Prediksi Freiburg vs Borussia Dortmund, Jadwal Sepakbola Liga Jerman 13 Agustus 2022

0
Prediksi Freiburg vs Borussia Dortmund 13 Agustus 2022

Debatbola.comLiga Jerman akan kembali bergulir di musim 2022/2023 dengan memainkan spieltag keduanya. Kasta tertinggi di piramida persepakbolaan Jerman tersebut bakal menghadirkan sembilan pertarungan yang melibatkan 18 tim.

Pertandingan antara Freiburg vs Borussia Dortmund menjadi salah satu laga yang diselenggarakan. Kedua pasukan tersebut bakal bermain menggunakan Europa-Park Stadion, markas Freiburg sebagai venue pada Sabtu (13/8) pukul 01.30 WIB.

Freiburg Ingin Pertahankan Posisi

Freiburg sukses mengakhiri spieltag perdana Liga Jerman dengan kemenangan atas Augsburg lewat kedudukan akhir 0-4. Lewat kemenangan tersebut, tim berjuluk Breisgau-Brasilianer tersebut bisa berada di posisi kedua sementara.

Mereka hanya tertinggal selisih satu gol saja dari Bayern Munchen yang berhasil melibas Eintracht Frankfurt dengan skor 1-6. Maka pada spieltag kedua ini, Freiburg ingin membidik kemenangan agar bisa mempertahankan posisi.

Breisgau-Brasilianer juga berpotensi dapat menggusur Bayern Munchen jika di laga lainnya, sang juara bertahan mengalami kekalahan. Namun lawan Freiburg tidaklah mudah karena Borussia Dortmund musim lalu tampil lebih baik dibandingkan mereka.

Borussia Dortmund Siap Lanjutkan Rekor Kemenangan

Sementara Borussia Dortmund yang berstatus sebagai tim tamu, kemungkinan menjadi unggulan pemenang. Pasalnya skuat berjuluk Die Borussen tersebut mampu meraih kemenangan di pertemuan terakhir melawan Freiburg.

Pada laga yang dimainkan di Signal Iduna Park tersebut, Borussia Dortmund berhasil mencukur Freiburg dengan skor 5-1. Kemenangan tersebut sekaligus membuat Die Borussen mengambil alih tongkat rekor kemenangan atas sang lawan.

Dimana dalam dua pertemuan sebelumnya, Freiburg selalu dapat mengalahkan Borussia Dortmund. Kini ketika sudah memegang rekor, Die Borussen dipastikan akan berusaha keras untuk mempertahankannya.

Prediksi Pemain

Freiburg dinilai akan bermain menggunakan pola permainan 4-2-3-1 racikan Christian Streich. Juru taktik berkebangsaan Jerman tersebut bakal menurunkan satu strikernya, Michael Gregoritsch sebagai ujung tombak.

Sang striker akan dikomandoi oleh sang pelatih agar dapat mencetak gol sebanyak-banyaknya. Guna mendukung hal tersebut, sang pelatih akan memasang satu gelandang serang tepat di belakang Michael Gregoritsch.

Sang gelandang tersebut adalah Roland Sallai yang bertugas sebagai pengatur serangan tim. Di sisi kiri dan kanannya bakal bermain dua orang gelandang sayap, Vincenzo Grifo bersama Ritsu Doan. Keduanya turut membantu tugas sang striker dalam menyerang.

Masuk ke lini tengah terdapat dua posisi lainnya bagi para gelandang. Kemungkinan posisi tersebut diisi oleh duet Nicolas Höfler dan Maximilian Eggestein. Keduanya mengemban peran sebagai double pivot yang punya peran ganda dalam menyerang ataupun bertahan.

Lini pertahanan menjadi tempat bermain bagi para bek dengan posisi berbeda. Christian Günter dan Kiliann Sildillia bertugas sebagai bek sayap. Kemudian ada duet bek tengah, Philipp Lienhart serta Matthias Ginter. Posisi kiper diberikan kepada Mark Flekken.

Sementara Borussia Dortmund menjalankan laga dengan memakai sistem permainan 4-3-3 milik Edin Terzić. Pelatih kelahiran Jerman tersebut bakal menugaskan Youssoufa Moukoko untuk mengisi posisi striker tengah.

Youssoufa Moukoko akan berdampingan bersama Karim Adeyemi dan Donyell Malen yang bermain sebagai penyerang sayap. Ketiga pemain tersebut merupakan daya gedor utama timnya dalam menyerang.

Zona tengah diserahkan kepada para gelandang dengan posisi sama. Mahmoud Dahoud akan bermain bersama Marco Reus dan Jude Bellingham. Ketiganya dimainkan dengan mengemban peran sebagai gelandang tengah.

Zona pertahanan bakal diperintahkan untuk diisi oleh empat orang bek. Thomas Meunier dan Raphael Guerreiro bertarung sebagai bek sayap. Diteruskan oleh duet bek tengah, Mats Hummels dan Nico Schlotterbeck. Terakhir posisi kiper dipercayakan kepada Gregor Kobel.

Prediksi Hasil Freiburg vs Borussia Dortmund

Pertarungan pekan keempat Liga Jerman bakal menjadi kesempatan bagi Borussia Dortmund untuk memenangkan laga. Disinyalir skuat berjuluk Die Borussen tersebut dapat mengakhiri laga atas Freiburg dengan skor 0-2.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version