Prediksi Fulham vs West Ham United: Berlanjutnya Performa On-Fire The Hammers

0
333
Prediksi Fulham vs West Ham 7 Februari 2021

Debatbola.comFulham akan menjamu West Ham United pada pekan ke-23 Premier League 2020/21, Minggu (7/2/21), di Craven Cottage. Tim tamu diprediksi bisa memenangkan partai ini, terlebih konsistensi performa on-fire mereka semakin menjadi dan sulit dihentikan.

  • Masih di Zona Degradasi

Fulham masih berada di zona degradasi Premier League meski meraih enam hasil imbang di sembilan laga terakhir. Saat ini, mereka baru mengemas 14 poin; tertinggal delapan poin dari Burnley yang berada satu strip di atasnya.

Sisi positifnya, performa bertahan Fulham sejauh ini cenderung membaik. Tiga clean sheets di sembilan laga terakhir menjadi buktinya. Apiknya performa Andre Zambo Anguissa di posisi gelandang bertahan sangat signifikan; dimana dirinya berulang kali menjadi tembok yang sulit ditembus.

Sayangnya, hal itu masih belum diikuti oleh ketajaman. Mereka masih menjadi tim dengan produktivitas terburuk ketiga Premier League sementara ini; yakni baru mencetak 17 gol. Belum ada pemain yang benar-benar bisa diandalkan sebagai goal-getter.

Sebagai contoh, saat melawan Southampton dua bulan lalu, Fulham sebenarnya bisa menciptakan lebih banyak tembakan ketimbang sang lawan (10-3). Namun, akurasi tembakan The Cottagers begitu buruk karena hanya ada satu yang tepat sasaran. Oleh karenanya, wajar saja jika mereka gagal mencetak gol.

Produktivitas rendah ini sebenarnya menjadi masalah Fulham sejak masih tampil di divisi Championship musim lalu. Dengan segenap catatan ini, The Cottagers sepertinya bakal menghadapi tugas berat; terlebih sang lawan sedang dalam performa terbaiknya.

Prediksi Fulham vs West Ham 7 Februari 2021
Sumber : https://www.hitc.com/static/uploads/2020/12/GettyImages-1272084587.jpg
  • Bertahan di Lima Besar

West Ham United secara mengejutkan masih berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Melihat tren performa, judi online menilai mereka terbilang sangat baik; karena cuma tiga kali kalah dalam 14 laga terakhir (W8, D3, L3).

Dalam enam laga terakhir, mereka bahkan lima kali menang (Everton, 1-0; Burnley, 1-0; West Bromwich Albion, 2-1; Crystal Palace, 3-2; Aston Villa, 3-2). Sisanya, mereka takluk di tangan juara bertahan, Liverpool, dengan skor 1-3.

Daya gedor West Ham semakin besar setelah kedatangan Jesse Lingard dari Manchester United. Dalam laga debutnya kemarin, Lingard mencetak dua gol ke gawang Villa; dan ini bakal semakin baik untuk The Hammers jika gelandang serang asal Inggris tersebut makin on-fire.

Sepanjang musim ini, West Ham sendiri sudah meraih 11 kemenangan. Ini sudah lama tidak bisa mereka catatkan; dan semakin menjadi sinyal positif bahwa tim asuhan David Moyes memiliki potensi untuk finish di zona Eropa.

  • Tuah Rapatnya Skema 5-4-1 dan 4-4-1-1

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1 dan 4-4-1-1. Skema ini dimainkan usai 4-2-3-1 tidak membawa hasil positif sepanjang awal musim. Dengan posisi bek dan gelandang sejajar, mereka lebih solid ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap.

Kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak. Jika mereka bisa tampil rapat, bukan tak mungkin mereka bisa mengatasi serangan Fulham dengan sangat mudahnya di laga nanti.

Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan. Kemampuan fisik dan duel udara keduanya bahkan menyimpan ancaman besar; khususnya Soucek, yang belakangan ini menjadi penyumbang gol terbanyak pula.

Saat menyerang, West Ham tampil sangat direct. Mereka akan memulai serangan dari umpan jauh yang dilepaskan salah satu pemain belakang. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers yang menerimanya akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti; untuk melakukan shoot atau umpan cut-back.

Sayangnya, konversi peluang The Hammers terkadang masih inkonsisten. Saat kalah dari Liverpool dua laga lalu, mereka hanya membuat dua shot on goal dari delapan percobaan tembakan. Mereka masih bisa kehilangan tiga poin andai hal ini terulang kembali.

Prediksi Fulham vs West Ham 7 Februari 2021
Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/10/West-Ham-United-vs-Leicester-City.jpg
  • Masih On-Fire

West Ham United diprediksi bisa meraih kemenangan atas Fulham. Performa on-fire tim asuhan David Moyes sepertinya belum akan terhentikan; terlebih performa sang tamu masih berada di bawa standar. Tomas Soucek, Michail Antonio, serta Jesse Lingard diprediksi bakal menjadi sosok penentu tiga poin The Hammers.

Baca Juga : Prediksi Monchengladbach vs Köln 7 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs West Ham :

(Fulham) : A. Areola; J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, A. Robinson, M. Lemina, B. De Cordova-Reid, R. Loftus-Cheek, A. Zambo Anguissa, A. Mitrović, A. Lookman.

Manager : S. Parker.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, C. Dawson, V. Coufal, M. Antonio, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, S. Benrahma, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs West Ham
08/11/20PRLWest Ham1-0Fulham
27/07/19CLFFulham0-1West Ham
23/02/19PRLWest Ham3-1Fulham
16/12/18PRLFulham0-2West Ham
21/07/17CLFWest Ham2-1Fulham
  • 5 Laga Terakhir Fulham
04/02/21PRLFulham0-2Leicester City
30/01/21PRLWest Bromwich Albion2-2Fulham
28/01/21PRLBrighton & Hove Albion0-0Fulham
24/01/21FACFulham0-3Burnley
21/01/21PRLFulham1-2Manchester United
  • 5 Laga Terakhir West Ham
04/02/21PRLAston Villa1-3West Ham
31/01/21PRLWest Ham1-3Liverpool
27/01/21PRLCrystal Palace2-3West Ham
23/01/21FACWest Ham4-0Doncaster Rovers
20/01/21PRLWest Ham2-1West Bromwich Albion

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here