Prediksi Fulham vs Chelsea: Kans The Blues Lepas dari Tekanan

0
172
Prediksi Fulham vs Chelsea 17 Januari 2021

Debatbola.comFulham akan menjamu Chelsea pada pekan ke-19 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/21), di Craven Cottage. Tim tamu sepertinya bisa memenangkan laga nanti sekaligus mengakhiri tren buruknya; dengan syarat harus lebih tajam lagi.

  • Masih di Zona Degradasi

Fulham kembali berada di zona degradasi meski meraih hasil imbang di empat laga terakhir (Liverpool, 1-1; Brighton, 0-0; Newcastle United, 1-1; Southampton, 0-0). Mereka kini bercokol di posisi ke-18 klasemen; disalip Burnley yang meraih lebih banyak poin di dua laga terakhir.

Dua dari empat hasil imbang di atas didapatkan berkat unggul di awal laga. Saat menjamu Liverpool, The Cottagers bisa membuka keunggulan di babak pertama meski harus puas diimbangi sang raksasa pada menit akhir. Hal yang sama juga terjadi di laga melawan Newcastle; walaupun mereka harus bermain dengan sepuluh orang di babak kedua.

Performa bertahan Fulham sejauh ini cenderung membaik. Dua clean sheets dari tiga laga terakhir membuat mereka berhasil menambah poin. Kehadiran Andre Zambo Anguissa di posisi gelandang bertahan sangat signifikan; dimana dirinya berulang kali menjadi tembok yang sulit ditembus.

Sayangnya, hal itu masih belum diikuti oleh ketajaman. Mereka masih menjadi tim dengan produktivitas terburuk kelima Premier League sementara ini; yakni baru mencetak 13 gol. Belum ada pemain yang benar-benar bisa diandalkan sebagai goal-getter.

Saat melawan Southampton pekan lalu, Fulham sebenarnya bisa menciptakan lebih banyak tembakan ketimbang sang lawan (10-3). Namun, akurasi tembakan The Cottagers begitu buruk karena hanya ada satu yang tepat sasaran. Oleh karenanya, wajar saja jika mereka gagal mencetak gol.

Produktivitas rendah ini sebenarnya menjadi masalah Fulham sejak masih tampil di divisi Championship musim lalu. Dengan segenap catatan ini, The Cottagers masih kurang layak diunggulkan menjadi pemenang; terlebih jika Chelsea mampu membuka keunggulan.

Prediksi Fulham vs Chelsea 17 Januari 2021
Sumber : https://images.actionnetwork.com/blog/2020/12/lookman-fulham.jpg
  • Berada di Bawah Tekanan

Chelsea belakangan ini sedang berjuang menemukan performa terbaiknyanya. Dalam lima laga terakhir Premier League, mereka hanya sekali menang (W1, D1, L3); dan turun ke peringkat sembilan klasemen sementara.

Salah satu masalah yang membuat mereka merosot ialah mentalitas buruk kala menghadapi big match. Sejauh ini, mereka belum pernah menang ketika bertemu tim kuat; atau yang musim ini setidaknya sempat menempati sepuluh besar. 

Tim asuhan Frank Lampard hanya bisa bermain imbang melawan sesama tim kuat macam Tottenham Hotspur dan Manchester United; bahkan kalah saat bertemu Liverpool, Wolves, Everton, Arsenal, serta Manchester City di laga terakhirnya.

Meski hanya bertemu Fulham, laga ini sama sekali tidak mudah, karena Lampard berada di bawah tekanan untuk memperbaiki performa timnya. Chelsea tampaknya perlu tampil dengan variasi taktik dan serangan yang baru untuk bisa menang secara meyakinkan.

  • Tak Boleh Mudah Kebobolan

Untuk bisa tampil apik, Chelsea bisa bertumpu kepada Edouard Mendy dan N’Golo Kante. Kedua pemain inilah yang sempat membawa The Blues tak terkalahkan dalam beberapa pekan di pertengahan paruh pertama Premier League. 

Mendy beberapa waktu lalu sempat mencatatkan setidaknya sembilan clean sheet hanya dalam 15 pertandingan. Sedangkan, Kante juga menjadi pelindung yang sangat diandalkan untuk keempat beknya; meski belakangan ini tampil sedikit merosot lagi.

Apabila Mendy dan Kante tampil butuk, The Blues sepertinya tak akan menang. Pasalnya, keempat bek Chelsea masih sangat inkonsisten; dimana Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell, dan Cesar Azpilicueta seringkali terlalu asyik membantu penyerangan sehingga kehilangan koordinasinya.

Lini bertahan harus didahulukan karena produktivitas Chelsea belakangan ini bergantung kepada Olivier Giroud untuk mencetak gol. Performa Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Timo Werner masih jauh dari harapan; dan ditambah lagi dengan potensi absennya Hakim Ziyech.

Prediksi Fulham vs Chelsea 17 Januari 2021
Sumber : https://d2x51gyc4ptf2q.cloudfront.net/content/uploads/2021/01/10140741/Chelsea-4.jpg
  • Tinggal Berharap Ketajaman

Meski sedang terpuruk judi online menilai, Chelsea sepertinya bisa meraih kemenangan atas Fulham. Berkat kemenangan atas Morecambe di babak ketiga FA Cup, motivasi The Blues setidaknya bisa terangkat dan ini bisa membantu untuk tampil lebih tajam lagi. Ketajaman adalah harapan Chelsea untuk menang; karena dari sini inilah mereka unggul jauh atas The Cottagers.

Baca Juga : Prediksi Stuttgart vs Monchengladbach 16 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Chelsea :

(Fulham) : M. Rodák; T. Ream, T. Kongolo, J. Bryan, K. Tete, O. Aina, R. Loftus-Cheek, J. Onomah, H. Reed, Ivan Cavaleiro, A. Mitrović.

Manager : S. Parker.

(Chelsea) : Kepa; Azpilicueta, K. Zouma, Emerson, A. Rüdiger, H. Ziyech, M. Mount, K. Havertz, B. Gilmour, T. Werner, C. Hudson-Odoi.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Chelsea
03/03/19PRLFulham1-2Chelsea
02/12/18PRLChelsea2-0Fulham
01/03/14PRLFulham1-3Chelsea
21/09/13PRLChelsea2-0Fulham
18/04/13PRLFulham0-3Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Fulham
14/01/21PRLTottenham Hotspur1-1Fulham
09/01/21FACQueens Park Rangers0-2 EFulham
26/12/20PRLFulham0-0Southampton
20/12/20PRLNewcastle United1-1Fulham
17/12/20PRLFulham0-0Brighton & Hove Albion
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
10/01/21FACChelsea4-0Morecambe
03/01/21PRLChelsea1-3Manchester City
29/12/20PRLChelsea1-1Aston Villa
27/12/20PRLArsenal3-1Chelsea
22/12/20PRLChelsea3-0West Ham United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here