kepala tertunduk.

Sementara itu, dalam upaya menjebol gawang Verona, Rossoblu bakal bertumpu kepada Mattia Destro. Striker asal Italia ini menyumbangkan gol di tiga dari empat kemenangan terakhir Genoa; dan ini menunjukkan betapa perannya sangat penting.

  • Tim Pertahanan Terbaik di Serie A

Hellas Verona bukanlah tim yang tampil dengan gaya atraktif. Maklum, mereka adalah tim yang defensif dengan skema 3-4-2-1. Skema tersebut membuat mereka memiliki tujuh pemain bertahan dan seringkali cuma menyisakan tiga orang di depan.

Dengan gaya main semacam itu, Verona pun jauh dari sorotan. Akan tetapi, tim asuhan Ivan Juric diam-diam masih tampil konsisten dan bertengger di posisi sembilan klasemen Serie A dengan torehan 33 poin (W9, D6, L7). 

Lebih impresifnya lagi, mereka masih menjadi tim dengan pertahanan terbaik ketiga di Serie A, dengan baru kebobolan 24 gol. Mereka berada dalam taraf yang mirip dengan Juventus dan Napoli; dengan angka kemasukan yang berbanding tipis. Inilah kunci keberhasilan Verona konsisten di papan tengah sejak musim lalu.

Laga nanti tentunya bakal menjadi ujian besar perihal solidnya pertahanan mereka. Meski punya catatan pertahanan terbaik, Verona sebenarnya hanya bisa mencatatkan satu clean sheet sejak awal Desember (13 laga). Penurunan konsentrasi di lini belakang tak boleh terulang; terlebih Genoa sedang bagus-bagusnya pula.

Prediksi Genoa vs Hellas Verona 21 Februari 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/
  • Skor Imbang Kembali Terulang?

Laga ini diprediksi bakal berakhir imbang; meski skornya belum tentu kembali 0-0 seperti pada pertemuan perdana musim ini. Sudah tentu, Genoa dan Hellas Verona bakal sama-sama menaruh prioritasnya di lini belakang agar tidak kebobolan, dan lini pertahanan keduanya juga sedang kuat-kuatnya.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Everton 21 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Genoa vs Hellas Verona :

(Genoa) : M. Perin; A. Masiello, D. Criscito, D. Zappacosta, L. Czyborra, K. Strootman, I. Radovanović, M. Zajc, N. Rovella, G. Pandev, M. Destro.

Manager : D. Ballardini.

(Hellas Verona) : M. Silvestri; K. Günter, F. Dimarco, M. Çetin, M. Lovato, D. Lazović, A. Tameze, A. Barák, I. Ilić, E. Colley, K. Lasagna.

Manager : I. Juric.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Genoa vs Hellas Verona
20/10/20SEAHellas Verona0-0Genoa
03/08/20SEAGenoa3-0Hellas Verona
13/01/20SEAHellas Verona2-1Genoa
24/04/18SEAGenoa3-1Hellas Verona
05/12/17SEAHellas Verona0-1Genoa
  • 5 Laga Terakhir Genoa
13/02/21SEATorino0-0Genoa
07/02/21SEAGenoa2-1Napoli
31/01/21SEACrotone0-3Genoa
24/01/21SEAGenoa1-0Cagliari
18/01/21SEAAtalanta0-0Genoa
  • 5 Laga Terakhir Hellas Verona
16/02/21SEAHellas Verona2-1Parma
07/02/21SEAUdinese2-0Hellas Verona
01/02/21SEARoma3-1Hellas Verona
24/01/21SEAHellas Verona3-1Napoli
16/01/21SEABologna1-0Hellas Verona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here