Prediksi Fulham vs Cardiff City : Lolos dengan Nyaman?

0
479
Prediksi Fulham vs Cardiff City 31 Juli 2020

Debatbola.com – Fulham akan menghadapi Cardiff City dalam leg kedua babak semifinal play-off promosi Divisi Championship, Jumat (31/7/20), di Craven Cottage. Tim tuan rumah bakal sangat diuntungkan karena memiliki keunggulan dua gol tandang.

  • Punya Modal Lebih Baik

Fulham punya modal yang jauh lebih baik usai mengalahkan Cardiff City di leg pertama dengan skor 2-0. Dalam laga tersebut, Fulham tampil sangat dominan dengan 63% ball possession. Mereka akhirnya mencetak gol lewat Joshua Onomah dan Neeskens Kebano masing-masing pada babak kedua. 

Hasil tersebut mengulangi apa yang Fulham catatkan pada pekan ke-43 putaran liga Divisi Championship pada pertengahan Juli lalu. Saat itu, tim asuhan Scott Parker menguasai ball possession dengan 59% dan menciptakan 14 total tembakan (tujuh shots on goal) ke gawang Cardiff. Mereka pun menang dengan skor yang sama.

Lebih impresif lagi, empat dari lima kemenangan terakhir Fulham ditorehkan dengan clean sheet (vs Cardiff, 2-0; vs Birmingham City, 1-0; Nottingham Forest, 1-0; Cardiff, 2-0). Dalam keempat laga tersebut, Joshua Onomah tampil sebagai salah satu aktor utama kemenangan Fulham dengan dua golnya. 

Dalam laga nanti, tugas Fulham sudah cukup ringan karena hanya tinggal mempertahankan keunggulan dua gol tandang. Selain harus menghindari kartu merah, Fulham perlu fokus di menit-menit akhir karena mereka cukup sering kebobolan di periode tersebut. Jika mampu diwujudkan, dua kaki mereka bakal menapak di partai puncak.

  • Harus Buka Keunggulan

Cardiff belakangan ini hanya kalah jika dua kondisi ini terjadi, yakni gagal mencetak gol; dan tim lawan tampil lebih produktif di depan mulut gawang. Sejak awal tahun ini, Cardiff enam kali gagal mencetak gol dalam satu pertandingan, dan empat di antaranya berakhir dengan kekalahan; salah satunya kekalahan dari Fulham di atas.

Tugas tim asuhan Neil Harris jelas sangat berat karena harus menciptakan tiga gol tanpa kebobolan untuk bisa lolos. Jika kebobolan satu saja, Cardiff harus menambah satu gol lagi karena keuntungan gol tandang yang didapatkan Fulham.

Salah satu cara yang bisa dilakukan Cardiff untuk memperbesar peluang kemenangan ialah unggul terlebih dahulu. Dalam tujuh laga terakhir ketika berhasil membuka keunggulan, Cardiff enam kali menang (Barnsley, 2-0; Leeds, 2-0; Preston, 3-1; Bristol City, 1-0; Derby, 2-1; dan Middlesbrough, 3-1).

Dengan momentum keunggulan tersebut, Cardiff harus terus menekan hingga unggul tiga gol untuk kemudian fokus bertahan. Skenario ini adalah yang terbaik yang bisa mereka lakukan. Tetapi, Fulham jelas bakal memberikan perlawanan yang sengit sehingga menarik untuk dilihat; apa yang bisa Cardiff lakukan nantinya.

  • Optimalkan Akurasi Tembakan

Untuk bisa mencetak banyak gol menurut situs judi slot terbaik, Cardiff City harus mengoptimalkan akurasi tembakan mereka. Dalam kekalahan di leg pertama, Cardiff sebenarnya bisa menciptakan enam shots meski tak banyak menguasai bola. Akan tetapi, rate akurasi tembakan mereka masih berada di angka 50% (tiga shots on goal).

Sebelumnya, keberhasilan Cardiff menempati posisi lima dan lolos ke babak semifinal play-off promosi ialah berkat hal tersebut. Saat mengalahkan Middlesbrough (3-1) dan Derby County (2-1), Cardiff mencetak empat dan delapan shots on goal secara berurutan dari total 13 tembakan. 

Dalam laga pekan terakhir melawan Hull City (3-0), mereka mencetak tujuh shots on goal dari 14 upaya. Banyaknya jumlah shots on goal itu terbukti efektif untuk menghadiahkan mereka tiga poin. Cardiff jelas harus bisa menciptakan setidaknya lebih dari sepuluh tembakan, dan harus optimal, untuk mencetak tiga gol di laga ini.

  • Fulham Melaju?

Fulham sepertinya mampu mempertahankan keunggulannya dan melaju ke partai puncak. Joshua Onomah dkk. tampaknya sudah paham bagaimana cara meredam Cardiff, terlebih nanti mereka juga akan tampil di kandang sendiri. Bisa jadi, Fulham akan menang lagi jika Cardiff sangat buruk dalam penguasaan bola.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Marseille 31 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Cardiff City :

(Fulham) : M. Rodák; D. Odoi, T. Ream, M. Hector, J. Bryan, H. Arter, T. Cairney, A. Knockaert, N. Kebano, J. Onomah, A. Mitrović.

Manager : S. Parker.

(Cardiff City) : A. Smithies; S. Morrison, J. Bennett, C. Nelson, L. Bacuna, M. Pack, J. Ralls, J. Hoilett, L. Tomlin, N. Mendez-Laing, R. Glatzel.

Manager : N. Harris.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Cardiff City
28/07/20CHACardiff City0-2Fulham
11/07/20CHAFulham2-0Cardiff City
31/08/19CHACardiff City1-1Fulham
27/04/19PRLFulham1-0Cardiff City
20/10/18PRLCardiff City4-2Fulham
  • 5 Laga Terakhir Fulham
28/07/20CHACardiff City0-2Fulham
23/07/20CHAWigan Athletic1-1Fulham
18/07/20CHAFulham5-3Sheffield Wednesday
14/07/20CHAWest Bromwich Albion0-0Fulham
11/07/20CHAFulham2-0Cardiff City
  • 5 Laga Terakhir Cardiff City
28/07/20CHACardiff City0-2Fulham
23/07/20CHACardiff City3-0Hull City
18/07/20CHAMiddlesbrough1-3Cardiff City
15/07/20CHACardiff City2-1Derby County
11/07/20CHAFulham2-0Cardiff City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here