Prediksi Fulham vs Liverpool, Liga Inggris 6 Agustus 2022

0
34
Prediksi Fulham vs Liverpool 6 Agustus 2022

Debatbola.comLiga Inggris akan bergulir kembali setelah beberapa lama absen dalam rangka pengalihan musim baru. Kasta teratas persepakbolaan negeri Ratu Elizabeth tersebut bakal mempertandingkan total sepuluh pertandingan.

Salah satu pertandingan yang dipertandingkan adalah pertarungan antara Fulham vs Liverpool. Kedua pasukan bertanding menggunakan Craven Cottage sebagai arena. Laga dijadwalkan dimulai pada Sabtu (6/8) mulai pukul 18.30 WIB.

Fulham Hadapi Lawan Tangguh

Fulham harus mengawali perjalanannya di Liga Inggris setelah promosi dengan menghadapi salah satu tim terkuat, Liverpool. Diprediksi pasukan berjuluk The Cottagers ini kemungkinan bakal mengalami kesulitan.

Dengan status sebagai tuan rumah pertandingan, Fulham dipastikan bakal ditonton oleh ribuan fans setia yang datang ke stadion. Pastinya para fans tersebut akan sangat antusias menonton tim kesayangannya berlaga lagi di kasta tertinggi.

Fulham dapat promosi ke Liga Inggris setelah musim lalu berhasil tampil paling bagus di antara tim-tim Liga Championship Inggris lainnya. The Cottagers sukses menduduki peringkat teratas dengan perolehan 90 angka.

Liverpool Incar Trofi

Liverpool yang bertindak sebagai away team pada pertandingan ini berpeluang besar dapat meraih kemenangan pada laga ini. Kedalaman skuat tim kebanggaan masyarakat Merseyside itu akan jadi modal berharga.

Dilansir dari portal pemantau transfer sepak bola, Transfermarkt, Liverpool memiliki jumlah harga pasar di angka 870 juta Euro. Sedangkan sang tuan rumah, Fulham hanya mempunyai total harga pasar pemain sebesar 187,50 juta Euro.

Liverpool membutuhkan kemenangan di laga pertamanya agar bisa melangkah lebih percaya diri di laga selanjutnya. Kegagalan meraih gelar juara Liga Inggris di musim lalu, dipastikan menjadi pemantik semangat para pemain skuat The Reds.

Prediksi Pemain

Fulham diprediksi akan menggunakan taktik 4-2-3-1 rancangan Marco Silva. Juru taktik berpaspor Portugal tersebut disinyalir menurunkan striker terbaiknya, Aleksandar Mitrović sebagai ujung tombak lini serang.

Aleksandar Mitrović akan disokong oleh Andreas Pereira sebagai gelandang serang. Dirinya diberikan tugas utama dalam memimpin serangan tim. Sisi kiri dan kanannya berisikan dua tempat bagi para gelandang sayap.

Manor Solomon dan Bobby Reid adalah dua pemain yang bakal mengisi posisi gelandang sayap. Kemudian di lini tengah terdapat dua slot bagi para gelandang tengah. João Palhinha beserta Harrison Reed dipastikan menjadi andalan.

Masuk ke lini tengah terdapat empat tempat yang diberikan kepada para bek. Kevin Mbabu dan Antonee Robinson dimainkan sebagai bek sayap. Diteruskan dua bek tengah, Tosin Adarabioyo dan Terence Kongolo. Posisi kiper dipercayakan kepada Bernd Leno.

Sementara Liverpool bertandang ke markas Fulham dengan sistem permainan 4-3-3 racikan Jurgen Klopp. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut bakal memasukkan Darwin Gabriel Núñez Ribeiro sebagai striker tengah.

Luis Fernando Díaz Marulanda serta Mohamed Salah saling berpasangan mengisi posisi penyerang sayap. Keduanya ditempatkan mengapit posisi sang striker dan dituntut dapat menambah daya gedor serangan tim.

Zona tengah berisikan tiga tempat untuk para gelandang. Fábio Henrique Tavares, Jordan Henderson dan Thiago Alcântara do Nascimento adalah tiga pemain yang masuk dalam rencana pelatih. Ketiganya akan bermain sebagai gelandang tengah.

Zona pertahanan menjadi tempat bermain bagi para pemain bertahan. Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson diposisikan sebagai bek sayap. Ibrahima Konaté serta Virgil van Dijk bermain sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper diembankan kepada Alisson Becker.

Prediksi Hasil Fulham vs Liverpool

Pertarungan matchday perdana Liga Inggris ini dipastikan bakal dimenangkan oleh skuat tamu, Liverpool. Pasukan berjuluk The Reds tersebut diperkirakan dapat menutup laga atas Fulham dengan skor 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here