Prediksi Galatasaray vs Hajduk Split 25 September 2020

Debatbola.com – Galatasaray bakal menjamu Hajduk Split dalam babak ketiga kualifikasi Liga Europa 2020/21, Jumat (25/9/20), di Turk Telekom Stadyumu. Tim tuan rumah diprediksi melaju ke babak selanjutnya berkat tampil di kandang dan ketajaman skuat yang mereka miliki.

  • Penurunan Level

Galatasaray melaju ke fase ini setelah menyingkirkan wakil Azerbaijan, Neftchi Baku, dengan skor 3-1. Dua gol Mbaye Diagne serta satu lesakan Christian Luyindama sudah cukup untuk bisa melaju dengan nyaman.

Tampilnya Galatasaray di kualifikasi Liga Europa ini sendiri diakibatkan karena musim lalu hanya finish peringkat enam Liga Super Turki. Sepanjang musim, mereka terseok-seok dan tidak kunjung bisa menemukan performa terbaiknya.

Padahal, pada musim yang sama, mereka langsung lolos ke fase grup Liga Champions berkat menjuarai liga domestik Turki 2018/19. Dengan situasi ini, tim asuhan Fatih Terim tentunya bakal menghadapi laga ini dengan sangat serius; mengingat tampil di Liga Europa saja sudah menjadi penurunan.

Berbicara prestasi, Galatasaray adalah satu-satunya tim asal Turki yang telah menjuarai Liga Europa; tepatnya pada musim 1999/00 (saat itu masih bernama Piala UEFA). Prestasi ini seharusnya bisa saja menjadi sumber motivasi mereka; minimal untuk lolos ke fase grup terlebih dahulu.

  • Penampilan Beruntun Ke-14

Hajduk Split lolos ke babak ketiga kualifikasi Liga Europa usai menyingkirkan wakil asal Macedonia, Renova, dengan skor tipis (1-0). Wakil asal Kroasia ini sendiri berhak atas satu tiket ke kualifikasi Europa setelah musim lalu finish di peringkat lima Liga Kroasia.

Ini sekaligus menjadi penampilan ke-14 secara beruntun Hajduk Split di kualifikasi Liga Europa. Hanya saja, satu-satunya keberhasilan mereka lolos hingga fase grup cuma terjadi pada musim 2010/11.

Musim lalu saja, Hajduk Split langsung terhenti di babak kualifikasi pertama usai kalah secara memalukan dari wakil Malta, Gzira United, dengan agregat 3-3 (kalah agresivitas gol tandang). Oleh karenanya, lolosnya Hajduk ke babak ketiga ini adalah sebuah peningkatan jangka pendek.

Hajduk lebih sering terhenti di babak keempat (play-off), mengingat kekuatan lawan yang mereka hadapi dalam fase tersebut selalu jauh berada di atasnya. Hal ini terakhir kali terjadi pada musim 2017/18, dimana mereka takluk di tangan wakil Inggris, Everton (skor agregat 1-3). 

  • Beda Performa Kedua Tim

Modal mereka untuk tampil di babak ketiga ini sangatlah meyakinkan. Mereka membuka Liga Super Turki musim ini dengan kemenangan di dua laga pembuka. Impresifnya, salah satu kemenangan mereka diperoleh saat bertandang ke markas sang juara bertahan, Istanbul Basaksehir (2-0).

Radamel Falcao tampaknya akan menjadi tumpuan Galatasaray di lini depan. Dalam tiga laga kompetitif sejauh ini, striker asal Kolombia itu telah menciptakan tiga gol dan satu assist. Ketajamannya tak kunjung menyurut meski semakin dilemahkan usia.

Sementara itu, Hajduk mengawali musim ini dengan lumayan apik meski gagal menang di dua laga terakhir (D1, L1). Mereka hanya bermain imbang melawan Slaven Belupo (2-2) dan takluk di tangan sang juara bertahan, Dinamo Zagreb, dengan skor 1-2. Namun, hasil tersebut masih membuat mereka duduk di posisi tiga klasemen sementara.

Adam Gyurcso diprediksi casino online terbaik bakal menjadi tumpuan Hajduk untuk menjebol gawang lawan. Striker asal Hungaria ini menjadi top skorer sementara Hajduk di Liga Kroasia dengan dua golnya. Efektivitasnya dalam penyelesaian akhir bakal sangat berbahaya.

Prediksi Galatasaray vs Hajduk Split 25 September 2020

  • Wakil Turki Favorit Lolos

Galatasaray lebih difavoritkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Selain bermain di kandang sendiri, wakil asal Turki ini leih memiliki skuat yang tajam ketimbang Hajduk Split. Kemenangan Galatasaray kemungkinan besar terjadi dengan margin dua gol.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Bodø / Glimt 25 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Galatasaray vs Hajduk Split :

(Galatasaray) : F. Muslera; Ş. Özbayraklı, A. Çalık, Ö. Bayram, C. Luyindama, T. Antalyalı, O. Etebo, K. Aktürkoğlu, J. Durmaz, R. Babel, O. Çağlayan.

Manager : F. Terim.

(Hajduk Split) : M. Ljubić; K. Dimitrov, N. Mujakić, D. Čolina, D. Todorović, D. Nejašmić, M. Čuić, Á. Gyurcsó, F. Tahiraj, L. Kreković, D. Diamantakos.

Manager : I. Brnić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Galatasaray vs Hajduk Split

BLEUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Galatasaray
20/09/20 SÜL Istanbul Basaksehir 0-2 Galatasaray
17/09/20 UEL Neftçi 1-3 Galatasaray
13/09/20 SÜL Galatasaray 3-1 Gaziantep FK
03/09/20 CLF Galatasaray 1-1 Hatayspor
31/08/20 CLF Galatasaray 2-0 Ümraniyespor
  • 5 Laga Terakhir Hajduk Split
17/09/20 UEL Renova 0-1 Hajduk Split
13/09/20 1.H Hajduk Split 1-2 Dinamo Zagreb
30/08/20 1.H Hajduk Split 2-2 Slaven Koprivnica
23/08/20 1.H Osijek 1-2 Hajduk Split
16/08/20 1.H Hajduk Split 2-0 Istra 1961

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here