Prediksi Gamba Osaka vs Jeonbuk Motors: Pertarungan Para Pemain Asal Asing Brasil

0
Prediksi Gamba Osaka vs Jeonbuk Motors 28 Juni 2021

Debatbola.com  –  Gamba Osaka akan menjamu Jeonbuk Motors pada ronde ke 2 AFC Champions League grup H 2020/21, Senin (28/6/21) di Lokomotiv Stadium. Masing- masing tim mendapatkan kemenangan di ronde pertamanya, mungkin laga kedua ini akan menjadi laga yang paling sengit. Tentu saja Gamba Osaka akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan posisi puncak.

  • Masih Memiliki Rekor yang Baik

Bila dilihat dari sejarah pertemuan tampaknya tim asal negeri Sakura Gamba Osaka sudah pernah bertemu Jeonbuk Motors. Kejadian tersebut terjadi di tahun 2015 yang lalu ketika keduanya sama- sama mengikuti fase grup AFC Champions League 2015.

Tentunya meskipun sudah terjadi enam tahun silam tampak kedua tim memiliki strategi yang tidak jauh berbeda. Di sisi lain sejarah pertemuan tersebut masih dimenangkan oleh Gamba Osaka.

Meskipun sebenarnya ketika kedua tim tersebut bertemu maka sudah pasti tidak akan lepas dari persaingan yang panas. Karena bila dilihat dari sisi kekuatan tampaknya antara tim Gamba Osaka dengan Jeonbuk Motors tidak memiliki kekuatan yang berbeda.

Mungkin Gamba Osaka sendiri sudah mempersiapkan kekuatannya untuk melakukan serangan hebat. Apalagi Gamba Osaka masih memiliki rekor pertemuan yang baik.

Kala itu Gamba Osaka berhasil menekuk lutut Jeonbuk Motors dengan skor akhir 3-2. Gamba Osaka tentu lebih percaya diri karena selama ini mereka selalu mampu mendominasi dengan baik.

Sumber : https://assets.skor.id/crop/0x0:0x0/x/photo/2021/02/15/1843924116.jpeg
  • Menjaga Konsistensi Kemenangan

Meskipun Gamba Osaka cukup kuat namun mereka ternyata belum mampu sampai ke tahap final. Bahkan di tahun 2020 saja Gamba Osaka tidak mampu lolos ke fase 16 besar.

Hal itu tentu menjadi PR yang berat bagi pelatih Masanobu Matsunami. Untungnya Gamba Osaka ternyata mampu mengawali babak awal AFC ini dengan kemenangan awal.

Performa mereka kala hadapi Tampines Rovers memang tidak cukup baik. Namun pergerakan mereka cukup efektif.

Sejauh ini cara strategi tarkam adalah strategi andalan dimana pemain mereka memang kekurangan kemampuan dari segi fisik. Sehingga dalam pertandingan tersebut meskipun laga dikuasai oleh lawan, tampaknya peluang untuk mencetak gol lebih banyak dimiliki oleh Gamba Osaka.

Saat hadapi Tampines Rovers mereka mampu menciptakan gol di menit ke-26 lewat kerjasama antara Fujiharu dan Patric. Setelah itu mereka masih mencoba peruntungan dengan beberapa tembakan spekulasi.

Akhirnya pada menit ke-88 Kurata mampu memberikan umpan baik yang dimanfaatkan Leandro Pereira menjadi sebuah gol yang indah. Skor kemenangan 2-0 tersebut berakhir sampai peluit panjang ditiup.

Namun yang perlu jadi catatan pelatih adalah ketika pemain gelandang mereka tidak mampu lebih baik. Beberapa pemain gelandang seperti kehilangan visinya. Tentu saja PR tersebut perlu diperbaiki bila ingin menaklukan tim sekelas Jeonbuk Motors.

  • Laga Balas Dendam

Meskipun mereka pernah kalah oleh Gamba Osaka, tampaknya luka masa lalu akan tetap terngiang di jajaran para pemain Jeonbuk Motors. Kini line up dan strategi pun sudah berbeda dan jauh lebih matang.

Sama seperti Gamba Osaka, Jeonbuk Motors mengawali babak pertama dengan cukup mulus. Meskipun mereka masih kesulitan untuk bagian depan dan pertahanan.

Hal itu adalah kelemahan yang patut diwaspadai oleh pelatih Jeonbuk Motors. Apalagi kini mereka akan menghadapi tim yang memiliki kecepatan di dua sayap mereka.

Sumber : https://1.bp.blogspot.com/-E40raMEzP1E/XsTC_yltm_I/AAAAAAAAFbk/ctExU4E
  • Sengit dan Berimbang

Sepertinya Gamba Osaka lebih siap dengan beberapa kekuatan yang lebih baik. Tentu saja Jeonbuk Motors bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Namun laga ini diprediksi oleh judi bola online akan dimenangkan oleh Gamba Osaka.

Baca Juga : Prediksi Kroasia vs Spanyol 28 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Gamba Osaka vs Jeonbuk Motors :

(Gamba Osaka) : K. Ishikawa; S. Suganuma, R. Takao, Y. Sato, Wellington Silva, K. Onose, K. Okuno, Y. Yamamoto, Tiago Alves, K. Ichimi, S. Kawasaki.

Manager : M. Matsunami.

(Jeonbuk Motors) : Song Bum-Keun; Hong Jeong-Ho, Ku Ja-Ryong, Lee You-Hyeon, Choe Hee-Won, Choi Young-Jun, Modou Barrow, Paik Seung-Ho, T. Kunimoto, Lee Ji-Hoon, Gustavo.

Manager : Kim Sang-Sik.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Gamba Osaka vs Jeonbuk Motors
16/09/15 ACL Gamba Osaka 3-2 Jeonbuk Motors
26/08/15 ACL Jeonbuk Motors 0-0 Gamba Osaka
03/05/06 ACL Gamba Osaka 1-1 Jeonbuk Motors
08/03/06 ACL Jeonbuk Motors 3-2 Gamba Osaka
  • 5 Laga Terakhir Gamba Osaka
25/06/21 ACL Tampines Rovers 0-2 Gamba Osaka
16/06/21 EMC Gamba Osaka 3-1 Kwansei Gakuin
02/06/21 J1L Shonan Bellmare 0-0 Gamba Osaka
30/05/21 J1L Gamba Osaka 2-0 Yokohama
27/05/21 J1L Gamba Osaka 2-1 Tokushima Vortis
  • 5 Laga Terakhir Jeonbuk Motors
25/06/21 ACL Jeonbuk Motors 2-1 Chiangrai United
06/06/21 KL1 Seongnam 1-5 Jeonbuk Motors
29/05/21 KL1 Incheon United 1-1 Jeonbuk Motors
26/05/21 FAC Jeonbuk Motors 0-0 P Yangju Citizen
23/05/21 KL1 Daegu 1-0 Jeonbuk Motors

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version