Prediksi Fulham vs West Brom 3 November 2020

Debatbola.comFulham akan menjamu West Bromwich Albion pada pekan ketujuh Premier League 2020/21, Selasa (3/11/20), di Craven Cottage. Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang meski kedua tim bakal mencoba memperebutkan penguasaan bola sejak menit awal.

  • Calon Terkuat Degradasi

Fulham masih menempati dasar klasemen usai hanya mengemas satu poin dari enam laga pembuka (vs Arsenal; 0-3; vs Leeds United, 3-4; vs Aston Villa, 0-3; vs Wolves, 0-1; vs Sheffield United, 1-1; vs Crystal Palace, 1-2). 

Dengan enam hasil tersebut, skuat asuhan Scott Parker mencatatkan start terburuk sejak musim 1951/52. Kala itu, tim asal London ini pun akhirnya terdegradasi karena gagal memperbaiki performa mereka hingga akhir musim.

The Cottagers pun menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak sementara ini dengan 14 gol. Lebih dari 70% gol yang bersarang ke gawang mereka tercipta di 15 menit pertama babak pertama atau kedua. Ini pun terjadi lagi saat melawan Palace pekan lalu, dimana Cottagers kemasukan saat laga baru berjalan delapan menit.

Nasib Fulham dalam laga nanti semakin tak menentu dengan absennya sejumlah pemain pilar. Joshua Onomah, Kenny Tete, Joachim Andersen, dan Terence Kongolo dikabarkan masih dibekap cedera, sedangkan Aboubakar Kamara menjalani suspensi kartu merah.

  • Ketajaman Mengecewakan

Memiliki pertahanan buruk sejatinya masih bisa terselamatkan jika punya lini depan yang sangat tajam. Sayangnya, ketajaman Fulham sejauh ini sangat mengecewakan. Fulham menjadi tim dengan produktivitas terburuk kedua dengan baru mencetak lima gol.

Produktivitas rendah ini sebenarnya cukup menjadi masalah sejak masih tampil di ajang Championship musim lalu. Mereka adalah satu tim papan atas dengan gol paling sedikit, namun buruknya lini depan pesaingnya membuat Fulham masih stand-out.

Khusus di laga kandang, Fulham bahkan baru bisa mencetak satu gol; itu pun pada pekan kemarin saat kalah dari Crystal Palace. Mereka mendapatkan gol penghibur di injury time babak kedua lewat sepakan jarak jauh Tom Cairney. Itu saja bisa dibilang cukup beruntung karena gol indah semacam itu tak akan terus terjadi berulang kali.

  • Sedikit Lebih Baik

Sebagai sesama tim promosi, West Bromwich Albion mencatatkan rekor laga yang sedikit lebih baik ketimbang Fulham. Mereka membuka musim ini dengan tiga hasil imbang (vs Chelsea, 3-3; vs Burnley, 0-0; vs Brighton, 1-1) dan tiga kekalahan (vs Leicester City, 0-3; vs Everton, 2-5; vs Southampton, 0-2).

Pekan lalu, mereka menunjukkan mentalitas yang cukup kuat ketika bertandang ke markas Brighton. Meski sempat tertinggal sejak akhir babak pertama, Karlan Ahearne-Grant tampil sebagai penyelamat dengan golnya tujuh menit sebelum laga usai.

Gol yang diciptakan Ahearne-Grant itu menjadi late goal pertama The Baggies musim ini. Sebelumnya, mereka belum pernah mencetak gol pada menit 60 ke atas. Positifnya lagi, mereka sukses menjaga gawangnya dari kebobolan di menit akhir; sebagaimana hal itu menjadi salah satu periode kelemahan mereka.

Dengan ‘hanya’ menghadapi Fulham, peluang West Brom untuk mencuri poin pun sangat terbuka lebar. Musim lalu saja, The Baggies selalu bisa meraup poin saat bertemu Fulham, meski hanya dua kali imbang. Setidaknya, dengan memainkan skema 5-4-1 dan mencoba bermain aman, The Baggies bisa menghindari kekalahan.

  • Berbagi Poin Lagi

Fulham dan West Bromwich Albion kemungkinan besar bakal berbagi poin di laga ini. Keduanya diprediksi situs judi bola online akan saling berganti menyerang sejak menit awal; namun buruknya pertahanan kedua tim tak membuat salah satunya bisa meraih kemenangan.

Baca Juga : Prediksi Hoffenheim vs Union Berlin 3 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs West Brom :

(Fulham) : A. Areola; T. Ream, O. Aina, T. Adarabioyo, A. Robinson, T. Cairney, M. Lemina, R. Loftus-Cheek, A. Zambo Anguissa, A. Mitrović, A. Lookman.

Manager : S. Parker.

(West Brom) : S. Johnstone; B. Ivanović, C. Townsend, S. Ajayi, D. Furlong, J. Livermore, F. Krovinović, G. Diangana, C. Gallagher, Matheus Pereira, K. Ahearne-Grant.

Manager : S. Bilić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs West Brom
14/07/20CHAWest Brom0-0Fulham
14/09/19CHAFulham1-1West Brom
22/02/14PRLWest Brom1-1Fulham
14/09/13PRLFulham1-1West Brom
01/01/13PRLWest Brom1-2Fulham
  • 5 Laga Terakhir Fulham
24/10/20PRLFulham1-2Crystal Palace
18/10/20PRLSheffield United1-1Fulham
04/10/20PRLWolverhampton Wanderers1-0Fulham
01/10/20LECBrentford3-0Fulham
28/09/20PRLFulham0-3Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir West Brom
27/10/20PRLBrighton & Hove Albion0-1West Brom
19/10/20PRLWest Brom0-0Burnley
04/10/20PRLSouthampton2-0West Brom
26/09/20PRLWest Brom3-3Chelsea
23/09/20LECWest Brom2-2 PBrentford

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here