Prediksi Fulham vs Crystal Palace 24 Oktober 2020

Debatbola.comFulham akan menjamu Crystal Palace pada pekan keenam Premier League 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Craven Cottage. Laga ini sepertinya hanya berakhir imbang menurut judi bola online; tentunya jika minilik betapa lemahnya serangan kedua tim sejak awal musim ini.

  • Start Terburuk Sejak 1951/52

Fulham masih menempati dasar klasemen usai hanya mengemas satu poin dari lima laga pembuka (vs Arsenal; 0-3; vs Leeds United, 3-4; vs Aston Villa, 0-3; vs Wolves, 0-1; vs Sheffield United, 1-1). Dewi Fortuna seakan belum menghampiri mereka; tentunya usai keunggulan mereka atas Sheffield sirna lima menit sebelum laga berakhir.

Dengan lima hasil tersebut, skuat asuhan Scott Parker mencatatkan start terburuk sejak musim 1951/52. Kala itu, tim asal London ini pun akhirnya terdegradasi karena gagal memperbaiki performa mereka hingga akhir musim.

The Cottagers pun menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua sementara ini dengan 12 gol. Lebih dari 70% gol yang bersarang ke gawang mereka tercipta di 15 menit pertama babak pertama atau kedua.

Di sisi lain, mencetak gol tandang pun tak akan menjadi tugas yang mudah. Musim lalu saja, Aleksandar Mitrovic dkk. menjadi tim terburuk ketiga dalam hal produktivitas pada pembuka musim ini. Dengan level Crystal Palace yang memiliki pertahanan solid, harapan poin Fulham tampaknya masih akan kecil.

  • Terbiasa Meneruskan Tren

Crystal Palace membuka Premier League musim ini dengan kemenangan atas Southampton (1-0) dan Manchester United (3-1). Namun, tren positif tersebut terhenti sejak pekan ketiga. Setelah kalah dari Everton (1-2), mereka hanya mengemas satu poin dalam dua laga terakhir (vs Chelsea, 0-4; vs Brighton, 1-1).

Sejak musim lalu, Palace mememang tergolong sebagai tim yang konsisten ‘meneruskan’ tren. Sekalinya bisa menang, mereka akan menang dalam beberapa laga beruntun. Namun, jika mulai menelan kekalahan, Palace bakal kalah dan tampil semakin buruk dalam laga berikutnya. 

Buktinya, pada akhir musim lalu, tim asuhan Roy Hodgson tujuh kali kalah beruntun meski sebelumnya menang clean sheet empat kali beruntun. Menilik situasi saat ini, tren tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir menjadi situasi yang mengkhawatirkan bagi Wilfried Zaha dan kolega.

  • Minim Peluang Akurat

Kekalahan dari Everton pada tiga pekan lalu memperlihatkan kambuhnya kelemahan Crystal Palace musim lalu, yakni minimnya peluang akurat. Palace sebetulnya mampu menciptakan delapan shots, namun hanya satu yang mengarah tepat ke gawang Everton. Beruntung, satu-satunya shot on goal yang diciptakan Cheikou Kouyate itu bisa menjadi gol.

Situasi tersebut berlanjut, bahkan memburuk dalam dua pekan terakhir. Saat menghadapi Chelsea, Palace sama sekali tak bisa melepas shot on target dari empat percobaan shots. Setelahnya, mereka bahkan cuma melepas satu tembakan yang beruntungnya bisa berbuah gol ketika menjamu Brighton.

Musim lalu, buruknya akurasi tembakan membuat tim asuhan Roy Hodgson gagal menang dalam delapan laga terakhir. Jika ini kembali berlanjut, bukan tak mungkin Palace bakal menemui petaka dalam beberapa pekan ke depan.

Laga nanti sepertinya bakal menjadi ujian sekaligus peluang bagi Palace untuk memutus tren buruknya. Pasalnya, Fulham menunjukkan performa yang lebih buruk dari mereka. Apabila performa buruknya masih berlanjut, Palace sepertinya bakal menghadapi petaka yang lebih buruk di pekan-pekan selanjutnya.

  • Sama-sama Tak Efektif

Laga ini kemungkinan besar bakal berakhir imbang. Fulham dan Crystal Palace diyakini tak akan begitu kuat dalam menciptakan serangan efektif; sehingga hasil imbang 0-0 atau 1-1 diprediksi bakal tercipta. 

Baca Juga : Prediksi Lorient vs Marseille 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Crystal Palace :

(Fulham) : A. Areola; K. Tete, D. Odoi, T. Ream, M. Le Marchand, K. McDonald, S. Johansen, B. De Cordova-Reid, M. Lemina, A. Mitrović, A. Lookman.

Manager : S. Parker.

(Crystal Palace) : W. Hennessey; J. Ward, J. Tomkins, M. Sakho, N. Clyne, L. Milivojević, C. Kouyaté, J. McArthur, E. Eze, J. Ayew, C. Benteke.

Manager : R. Hodgson.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Crystal Palace
02/02/19PRLCrystal Palace2-0Fulham
11/08/1PRLFulham0-2Crystal Palace
30/07/16CLFFulham3-1Crystal Palace
01/08/15CLFFulham1-1Crystal Palace
11/05/14PRLFulham2-2Crystal Palace
  • 5 Laga Terakhir Fulham
18/10/20PRLSheffield United1-1Fulham
04/10/20PRLWolverhampton Wanderers1-0Fulham
01/10/20LECBrentford3-0Fulham
28/09/20PRLFulham0-3Aston Villa
24/09/20LECFulham2-0Sheffield Wednesday
  • 5 Laga Terakhir Crystal Palace
18/10/20PRLCrystal Palace1-1Brighton & Hove Albion
03/10/20PRLChelsea4-0Crystal Palace
26/09/20PRLCrystal Palace1-2Everton
19/09/20PRLManchester United1-3Crystal Palace
16/09/20LECAFC BournemouthP 0-0Crystal Palace

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here