Prediksi Fulham vs Manchester City: Solidnya Performa The Cottagers Tak Berlaku di Sini

0
Prediksi Fulham vs Manchester City 14 Maret 2021

Debatbola.comFulham akan menjamu Manchester City pada pekan ke-28 Premier League 2020/21, Minggu (14/3/21), di Elland Road. Tim tamu diprediksi bisa tampil dominan sekaligus mengamankan kemenangannya. Tiga poin di laga ini bakal makin mendekatkan mereka kepada gelar juara musim ini.

  • Sedikit Lagi Lepas dari Zona Merah

Meskipun sering meraih poin di 16 laga terakhir, Fulham masih terjebak di zona degradasi; tepatnya peringkat ke-18. Mereka baru mengemas 26 poin; sama dengan Brighton yang berada satu strip di atasnya.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, performa Fulham memang sangat membaik. Delapan clean sheets di 16 laga terakhir (50%) menjadi buktinya. Apiknya duet Joachim Andersen dan Tosin Adarabioyo di posisi bek tengah, serta sigapnya Alphonse Areola di bawah mistar gawang The Cottegers, jadi faktor penentunya.

Clean sheet paling impresif Fulham dicatatkan pada pekan lalu, tepatnya saat mengalahkan Liverpool di Anfield (1-0). Meski berada dalam tekanan lawan, The Cottagers tampak sangat tenang dalam menghadapinya; terutama setelah unggul di akhir babak pertama lewat sepakan Mario Lemina.

Poin krusial sebelumnya diperoleh ketika bertemu Crystal Palace (0-0). Sebelum itu, tim asuhan Scott Parker meraih kemenangan atas sesama penghuni zona merah, Sheffield United (1-0). The Cottagers belakangan menjadi sangat dominan dan tak memberikan banyak kesempatan lawan untuk leluasa menyerang.

Untuk penghuni papan bawah seperti mereka, performa apik di lini bertahan jelas jadi hal terpenting untuk dijaga. Dengan jadwal liga yang tinggal menyisakan sepertiganya, setiap poin yang didapat bakal krusial untuk menyelamatkan diri dari ancaman turun kasta.

Sumber : https://img.okezone.com/content/2021/03/07/45/2373897/
  • Langsung Bangkit

Langkah positif Manchester City di Premier League akhirnya berakhir juga. Dalam dua partai sebelumnya, mereka kalah dari sang rival, Manchester United, di kandang sendiri (0-2). Cityzens tak sanggup menembus rapatnya pertahanan United, sekaligus rontok lewat serangan balik cepat.

Namun, bukan City namanya kalau tidak bisa langsung bangkit. Pada beberapa hari lalu, mereka berhasil mengalahkan Southampton dengan skor telak (5-2). Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez tampil sebagai pemain terbaik, sebagaimana keduanya mencetak brace.

Hasil di atas membuat tim asuhan Pep Guardiola tetap berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 68 poin. Mereka sementara ini masih unggul 14 poin dari Manchester United di posisi kedua.

Jelang laga nanti, menarik bagaimana City mencoba membangun kembali tren positifnya. Kemenangan atas Soton tampaknya bakal memompa Kevin De Bruyne dkk. untuk lebih tajam lagi, sekaligus memompa motivasi karena akan menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.

  • Rataan Produktivitas Masih Tinggi

Mengatasi padatnya jadwal, Pep Guardiola bisa dengan cepat mengubah permainan tim asuhannya. Sebelumnya, ia memaksa The Cityzens bermain pressing cepat. Namun, belakangan ini, City kerap bermain lambat dan mengutamakan retensi umpan pendek. Permainan seperti ini terbukti menghemat energi dan mendongkrak produktivitas.

Produktivitas City sendiri bahkan sudah kembali seperti musim lalu. Setelah sulit mencetak gol sepanjang awal musim, mereka mencetak 30 gol hanya dalam 11 laga Premier League terakhir (rataan hampir tiga gol per pertandingan). 

City semakin tajam karena Guardiola sudah menemukan solusi, yakni dengan overload di sekitar area kotak penalti lawan. Selain Gabriel Jesus dan dua pemain sayapnya (Raheem Sterling dan Phil Foden), Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva selalu siap membantu dari belakang untuk mengisi area half-space.

Selain itu poker online melihat, kunci performa apik lainnya adalah performa bek tengah yang semakin padu. Duet John Stones dan Ruben Dias semakin sulit ditembus, terlebih keduanya juga punya kualitas umpan yang bagus. Kelengkapan dan konsistensi keduanya bakal membuat City tetap menjadi tim yang paling sulit ditaklukkan.

Sumber : https://img.okezone.com/content/2020/12/30/45/2336423/man-city
  • City Bakal Kembali Dominan

Meski Fulham sedang solid dan punya kapabilitas retensi bola yang kuat, Manchester City tetap diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Berkaca pada pertemuan pertama, Cityzens jauh lebih dominan dan ‘mengunci’ tiga poinnya dengan dua gol di 30 menit pembuka. Situasi yang sama persis ini berpotensi terjadi lagi.

Baca Juga : Prediksi Getafe vs Atletico Madrid 14 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Manchester City :

(Fulham) : A. Areola; K. Tete, J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, M. Lemina, B. De Cordova-Reid, H. Reed, Ivan Cavaleiro, A. Lookman, J. Maja.

Manager : S. Parker.

(Manchester City) : Ederson Moraes; João Cancelo, J. Stones, Rúben Dias, İ. Gündoğan, K. De Bruyne, O. Zinchenko, Rodri, R. Mahrez, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Manchester City
05/12/20 PRL Manchester City 2-0 Fulham
26/01/20 FAC Manchester City 4-0 Fulham
30/03/19 PRL Fulham 0-2 Manchester City
02/11/18 LEC Manchester City 2-0 Fulham
15/09/18 PRL Manchester City 3-0 Fulham
  • 5 Laga Terakhir Fulham
07/03/21 PRL Liverpool 0-1 Fulham
05/03/21 PRL Fulham 0-1 Tottenham Hotspur
28/02/21 PRL Crystal Palace 0-0 Fulham
21/02/21 PRL Fulham 1-0 Sheffield United
18/02/21 PRL Burnley 1-1 Fulham
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
11/03/21 PRL Manchester City 5-2 Southampton
07/03/21 PRL Manchester City 0-2 Manchester United
03/03/21 PRL Manchester City 4-1 Wolverhampton
27/02/21 PRL Manchester City 2-1 West Ham United
25/02/21 UCL Borussia M’gladbach 0-2 Manchester City

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version