Prediksi Fulham vs Everton 22 November 2020

Debatbola.comFulham akan menjamu Everton pada pekan kesembilan Premier League 2020/21, Minggu (22/11/20), di Craven Cottage. Tim tamu sepertinya bakal sangat termotivasi untuk kembali ke jalur kemenangannya usai selalu kalah dalam tiga laga terakhir; sekaligus memperbaiki rekor buruk mereka di kandang Fulham.

  • Masih di Luar Zona Degradasi

Fulham masih berada di luar zona degradasi setelah dua pekan lalu mengalahkan sesama tim promosi, West Bromwich Albion, dengan skor 2-0. Dua assists Aleksandar Mitrovic yang diselesaikan dengan baik oleh Bobby Reid dan Ola Aina dalam 30 menit pertama sudah cukup untuk mengunci tiga poin pertamanya.

Sebelum dan sesudah kemenangan itu, mereka hanya mengemas dua poin dari tujuh laga (vs Arsenal; 0-3; vs Leeds United, 3-4; vs Aston Villa, 0-3; vs Wolves, 0-1; vs Sheffield United, 1-1; vs Crystal Palace, 1-2; vs West Ham United, 0-1). 

Memiliki pertahanan buruk sejatinya masih bisa terselamatkan jika punya lini depan yang sangat tajam. Sayangnya, ketajaman Fulham sejauh ini sangat mengecewakan. Mereka menjadi tim dengan produktivitas terburuk ketiga dengan baru mencetak tujuh gol.

Produktivitas rendah ini sebenarnya cukup menjadi masalah sejak masih tampil di ajang Championship musim lalu. Dengan segenap catatan ini, The Cottagers tak layak diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; terlebih jika Everton sanggup kembali menemukan ketajamannya.

Prediksi Fulham vs Everton 22 November 2020

  • Setelah Pelangi, Muncul Hujan Badai

Tren kemenangan Everton resmi berakhir. Setelah sempat menempati puncak klasemen, The Toffees tampil pincang dan selalu kalah di tiga laga terakhir (vs Southampton, 0-2; vs Newcastle United, 1-2; vs Manchester United, 1-3). Level fokus The Toffees di tiga laga itu buyar; terutama setelah ketinggalan dua gol.

Kekalahan tersebut terjadi setelah Everton bermain terlalu keras dan gagal menjaga kedisiplinannya. Technical foul memang menjadi taktik mereka untuk menghentikan serangan lawan. Namun, ini malah dilakukan dengan kecerobohan. 

Tiga pekan lalu, Lucas Digne dikartu merah akibat pelanggaran keras; sehingga bek kiri asal Prancis itu absen saat kalah dari Newcastle. Tanpa Digne, tusukan dan crossing akurat dari sisi kiri tidak sebagus di lima laga awal. Area ini pun akhirnya menjadi bahan eksploitasi lawan.

Selain itu, tiga kekalahan di atas juga terjadi karena absennya Richarlison. Sayap kiri Everton itu sebelumnya juga menerima kartu merah saat bermain imbang melawan Liverpool. Tanpa winger eksplosif asal Brasil itu, serangan The Toffees relatif lebih mudah dihentikan sehingga hanya bisa tercipta dua gol di tiga laga terakhir.

  • Kans Perbaiki Rekor di Craven Cottage

Pertarungan di lini tengah tampaknya akan menjadi kunci untuk Everton dalam merebut poin. Carlo Ancelotti perlu memaksimalkan Allan dan Abdoulaye Doucoure untuk melindungi back-fournya serta menghentikan serangan Fulham. Jika berhasil, poin sepertinya akan berada di tangan.

Untuk mencetak gol, kembalinya Richarlison bakal sangat membantu James Rodriguez untuk membangun variasi serangan. Keduanya akan menjadi support untuk Dominic Calvert-Lewin yang lebih banyak beroperasi di kotak penalti lawan.

Sementara itu, dari faktor non-teknis, Everton sebenarnya punya rekor buruk. Dari 28 lawatan ke Craven Cottage, mereka kalah dalam 23 di antaranya. Namun, semua itu kurang relevan karena James dkk. kini sudah menjadi tim yang berkali-kali lipat lebih kuat. Motivasi untuk memperbaiki rekor ini sepertinya bakal terlihat di laga nanti.

Jeda internasional dalam sepekan terakhir dipercaya membuat Everton bisa mengembalikan kepercayaan dirinya. Terlebih, banyak pilar The Toffees yang meraih kemenangan untuk tim nasionalnya masing-masing dalam beberapa hari terakhir.

Prediksi Fulham vs Everton 22 November 2020

  • Kembali ke Jalur Kemenangan

Everton diprediksi situs judi online bisa kembali ke jalur kemenangannya dalam laga nanti. Kembalinya semua pemain pilar yang tampil bersama sejak pekan perdana bakal membuat mereka sangat solid secara permainan. Dua gol ke gawang Fulham saja sepertinya sudah cukup untuk membawa pulang tiga poin.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Torino 22 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Everton :

(Fulham) : A. Areola; J. Andersen, O. Aina, T. Adarabioyo, A. Robinson, T. Cairney, B. De Cordova-Reid, H. Reed, A. Zambo Anguissa, A. Mitrović, A. Lookman.

Manager : S. Parker.

(Everton) : J. Pickford; S. Coleman, L. Digne, M. Keane, M. Holgate, G. Sigurðsson, J. Rodríguez, Allan, A. Doucouré, Bernard, D. Calvert-Lewin.

Manager : C. Ancelotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Everton
13/04/19PRLFulham2-0Everton
29/09/18PRLEverton3-0Fulham
30/03/14PRLFulham1-3Everton
14/12/13PRLEverton4-1Fulham
25/09/13LECFulham2-1Everton
  • 5 Laga Terakhir Fulham
08/11/20PRLWest Ham United1-0Fulham
03/11/20PRLFulham2-0West Bromwich Albion
24/10/20PRLFulham1-2Crystal Palace
18/10/20PRLSheffield United1-1Fulham
04/10/20PRLWolverhampton Wanderers1-0Fulham
  • 5 Laga Terakhir Everton
07/11/20PRLEverton1-3Manchester United
01/11/20PRLNewcastle United2-1Everton
25/10/20PRLSouthampton2-0Everton
17/10/20PRLEverton2-2Liverpool
03/10/20PRLEverton4-2Brighton & Hove Albion

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here