Prediksi Genoa vs Atalanta, Jadwal Pertandingan Ke-19 di Liga Italia

0
126

Debatbola.com – Genoa akan bertemu dengan Atalanta pada laga pekan ke-19 lanjutan dari kompetisi Liga Italia musim 2021/2022 di hari Rabu (22/12) mulai pukul 02:45 WIB dini hari nanti, bertempat di Stadion Comunale Luigi Ferraris.

Genoa Perbaiki Posisi

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Genoa nampaknya akan berhadapan dengan lawan yang tangguh. Tim asuhan Andriy Shevchenko ini sebenarnya masih belum bisa menemukan penampilan yang konsisten.

Bahkan dari pekan terbaru, Genoa masih berada di peringkat ke-18 dengan koleksi 10 poin. Dengan posisi ini skuad The Grifone berpeluang untuk turun kasta di musim berikutnya. Untuk menghindari ancaman turun kasta, Genoa harus bisa memetik poin tambahan sebanyak mungkin.

Saat ini mereka hanya tertinggal tiga poin dari Spezia di satu peringkat atasnya. Untuk bisa mengalahkan selisih poin tersebut, Genoa harus memetik kemenangan. Meski laga ini akan terasa berat, dukungan dari publik sendiri diharapkan akan memperingan usaha mereka di laga ini.

Sumber Foto: Sportskeeda

Atalanta Kejar Tiga Besar

Dalam beberapa pekan terakhir, Atalanta nampak cukup menjanjikan. Tim besutan Gian Piero Gasperini ini berhasil bersaing di zona Champions musim ini dan menduduki peringkat keempat dengan koleksi 37 poin.

Jumlah poin ini hanya terpaut enam poin dengan pemuncak saat ini, Inter Milan. Dengan demikian mereka juga menjadi pesaing serius untuk memperebutkan gelar Scudetto musim ini.

Namun tunggu dulu, di laga terbaru, skuad La Dea nampak terganjal setelah mengalami kekalahan dari Roma. Tim ini tumbang dengan skor telak 1:4 dari pasukan Jose Mourinho. Beruntung kekalahan ini tidak berimbas kepada posisi Atalanta di papan klasemen.

Untuk pekan ini Atalanta akan berhadapan dengan Genoa yang merupakan tim peringkat bawah. Jelas laga ini akan menjadi laga penebus untuk mereka dan mengembalikan tiga poin yang sempat hilang di pekan sebelumnya.

Statistik Head-to-Head : Genoa vs Atalanta

Melihat perjalanan Genoa pada lima laga terbaru musim ini, dari semua kompetisi tim ini baru mampu mengukir kemenangan sebanyak satu kali. Sedangkan untuk empat laga lainnya semua berakhir dengan kekalahan. Setelah melewati kelima laga ini Genoa mampu menghasilkan sebanyak tiga gol dan sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak sebelas kali.

Sumber Foto: Eurosport

Di sisi lain, Atalanta menyambut laga ini dengan membawa rekor yang lebih baik daripada yang dimiliki tuan rumah. Dari lima laga terbaru di semua kompetisi, tim ini sempat mengalami kekalahan dari lawan sebanyak dua kali.

Sedangkan untuk tiga laga lainnya berhasil diakhiri dengan kemenangan. Setelah melalui kelima laga ini skuad La Dea tercatat mencetak 12 gol dan juga sudah mengalami kebobolan dari lawan sebanyak sepuluh kali.

Prediksi Skor Genoa vs Atalanta 22 Desember 2021

Jika melihat enam pertemuan sebelumnya antara Genoa kontra Atalanta, diatas kertas Atalanta memang lebih unggul daripada Genoa. Genoa sempat menang satu kali atas Atalanta. Namun Atalanta mampu mengukir kemenangan sebanyak tiga kali atas Genoa. Kemudian untuk dua laga lainnya kedua tim hanya bermain imbang.

Jika tren pertemuan di atas kembali berlanjut, besar kemungkinan laga kali ini akan dimenangkan oleh Atalanta. Untuk statistik laga musim ini Atalanta memang tampil lebih baik. Koleksi gol dan kebobolan skuad La Dea juga nampak lebih menjanjikan.

Namun dari semua itu, Genoa tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim ini kerap sekali menghadirkan kejutan yang terkadang membuat tim lawan menyerah. Hanya saja untuk beberapa pekan terakhir Genoa tengah mengalami masalah dan gagal tampil gemilang. Diprediksi duel antara Genoa kontra Atalanta akan berujung dengan skor akhir 0 : 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here