Prediksi Fulham vs Arsenal : Ajang Pamer Kehebatan The Gunners?

0
604
Prediksi Fulham vs Arsenal 12 September 2020

Debatbola.comFulham bakal menghadapi Arsenal pada pekan pembuka Premier League 2020/21, Sabtu (12/9/20), di Craven Cottage. Jika bisa mempertahankan performa apiknya, The Gunners diprediksi akan mengalahkan tim tuan rumah dengan cukup mudah.

  • Bukan Pembuka yang Diharapkan

Fulham kembali lagi ke Premier League setelah semusim turun ke Divisi Championship. Mereka naik kasta berkat memenangkan final play-off promosi melawan Brentford (2-1). Tim yang bermukin di London ini singkat kata berada dalam kondisi mental yang bagus.

Namun, pertemuan pembuka dengan Arsenal ini mungkin bukan sesuatu yang mereka harapkan. Pada musim 2018/19, Fulham selalu dipermalukan The Gunners; entah itu di kandang (1-5) ataupun tandang (1-4). Statistik ini tentu patut dipertimbangkan karena materi pemain Arsenal tak terlalu banyak berubah.

Fulham harus ekstra waspada dan tak boleh tertinggal saat turun minum. Pasalnya, 10 dari 11 kekalahan mereka di Championship musim lalu terjadi akibat hal tersebut. The Cottagers juga tak boleh lengah di penghujung laga. Pasalnya, kekalahan terakhir mereka, yakni dari Brentford (0-2), terjadi akibat kebobolan di dua menit terakhir.

Untuk bisa mencuri poin, tim asuhan Scott Parker akan sangat bertumpu dengan kehadiran Aleksandar Mitrovic. Striker asal Serbia ini berada dalam kondisi kebugaran terbaik usai tampil di ajang UEFA Nations League. Total 26 golnya musim lalu tentu menarik untuk dipertimbangkan.

Prediksi Fulham vs Arsenal 12 September 2020

  • Makin Matang dan Tunjukkan Kehebatan

Sejak ditangani oleh Mikel Arteta, Arsenal semakin menunjukkan kehebatannya dan bisa dipertimbangkan sebagai penantang empat besar. Ini terbukti dalam dua bulan terakhir; dimana The Gunners meraih dua piala (Piala FA dan Community Shield).

Dua titel tersebut membawa Arteta menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar untuk The Gunners setelah Arsene Wenger. Pelatih asal Spanyol itu membawa Arsenal tampil fantastis dalam hampir setiap laga besar. 

Dalam laga melawan Chelsea (final FA) dan Liverpool (Community Shield) misalnya, The Gunners mampu memancing lawan untuk melancarkan pressing yang sangat tinggi. Namun, David Luiz dkk. tetap tenang di tengah-tengah tekanan dan mampu mengalirkan bola dengan baik hingga ke area lawan.

Pekan pembuka melawan Fulham ini pun bisa dikatakan sebagai pertandingan krusial. Arteta sepertinya sudah tahu apa yang harus dilakukannya untuk meraih tiga poin perdana. Kemenangan jelas akan membangun momentum mereka untuk terus berada di papan atas.

  • Bergantung Performa Apik Bek

Satu hal yang menjadi catatan penting untuk Arsenal adalah mempertahankan performanya di lini belakang. Empat kekalahan yang diderita Arsenal pada akhir musim lalu terjadi karena David Luiz, Shkordan Mustafi, dan Sead Kolasinac bergantian melakukan kesalahan.

Akan tetapi, jika mereka tampil tenang dan solid, Arsenal akan aman. Untuk urusan lini depan, ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang tak perlu diragukan lagi. Efektivitas penyelesaian akhirnya, meski cuma mendapatkan satu atau dua tembakan saja, bisa membuahkan gol.

Lini belakang Arsenal sendiri sudah mengetahui betul apa yang diinginkan Arteta. Sang pelatih ingin jarak pemain antarlini tak terlalu jauh sehingga bola bisa dialirkan dengan mudah. 

Jika bisa meredam Chelsea, Liverpool, dan Manchester City, Arsenal seharusnya mampu meredam kekuatan lini depan Fulham. The Gunners sendiri juga punya rekor pertemuan yang sangat superior atas sang lawan; dimana mereka tak terkalahkan sejak delapan tahun yang lalu (2012).

Prediksi Fulham vs Arsenal 12 September 2020

  • Tergantung Konsistensi Performa Arsenal

Arsenal diprediksi poker online akan meraih kemenangan atas Fulham. Jika aliran bola The Gunners sama baiknya ketika menghadapi Liverpool di Community Shield, mereka bukan tak mungkin akan unggul dengan margin yang besar. Fulham sendiri mungkin bisa memberi perlawanan dengan mencetak satu gol; meski itu tak akan cukup.

Baca Juga : Prediksi Nürnberg vs RB Leipzig 12 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fulham vs Arsenal :

(Fulham) : Fabri; J. Bryan, M. Hector, D. Odoi, T. Ream, T. Cairney, T. Francois, N. Kebano, M. Lemina, S. Jasper, A. Mitrović.

Manager : S. Parker.

(Arsenal) : B. Leno; Cédric Soares, C. Chambers, R. Holding, Pablo Marí, Dani Ceballos, M. Guendouzi, J. Olayinka, B. Saka, P. Aubameyang, T. John-Jules.

Manager : Mikel Arteta.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fulham vs Arsenal
01/01/19PRLArsenal4-1Fulham
07/10/18PRLFulham1-5Arsenal
18/01/14PRLArsenal2-0Fulham
24/08/13PRLFulham1-3Arsenal
20/04/13PRLFulham0-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Fulham
29/08/20CLFFulham2-2Milton Keynes Dons
05/08/20CHABrentford1-2 EFulham
31/07/20CHAFulham1-2Cardiff City
28/07/20CHACardiff City0-2Fulham
23/07/20CHAWigan Athletic1-1Fulham
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
29/08/20COSArsenalP 1-1Liverpool
26/08/20CLFMilton Keynes Dons1-4Arsenal
01/08/20FACArsenal2-1Chelsea
26/07/20PRLArsenal3-2Watford
22/07/20PRLAston Villa1-0Arsenal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here