Prediksi Fulham vs Leeds United: Berpotensi Tiada Pemenangnya

0
1189
Prediksi Fulham vs Leeds United 20 Maret 2021

Debatbola.comFulham akan menjamu Leeds United pada laga tunda pekan ke-29 Premier League 2020/21, Sabtu (20/3/21), di Craven Cottage. Laga antara dua tim yang punya perbedaan gaya main 180 derajat ini sepertinya bakal menarik, meski diprediksi hanya berakhir imbang. 

  • Sedikit Lagi Lepas dari Zona Merah

Meskipun sering meraih poin di 17 laga terakhir, Fulham masih terjebak di zona degradasi; tepatnya peringkat ke-18. Mereka baru mengemas 26 poin, tertinggal dua poin dari Newcastle United yang berada satu strip di atasnya.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, performa Fulham memang sangat membaik. Delapan clean sheets di 17 laga terakhir menjadi buktinya. Apiknya duet bek Joachim Andersen dan Tosin Adarabioyo, serta sigapnya Alphonse Areola di bawah mistar gawang The Cottegers, jadi faktor penentunya.

Clean sheet paling impresif Fulham dicatatkan pada dua pekan lalu, yakni saat mengalahkan Liverpool di Anfield (1-0). Meski berada dalam tekanan lawan, The Cottagers tampak sangat tenang dalam menghadapinya; terutama setelah unggul di akhir babak pertama lewat sepakan Mario Lemina.

Poin krusial sebelumnya diperoleh ketika bertemu Crystal Palace (0-0). Sebelum itu, tim asuhan Scott Parker meraih kemenangan atas sesama penghuni zona merah, Sheffield United (1-0). The Cottagers belakangan menjadi sangat dominan dan tak memberikan banyak kesempatan lawan untuk leluasa menyerang.

Untuk penghuni papan bawah seperti mereka, performa apik di lini bertahan jelas jadi hal terpenting untuk dijaga. Dengan jadwal liga yang tinggal menyisakan sepertiganya, setiap poin yang didapat bakal krusial untuk menyelamatkan diri dari ancaman turun kasta.

Prediksi Fulham vs Leeds United 20 Maret 2021
Sumber : https://img.okezone.com/content/2021/03/07/45/237
  • Dominasi yang Belum Tentu ‘Berhasil’

Leeds United menelan 11 kekalahan dari 19 partai terakhir. Hasil tersebut jadi rangkaian buruk yang lumayan menyakitkan, sekaligus membuat The Peacocks belum menembus peringkat sepuluh besar klasemen sementara Premier League.

Mereka boleh saja sering unggul ball possession. Sayangnya, banyaknya kekalahan terjadi karena skema di final third yang mudah dibaca lawan. Ketika banyak pemain sudah berada di area lawan, pertahanan Leeds menunjukkan lubang besar yang kemudian dieksploitasi habis oleh lawan-lawannya.

Ilustrasi di atas memperlihatkan bahwa tim yang bisa mendominasi penguasaan bola seperti Leeds tak selalu berakhir sebagai pemenang. Marcelo Bielsa, yang dikenal sangat kaku perihal filosofi permainannya, harus berani lebih pragmatis jika tak ingin seperti ini terus.

Sayangnya, pelatih legendaris asal Argentina itu terlalu naif karena tetap mempertahankan gaya bermainnya. Ini hanya akan membuat lawan-lawannya dimudahkan. Chelsea bisa memilih turun bertahan dan menyerang balik.

  • Harus Tampil Sempurna Untuk Menang

Terlepas dari hasil buruknya situs judi bola online menilai, taktik Bielsa merepresentasikan ‘high risk, high reward’. Ketika possession-nya berjalan sempurna, The Whites dengan mudah menang telak. Ini terlihat di empat dari tujuh kemenangan terakhir, dimana mereka tiga kali mencetak 3+ gol. Salah satunya, ini terjadi tiga pekan lalu kala bertemu Southampton (3-0).

Kemenangan atas Crystal Palace pada lima pekan lalu jadi contoh lainnya. Mereka sanggup mencatatkan 69% ball possession serta 17 shots. Retensi bola, akurasi umpan, serta kualitas efektivitas pressing yang terjaga membuat The Peacocks tak tersentuh dan keluar sebagai pemenang (2-0).

Dua hasil positif atas sebenarnya memperlihatkan bahwa potensi Leeds, dengan idealisme permainan Bielsa, sangatlah tinggi jika tampil sempurna. Sayangnya, mereka tak cukup konsisten karena masih diisi sekumpulan pemain dengan kualitas biasa saja.

Prediksi Fulham vs Leeds United 20 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.leeds-live.co.uk/incoming/article1917
  • Berpotensi Imbang

Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang. Leeds United jelas bakal dominan dalam ball possession, namun masih diragukan apakah mereka bisa tampil sempurna atau tidak. Sedangkan, Fulham sendiri bisa mencuri banyak kesempatan, bahkan satu atau dua gol, lewat serangan balik cepatnya.

Baca Juga : Prediksi Saint-Etienne vs Monaco 20 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Leeds United :

(Fulham) : A. Areola; K. Tete, J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, M. Lemina, B. De Cordova-Reid, H. Reed, Ivan Cavaleiro, A. Lookman, J. Maja.

Manager : S. Parker.

(Leeds United) : I. Meslier; L. Cooper, L. Ayling, S. Dallas, Llorente, M. Klich, K. Phillips, Hélder Costa, P. Bamford, T. Roberts, Raphinha.

Manager : M. Bielsa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Leeds United
19/09/20PRLLeeds United4-3Fulham
27/06/20CHALeeds United3-0Fulham
21/12/19CHAFulham2-1Leeds United
04/04/18CHAFulham2-0Leeds United
16/08/17CHALeeds United0-0Fulham
  • 5 Laga Terakhir Fulham
14/03/21PRLFulham0-3Manchester City
07/03/21PRLLiverpool0-1Fulham
05/03/21PRLFulham0-1Tottenham Hotspur
28/02/21PRLCrystal Palace0-0Fulham
21/02/21PRLFulham1-0Sheffield United
  • 5 Laga Terakhir Leeds United
13/03/21PRLLeeds United0-0Chelsea
09/03/21PRLWest Ham United2-0Leeds United
28/02/21PRLLeeds United0-1Aston Villa
24/02/21PRLLeeds United3-0Southampton
20/02/21PRLWolverhampton1-0Leeds United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here