Prediksi Freiburg vs RB Leipzig: Die Roten Bullen Masih Jauh Lebih Baik

0
934
Prediksi Freiburg vs RB Leipzig 6 Maret 2021

Debatbola.com – Freiburg akan menjamu RB Leipzig pada pekan ke-24 Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (6/3/21), di Schwarzwald-Stadion. Tim tamu diprediksi bisa kembali meraih kemenangan, bahkan dengan cara yang meyakinkan seperti pada pertemuan perdana (3-0), jika agresivitasnya membuahkan hasil di menit-menit awal. 

  • Masih Menebar Ancaman

Freiburg bakal datang dengan tren yang bagus. Dalam 14 partai terakhir, mereka hanya tiga kali kalah (W8, D3, L3). Momentum positifnya berlanjut berkat kemenangan atas Bayer Leverkusen pada pekan lalu (2-1).

Segenap hasil di atas membuat Freiburg menempati posisi delapan klasemen sementara Bundesliga dengan 34 poin. Peluang mereka untuk finish di zona Eropa masih terbuka, mengingat jarak mereka dengan lima besar hanyalah lima poin.

Melihat sebulan terakhir, laga yang melibatkan Freiburg selalu diakhiri total minimal dua gol. Laga nanti tentu kembali berpeluang menjadi parade gol, karena mereka cukup tajam meski sangat rentan kebobolan. Mereka adalah tim pertahanan terburuk di antara posisi delapan besar, dengan kemasukan 35 gol.

Sejauh ini, Freiburg lebih sering meraih poin ketika bisa mencetak gol terlebih dahulu. Oleh karenanya, hal tersebut perlu dilakukan di laga nanti demi mematikan game-plan Leipzig yang terkadang kacau setelah tertinggal duluan. Hal ini sangat mungkin dilakukan, mengingat ketajaman mereka juga sangat bisa diperhitungkan.

Untuk mencetak gol, Freiburg bakal bertumpu kepada Vincenzo Grifo. Striker kelahiran Jerman yang membela Timnas Italia itu menjadi salah satu pencipta gol/assist terbanyak Freiburg di 15 laga terakhir (5 gol/4 assist), entah itu dari open-play atau penalti. 

Namun, belakangan ini, semua penghuni lini tengah dan depan Freiburg terlihat semakin tajam. Dalam sembilan laga terakhir, setidaknya ada delapan pemain berbeda yang menyumbang gol; dan mayoritas bukanlah striker. Potensi mereka untuk bisa menyulitkan Leipzig jelas cukup besar.

Prediksi Freiburg vs RB Leipzig 6 Maret 2021
Sumber : https://image.discovery.indazn.com/eu/v2/eu/image?id=
  • Harus Dapatkan Momentum Sejak Awal

RB Leipzig mulai kembali menemukan performa terbaiknya. Dalam tujuh laga terakhir di ajang Bundesliga, mereka hanya sekali kalah (W6, L1). Pada pekan lalu, mereka berhasil mengalahkan Monchengladbach dengan skor 3-2.

Berbicara ajang liga domestik, Lepizig sendiri masih menempati peringkat kedua (50 poin). Jarak poin mereka dengan Bayern Munchen di posisi teratas pun masih dua poin saja; buntut dari terpelesetnya sang rival dalam tiga laga terakhir.

Untuk bisa kembali meraih kemenangan, Leipzig harus bisa mendapatkan momentumnya sejak awal. Pasalnya, mayoritas dari 15 kemenangan terakhir Leipzig diawali keunggulan terlebih dulu di babak pertama.

Namun, jika tak bisa mencetak gol pembuka, atau jika gagal unggul sejak turun minum, mereka berpotensi gagal menang sekaligus tersingkir. Dua kekalahan terakhir dari Mainz (Bundesliga) dan Liverpool (leg pertama babak 16 besar Liga Champions) dimulai dengan kegagalan unggul di 45 menit pertama.

  • Menurunnya Produktivitas Striker

Kepergian Timo Werner ke Chelsea sebenarnya membuka sisi positif bagi RB Leipzig. Die Roten Bullen punya potensi lewat variasi serangan yang sulit ditebak. Seluruh pemain depannya, tak terkecuali Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg, punya peranan yang sama pentingnya.

Namun, casino online melihat efektivitas finishing Leipzig belakangan ini masih buruk. Saat mengalahkan Bayer Leverkusen beberapa pekan lalu, Leipzig hanya mencetak satu gol meski menciptakan 16 tembakan (1-0). Dari 16 shots itu, hanya ada dua yang tepat sasaran (12,5%); dan hal ini bukanlah sesuatu yang meyakinkan untuk jadi pemenang di setiap laga.

Lebih dari itu, 10 dari 16 gol terakhir Leipzig bahkan diciptakan oleh pemain belakang dan tengahnya; yakni Marcel Halstenberg, Willi Orban, Nordi Mukiele, Dani Olmo, dan Christopher Nkunku

Meski ada potensi ketajaman dari pemain belakang dan tengah, tumpulnya lini depan Leipzig tetap bukan hal yang menjanjikan jika masih berlanjut. Pasalnya, lawan mereka nantinya bakal membawa potensi ancaman yang tak main-main.

Prediksi Freiburg vs RB Leipzig 6 Maret 202
Sumber : https://otrosnumeros.org/wp-content/uploads/2020/12/pron
  • Leipzig Lebih Baik di Segala Lini

RB Leipzig diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Freiburg boleh saja cukup tajam, namun Die Roten Bullen tetap lebih baik di segala lini. Berkaca pada pertemuan pertama saja, Leipzig dengan mudah mengatasi serangan Freiburg (3-0); dan skor yang sama boleh jadi akan terulang lagi.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Southampton 6 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Freiburg vs RB Leipzig :

(Freiburg) : F. Müller; L. Kübler, D. Heintz, C. Günter, P. Lienhart, N. Höfler, J. Schmid, V. Grifo, B. Santamaría, L. Höler, E. Demirović.

Manager : C. Streich.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, V. Orban, N. Mukiele, D. Upamecano, M. Sabitzer, C. Nkunku, Daniel Olmo, T. Adams, Y. Poulsen, J. Kluivert.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Freiburg vs RB Leipzig
07/11/20BUNRB Leipzig3-0Freiburg
16/05/20BUNRB Leipzig1-1Freiburg
26/10/19BUNFreiburg2-1RB Leipzig
27/04/19BUNRB Leipzig2-1Freiburg
08/12/18BUNFreiburg3-0RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Freiburg
01/03/21BUNBayer Leverkusen1-2Freiburg
20/02/21BUNFreiburg0-1Union Berlin
13/02/21BUNWerder Bremen0-0Freiburg
06/02/21BUNFreiburg2-1Borussia Dortmund
01/02/21BUNWolfsburg3-0Freiburg
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
04/03/21DFPRB Leipzig2-0Wolfsburg
28/02/21BUNRB Leipzig3-2Borussia M’gladbach
21/02/21BUNHertha BSC0-3RB Leipzig
17/02/21UCLRB Leipzig0-2Liverpool
13/02/21BUNRB Leipzig2-1Augsburg

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here