Prediksi Genoa vs Fiorentina: Ajang Adu Produktivitas

0
468
Prediksi Genoa vs Fiorentina 3 April 2021

Debatbola.comGenoa akan menjamu Fiorentina pada pekan ke-29 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (3/4/21), di Luigi Ferraris. Laga nanti diprediksi berjalan menarik dan sama kuatnya, mengingat kedua tim ini sedang menunjukkan produktivitas yang sama kuatnya.

  • Perlihatkan Pertanda Bagus

Perjalanan Genoa belakangan ini menunjukkan pertanda bagus. Mereka lima kali menang dalam 12 laga terakhir (W5, D5, L2), yakni ketika bertemu Bologna (2-0), Cagliari (1-0), Crotone (3-0), Napoli (2-1), dan Parma (2-1).

Kemenangan atas Parma pekan lalu diperoleh berkat efektivitas tinggi. Mereka mencetak dua gol hanya dari dua shots on goal. Cara Genoa meraih hasil tersebut pun impresif, mengingat mereka sempat tertinggal saat turun minum.

Sedangkan, dua kekalahannya belakangan ini diperoleh kala bertemu tim papan atas, yakni Inter Milan (0-3) dan AS Roma (0-1). Hasil tersebut bisa dibilang wajar, mengingat lawannya memang lebih tajam dan tengah on-fire.

Berkat hasil di atas, Genoa masih berada di peringkat 13 klasemen sementara. Hal ini bisa dibilang impresif karena mereka sempat lama terjebak di zona degradasi pada permulaan musim. Ancaman untuk turun kasta pun saat ini semakin kecil.

Prediksi Genoa vs Fiorentina 3 April 2021
Sumber : https://wfprwpares01sa.blob.core.windows.net/
  • Situasi dan Kondisi Genoa

Salah satu penyebab bangkitnya performa Genoa adalah skema 3-5-2 yang makin solid. Kehadiran Kevin Strootman di lini tengah membuat Rossoblu kian seimbang dalam menyerang sekaligus bertahan. Selain itu, performa Lennart Czyborra dan Davide Zappacosta di sisi sayap juga sangat disiplin.

Untuk bisa meraih poin, Genoa harus sigap sejak menit awal. Beberapa kekalahan terakhir Genoa terjadi akibat kebobolan di babak pertama; seperti saat takluk dari Inter dan Roma. Setelah kemasukan gol di 25 menit awal, Genoa benar-benar tak bisa lepas dari tekanan.

Sementara itu, dalam upaya menjebol gawang lawan dengan cepat, Rossoblu bertumpu kepada Mattia Destro. Striker asal Italia ini menyumbangkan gol di tiga dari empat kemenangan terakhir Genoa; dan ini menunjukkan perannya yang sangat penting.

  • Krisis Ketajaman dan Kepercayaan Diri

Fiorentina tampak masih sangat inkonsisten. Tim asuhan Cesare Prandelli masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara Serie A akibat hanya dua kali menang di sembilan partai terakhirnya (W2, D2, L5).

Meski diisi oleh sebagian besar pemain yang musim lalu finish di sepuluh besar, La Viola tampaknya masih mengalami sedikit krisis kepercayaan diri. Mereka sangat butuh hasil positif secara beruntun untuk bisa keluar dari keterpurukan ini.

La Viola sendiri baru mengemas 32 poin. Meski terlihat cukup aman untuk bisa bertahan di Serie A, Fiorentina masih sangat mungkin merosot ke zona merah jika tak menunjukkan perkembangan signifikan. Pertahanan masih jadi hal yang belum optimal, meski sudah bermain dengan lima bek ketika bertahan (3-5-2/5-3-2).

Hasil minor Fiorentina musim ini juga disebabkan akibat produktivitas rendah. Keberhasilan La Viola menempati sepuluh besar musim lalu ialah berkat tingginya akurasi shot on target. Belakangan ini, hal itu seolah lenyap dan belum kunjung membaik.

Dari empat penyerang yang dimiliki situs judi melihat, baru dua yang sudah menjebol gawang lawan, yakni Dusan Vlahovic dan Christian Kouame. Namun, hanya Vlahovic yang tampil paling bagus; karena dirinya menjadi top skorer sementara La Viola dengan 12 gol. Vlahovic bahkan jadi pahlawan kemenangan atas Benevento (4-1) dengan hattrick-nya, dua pekan lalu.

Jika Vlahovic tampil buruk, La Viola akan sulit mencetak gol. Mereka belum punya sosok pengganti Federico Chiesa, selaku tandem Vlahovic sebelumnya, yang pergi ke Juventus pada musim panas lalu. Dengan hanya bertumpu kepada Vlahovic, menarik untuk dinantikan bagaimana Fiorentina bisa mendongkrak ketajamannya.

Prediksi Genoa vs Fiorentina 3 April 2021
Sumber : https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/TgZA6jPR3Pge5zKBV9cg
  • Produktivitas Sama Kuatnya

Laga antara Genoa dan Fiorentina ini berpotensi berakhir imbang. Meski cukup sulit meraih kemenangan, kedua tim belakangan ini menunjukkan produktivitas yang bagus untuk saling mencetak satu atau dua gol di satu laga.

Baca Juga : Prediksi Benevento vs Parma 3 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Genoa vs Fiorentina :

(Genoa) : M. Perin; A. Masiello, D. Criscito, D. Zappacosta, L. Czyborra, K. Strootman, I. Radovanović, M. Badelj, M. Zajc, M. Destro, E. Shomurodov.

Manager : D. Ballardini.

(Fiorentina) : B. Drągowski; M. Cáceres, G. Pezzella, L. Martínez, N. Milenković, F. Ribéry, G. Bonaventura, V. Eysseric, E. Pulgar, G. Castrovilli, D. Vlahović.

Manager : C. Prandelli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Genoa vs Fiorentina
08/12/20SEAFiorentina1-1Genoa
26/01/20SEAFiorentina0-0Genoa
02/09/19SEAGenoa2-1Fiorentina
27/05/19SEAFiorentina0-0Genoa
29/12/18SEAGenoa0-0Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Genoa
20/03/21SEAParma1-2Genoa
14/03/21SEAGenoa1-1Udinese
07/03/21SEARoma1-0Genoa
04/03/21SEAGenoa1-1Sampdoria
28/02/21SEAInternazionale3-0Genoa
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
22/03/21SEAFiorentina2-3AC Milan
14/03/21SEABenevento1-4Fiorentina
07/03/21SEAFiorentina3-3Parma
04/03/21SEAFiorentina1-2Roma
28/02/21SEAUdinese1-0Fiorentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here