Prediksi Fulham vs Sheffield United: Siapa Penghuni Terbaik Zona Degradasi?

0
368
Prediksi Fulham vs Sheffield United 21 Februari 2021

Debatbola.comFulham akan menjamu Sheffield United pada pekan ke-25 Premier League 2020/21, Minggu (21/2/21), di Craven Cottage. Meski masih sama-sama berada di zona degradasi, tim tuan rumah layak difavoritkan bisa menambah poinnya dalam laga ini; sebagaimana performa mereka jauh lebih meyakinkan ketimbang The Blades. 

  • Masih di Zona Degradasi

Fulham masih berada di zona degradasi Premier League, tepatnya posisi ke-18, meskipun meraih delapan hasil imbang di 12 laga terakhir. Saat ini, mereka mengemas 19 poin; tertinggal enam angka dari Newcastle United yang berada satu strip di atasnya.

Sisi positifnya, performa Fulham sejauh ini cenderung membaik. Lima clean sheets di 12 laga terakhir menjadi buktinya. Apiknya performa Andre Zambo-Anguissa di posisi gelandang bertahan, serta kesigapan Alphonse Areola di bawah mistar gawang The Cottegers, sangatlah signifikan.

Untuk tim penghuni papan bawah seperti Fulham, perbaikan di lini pertahanan jelas jadi satu hal paling penting untuk bisa dilakukan. Pasalnya, dengan jadwal liga yang tinggal menyisakan sepertiganya ini, setiap satu poin yang didapat bakal sangat krusial.

Prediksi Fulham vs Sheffield United 21 Februari 2021
Sumber : https://i2.wp.com/akcdn.detik.net.id/
  • Belum Didukung Ketajaman

Perbaikan Fulham di lini belakang masih belum didukung dengan ketajaman. Mereka masih menjadi tim dengan produktivitas terburuk ketiga Premier League sementara ini; yakni baru mencetak 20 gol. Belum ada pemain yang benar-benar bisa diandalkan sebagai goal-getter.

Sebagai contoh, saat melawan Southampton dua bulan lalu, Fulham sebenarnya bisa menciptakan lebih banyak tembakan ketimbang sang lawan (10-3). Namun, akurasi tembakan The Cottagers begitu buruk karena hanya ada satu yang tepat sasaran. Oleh karenanya, wajar saja jika mereka gagal mencetak gol.

Produktivitas rendah ini sebenarnya menjadi masalah Fulham sejak masih tampil di divisi Championship musim lalu. Namun, secercah harapan baru saja muncul dengan datangnya Josh Maja dari Bordeaux. Striker asal Prancis ini mencetak dua gol kemenangan Cottagers kala menekuk Everton dua pekan lalu (2-0).

Jika Maja bisa menjaga produktivitasnya, Fulham tentu kembali berpeluang memaksakan poin. Akan tetapi, jika konsistensinya tak bisa dijaga, peluang kemenangan mereka tentu bakal sangat kecil; seperti biasanya.

  • Makin Dekat dengan Degradasi

Sheffield United masih bertengger di posisi ke-20, alias yang terbawah di Premier League. Mereka baru mencatatkan 11 poin (W3, D2, L19); serta masih menjadi favorit degradasi. Tim asuhan Chris Wilder masih tertinggal 14 poin dari Newcastle di zona aman.

Cerita kemerosotan Sheffield menjadi sebuah ironi besar karena mereka musim lalu mampu bersaing di posisi delapan besar. Pada akhir musim lalu, mereka bahkan menjadi tim dengan rekor defensif terbaik ketiga dengan hanya kebobolan 39 gol; hanya kalah dari Liverpool (33 gol) dan Manchester United (36 gol).

Berbeda 180 derajat judi poker menilai, Sheffield saat ini malah jadi salah satu tim dengan pertahanan paling mengecewakan. Mereka telah kemasukan 40 gol; dimana hanya ada dua tim Premier League lain yang lebih buruk daripada mereka. 

Catatan di atas diperparah dengan lini depan yang tumpul; karena baru menciptakan 15 gol. Agresivitas overlap The Blades lewat bek tengahnya menurun, dan semakin dapat dibaca lawan karena tak ada skema alternatif lain yang dimiliki.

Lemahnya serangan Sheffield juga ditengarai akibat tak bisa memanfaatkan bursa transfer. Tanpa adanya striker yang mumpuni di depan, wajar jika konversi serangan mereka relatif sangat rendah; dan lebih sering pulang dengan kekalahan.

Prediksi Fulham vs Sheffield United 21 Februari 2021
Sumber : https://images2.minutemediacdn.com/image/
  • The Cottagers Layak Diunggulkan

Fulham tampaknya lebih layak diunggulkan untuk meraih poin. Pada pertemuan pertama musim ini, The Cottagers bisa memaksakan hasil imbang di markas The Cottagers setelah unggul terlebih dulu. Seharusnya, dengan perbaikan lini pertahanan, Fulham berpeluang mencetak clean sheet; dan besar kemungkinan bakal menang.

Baca Juga : Prediksi Real Valladolid vs Real Madrid 21 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Sheffield United :

(Fulham) : A. Areola; K. Tete, J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, M. Lemina, B. De Cordova-Reid, R. Loftus-Cheek, H. Reed, A. Lookman, J. Maja.

Manager : S. Parker.

(Sheffield United) : A. Ramsdale; C. Basham, E. Stevens, J. Egan, E. Ampadu, J. Bogle, O. Norwood, J. Lundstram, B. Osborn, D. McGoldrick, B. Sharp.

Manager : C. Wilder.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Sheffield United
18/10/20PRLSheffield United1-1Fulham
07/03/18CHAFulham3-0Sheffield United
22/11/17CHASheffield United4-5Fulham
26/08/15LECFulham3-0Sheffield United
05/02/14FACFulham0-1 ESheffield United
  • 5 Laga Terakhir Fulham
18/02/21PRLBurnley1-1Fulham
15/02/21PRLEverton0-2Fulham
07/02/21PRLFulham0-0West Ham United
04/02/21PRLFulham0-2Leicester City
30/01/21PRLWest Bromwich Albion2-2Fulham
  • 5 Laga Terakhir Sheffield United
16/02/21PRLWest Ham United3-0Sheffield United
11/02/21FACSheffield United1-0Bristol City
08/02/21PRLSheffield United1-2Chelsea
03/02/21PRLSheffield United2-1West Bromwich Albion
30/01/21PRLManchester City1-0Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here