Prediksi Fulham vs Liverpool: Potensi The Reds Perbaiki Rekor Tandang

0
75
Prediksi Fulham vs Liverpool 13 Desember 2020

Debatbola.com – Fulham akan menjamu Liverpool pada pekan ke-12 Premier League 2020/21, Minggu (13/12/20), di Craven Cottage. Meski belakangan ini mulai memiliki rekor tandang yang buruk, tim tamu seharusnya tetap bisa meraih kemenangan.

  • Lolos Sementara dari Zona Degradasi

Fulham lolos dari zona degradasi setelah meraih satu kemenangan impresif dalam dua pekan terakhir (vs Leicester City, 2-1). Dua gol yang diciptakan masing-masing oleh Ademola Lookman dan Ivan Cavaleiro di babak pertama sudah cukup untuk membawa pulang tiga poin kedua; sekaligus naik ke posisi 17 klasemen sementara.

Di sela-sela kemenangan itu, mereka hanya mengemas empat poin dari sepuluh laga (Arsenal; 0-3; Leeds United, 3-4; Aston Villa, 0-3; Wolves, 0-1; Sheffield United, 1-1; Crystal Palace, 1-2; West Brom, 2-0; West Ham United, 0-1; Everton, 2-3; Manchester City, 0-2). 

Memiliki pertahanan buruk sejatinya masih bisa terselamatkan jika punya lini depan yang sangat tajam. Sayangnya, ketajaman Fulham sejauh ini belum terlalu optimal. Mereka masih menjadi tim dengan produktivitas terburuk keempat Premier League sementara ini; yakni baru mencetak 11 gol.

Produktivitas rendah ini sebenarnya menjadi masalah Fulham sejak masih tampil di kasta Championship musim lalu. Dengan segenap catatan ini, The Cottagers tentu tak layak diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; terlebih jika Liverpool mampu menjaga intensitas permainannya.

Prediksi Fulham vs Liverpool 13 Desember 2020
https://www.independent.co.uk/sport/football/premier-league/fulham-vs-west-brom-result-score-aina-goal-report-b1540156.html
  • Tren Tandang yang Buruk

Liverpool bakal bertandang ke markas Fulham dengan modal yang kurang baik. Dalam tiga laga tandang terakhir, mereka selalu gagal meraih kemenangan (Manchester City, 1-1; Brighton, 1-1; Midtjylland, 1-1). 

Tanpa banyak pemain pilarnya, Jurgen Klopp lambat laun makin kesulitan untuk menjaga intensitas permainannya. Saat ditahan Brighton dua pekan lalu, The Reds sangat sering lengah dalam bertahan; bahkan hampir saja kebobolan dua gol dan kalah. 

Beruntung, buruknya performa bertahan Liverpool kemarin diselamatkan oleh Alisson Becker. Penjaga gawang asal Brasil ini selalu bisa diandalkan sebagai pertahanan terakhir; tentu dengan kemampuan shot-stopping dan komandonya di kotak penalti.

Berbicara pemain lain, Diogo Jota adalah pemain yang paling berbahaya belakangan ini. Eks striker Wolves ini kerap muncul sebagai penentu kemenangan; dengan sembilan gol dari 16 penampilannya sejauh ini. Kehadirannya di laga nanti bakal sangat krusial, terlebih ia menjadi salah satu bomber dengan kemampuan paling versatile di skuat The Reds.

  • Direpotkan Banyaknya Pemain Cedera

The Reds masih butuh perhatian khusus di lini belakang. Sejak awal musim, Liverpool mudah ditembus ketika lawan bisa melancarkan pressing yang begitu cepat. Laga melawan Aston Villa dan Leeds United menjadi yang terburuk, dimana mereka kebobolan 10 gol dalam kedua laga tersebut (2-7, 3-3).

Ketiadaan Virgil van Dijk sebenarnya membuat Liverpool lebih mudah dieksploitasi lawan, khususnya dalam duel udara dan build-up. Beruntung, sepanjang laga Premier League sebelumnya, kelemahan ini tertutup berkat ketajaman The Reds di depan.

Akan tetapi, situasi jadi semakin memburuk dengan absennya Joe Gomez, Trent-Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, dan Jordan Henderson. Kekuatan mereka jadi kurang optimal, terutama di lini tengah, dimana tak ada sosok penyeimbang dan playmaker yang bisa memberikan umpan jauh secara akurat.

Pincangnya Liverpool ini tentu akan menjadi hambatan besar untuk meraih kemenangan. Namun, dengan hanya melawan Fulham, segenap kelemahan The Reds di atas seharusnya bisa teratasi denagn baik; mengingat ketajaman tim lawan sangat lemah.

Prediksi Fulham vs Liverpool 13 Desember 2020
https://www.liverpoolfc.com/news/first-team/419014-liverpool-4-0-wolves-five-talking-points
  • Tempel Posisi Puncak

Melihat dari beberapa hasil akhir kemarin ,casino online terbaik memprediksikan Liverpool seharusnya dapat memenangkan laga ini; sekaligus menempel ketat Tottenham Hotspur di puncak klasemen dengan perolehan poin yang sama. The Reds tetap bakal menjadi tim yang lebih tajam atas Fulham meski secara intensitas bertahan sedikit melemah.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs Hoffenheim 14 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Liverpool :

(Fulham) : A. Areola; J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, A. Robinson, B. De Cordova-Reid, R. Loftus-Cheek, H. Reed, A. Zambo Anguissa, Ivan Cavaleiro, A. Lookman.

Manager : S. Parker.

(Liverpool) : C. Kelleher; J. Matip, A. Robertson, N. Williams, G. Wijnaldum, J. Henderson, Fabinho, C. Jones, Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Liverpool
17/03/19PRLFulham1-2Liverpool
11/11/18PRLLiverpool2-0Fulham
13/02/14PRLFulham2-3Liverpool
09/11/13PRLLiverpool4-0Fulham
12/05/13PRLFulham1-3Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Fulham
05/12/20PRLManchester City2-0Fulham
01/12/20PRLLeicester City1-2Fulham
22/11/20PRLFulham2-3Everton
08/11/20PRLWest Ham United1-0Fulham
03/11/20PRLFulham2-0West Brom
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
10/12/20UCLMidtjylland1-1Liverpool
07/12/20PRLLiverpool4-0Wolves
02/12/20UCLLiverpool1-0Ajax
28/11/20PRLBrighton & Hove Albion1-1Liverpool
26/11/20UCLLiverpool0-2Atalanta

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here