Prediksi Fulham vs Tottenham Hotspur: Konfirmasi Kebangkitan Spurs

0
311
Prediksi Fulham vs Tottenham Hotspur 5 Maret 2021

Debatbola.com – Fulham akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-29 Premier League 2020/21, Jumat (5/3/21), di Craven Cottage. Spurs difavoritkan keluar sebagai pemenang di laga nanti, terlebih jika melihat mulai ganasnya mereka saat membantai Burnley akhir pekan kemarin.

  • Ingin Segera Tinggalkan Zona Degradasi

Meskipun sering meraih poin di 14 laga terakhir, Fulham masih terjebak di zona degradasi; tepatnya peringkat ke-18. Mereka baru mengemas 23 poin, tertinggal tiga angka dari Newcastle United yang berada satu strip di atasnya.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, performa Fulham memang cenderung membaik. Tujuh clean sheets di 14 laga terakhir menjadi buktinya. Apiknya performa Andre Zambo-Anguissa di posisi gelandang bertahan, serta kesigapan Alphonse Areola di bawah mistar gawang The Cottegers, jadi faktor penentunya.

Pada pekan lalu, mereka meraih poin krusial ketika bertemu Crystal Palace (0-0). Sebelum itu, tim asuhan Scott Parker bahkan meraih kemenangan krusial atas sesama penghuni zona merah, Sheffield United (1-0). The Cottagers benar-benar dominan dan tak memberikan banyak kesempatan kepada lawan untuk bisa menyerang.

Untuk tim penghuni papan bawah seperti mereka, performa apik di lini bertahan jelas jadi satu terpenting untuk bisa dijaga. Pasalnya, dengan jadwal liga yang tinggal menyisakan sepertiganya ini, setiap poin yang didapat bakal sangat krusial untuk menyelamatkan diri dari ancaman turun kasta.

Prediksi Fulham vs Tottenham Hotspur 5 Maret 2021
Sumber : https://cdn-wp.thesportsrush.com/2020/12/5de0a86d-fulham.jpg
  • Belum Didukung Ketajaman

Perbaikan Fulham di lini belakang sayangnya masih belum didukung ketajaman. Mereka masih menjadi tim dengan produktivitas terburuk ketiga Premier League sementara ini; yakni 21 gol. Belum ada pemain yang benar-benar bisa diandalkan sebagai goal-getter.

Sebagai contoh, saat melawan Crystal Palace pekan lalu, Fulham sebenarnya menciptakan lebih banyak tembakan ketimbang sang lawan (16-3). Namun, akurasi tembakan Cottagers sangatlah buruk karena hanya empat yang tepat sasaran. Oleh karenanya, wajar saja jika mereka gagal mencetak gol (0-0).

Produktivitas rendah ini sebenarnya menjadi masalah Fulham sejak masih tampil di divisi Championship musim lalu. Secercah harapan sebenarnya sempat muncul dengan kedatangan Josh Maja dari Bordeaux. Striker asal Prancis tersebut mencetak dua gol kemenangan Cottagers kala menekuk Everton empat pekan lalu (2-0).

Jika Maja bisa menjaga produktivitasnya, Fulham tentu kembali berpeluang memaksakan poin. Akan tetapi, konsistensinya tak bisa dijaga, peluang kemenangan Fulham tidak akan terlalu besar.

  • Masih Mencari Performa Terbaik

Tottenham Hotspur masih berjuang keras untuk menemukan performa terbaiknya. Mereka menelan lima kekalahan di tujuh laga terakhir Premier League, dan ini membuat Spurs masih di posisi delapan klasemen sementara dengan 39 poin.

Belakangan ini, Spurs seolah seperti kehabisan bahan bakar, entah karena skuat yang tipis atau taktik yang begitu-begitu saja. Alhasil, potensi gelar juara Premier League sudah semakin jauh melayang karena tim di atasnya kian konsisten tancap gas.

Terlepas dari itu situs judi online melihat, Tottenham sebenarnya sudah memperlihatkan tanda-tanda bangkit. Pada laga terakhir, mereka berhasil mengalahkan Burnley secara meyakinkan (4-0). Kepercayaan diri yang didapat dari laga itu tentu sangat krusial jelang laga selanjutnya.

Jose Mourinho selaku pelatih Spurs akan menghadapi laga dengan melihat kekuatan lawan. Jika membayangkan tim seperti Fulham yang berani menguasai bola, Mourinho bakal mencoba menunggu terbukanya celah di pertahanan lawan.

Dalam partai liga seperti ini, Mourinho diyakini bakal kembali menurunkan Harry Kane dan Son Heung-Min di depan, dengan bantuan Lucas Moura atau Gareth Bale. Empat pemain ini masih berada dalam kondisi fit dan siap tempur; terlebih semuanya juga mencetak end-products saat bertemu Burnley kemarin.

Mourinho tampaknya juga ingin timnya unggul cepat. Jika sudah unggul di babak pertama, Spurs diprediksi hanya akan turun bertahan lagi, bahkan tak ragu untuk memerintahkan sejumlah gelandangnya untuk mundur.

Namun, jika keunggulan bisa didapatkan, tugas Mourinho sebenarnya masih berat. Ia harus bisa membuat anak asuhnya tetap fokus. Pasalnya, Spurs sepanjang musim ini sudah tujuh kali gagal menang setelah berada dalam kondisi unggul; akibat kebobolan di 15 menit terakhir.

Prediksi Fulham vs Tottenham Hotspur 5 Maret 2021
Sumber : https://a2.espncdn.com/combiner/i?img=/photo/2021/0117/r803131_1296x729_16-9.jpg
  • Bertumpu Kepada Kuartet Andalan

Tottenham Hotspur tampaknya punya peluang yang sangat bagus untuk menekuk Fulham. Spurs diyakini sudah mulai bangkit dan semakin percaya diri berkat kemenangan di partai terakhirnya. Salah satu dari Son, Kane, Bale, dan Lucas Moura difavoritkan kembali menyumbangkan gol/assist untuk Spurs.

Baca Juga : Prediksi Parma vs Inter Milan 5 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Tottenham Hotspur :

(Fulham) : A. Areola; K. Tete, J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, B. De Cordova-Reid, R. Loftus-Cheek, H. Reed, A. Zambo Anguissa, A. Lookman, J. Maja.

Manager : S. Parker.

(Tottenham Hotspur) : H. Lloris; T. Alderweireld, S. Aurier, D. Sánchez, Reguilón, Lucas Moura, P. Højbjerg, T. Ndombèlé, G. Bale, Son Heung-Min, H. Kane.

Manager : José Mourinho.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Tottenham Hotspur
14/01/21PRLTottenham Hotspur1-1Fulham
20/01/19PRLFulham1-2Tottenham Hotspur
18/08/18PRLTottenham Hotspur3-1Fulham
19/02/17FACFulham0-3Tottenham Hotspur
19/04/14PRLTottenham Hotspur3-1Fulham
  • 5 Laga Terakhir Fulham
28/02/21PRLCrystal Palace0-0Fulham
21/02/21PRLFulham1-0Sheffield United
18/02/21PRLBurnley1-1Fulham
15/02/21PRLEverton0-2Fulham
07/02/21PRLFulham0-0West Ham United
  • 5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur
28/02/21PRLTottenham Hotspur4-0Burnley
25/02/21UELTottenham Hotspur4-0Wolfsberger AC
21/02/21PRLWest Ham United2-1Tottenham Hotspur
19/02/21UELWolfsberger AC1-4Tottenham Hotspur
14/02/21PRLManchester City3-0Tottenham Hotspur

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here