Prediksi Freiburg vs Bayer Leverkusen : Gol Pembuka Keunggulan Tentukan Poin

0
Prediksi Freiburg vs Bayer Leverkusen 1 November 2020

Debatbola.comFreiburg akan menjamu Bayer Leverkusen pada pekan keenam Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (1/11/20), di Schwarzwald-Stadion. Jika menilik hasil laga kedua tim sejauh ini, tim yang sanggup mencetak gol terlebih dahulu diprediksi bakal meraih poin. 

  • Poin Freiburg Selalu Ditentukan Gol Pembuka

Freiburg belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya (vs Wolfsburg, 1-1; vs Borussia Dortmund, 0-4; vs Werder Bremen, 1-1; vs Union Berlin, 1-1). Tren minor ini membuktikan bahwa kemenangan mereka di pekan perdana (vs Stuttgart, 3-2) hanya kejutan semata.

Laga nanti diprediksi bisa menjadi parade gol. Dalam lima pekan pembuka sejauh ini, laga yang melibatkan Freiburg selalu menyajikan 2+ gol. Sayangnya, kebanyakan tak berakhir dengan kemenangan karena lini belakang mereka tampil kurang memukau.

Mereka kemungkinan besar akan kalah jika kebobolan duluan; seperti saat takluk dari Borussia Dortmund. Hal ini sepertinya bakal terjadi karena Leverkusen punya lini depan yang mulai setajam musim lalu.

Menariknya, seluruh poin Freiburg musim ini tercipta setelah membuka keunggulan terlebih dahulu. Mereka sudah empat kali mencetak gol pembuka; seluruhnya tercipta sebelum laga menginjak 40 menit. Nils Petersen bakal menjadi figur kunci, dimana 50% gol pembuka mereka diciptakan olehnya.

  • Masih Layak Dianggap Berbahaya

Ketajaman Bayer Leverkusen terlihat meningkat dengan mencetak sembilan gol di tiga laga terakhirnya. Dua di antaranya berakhir dengan kemenangan; satu di Bundesliga (vs Augsburg, 3-1), dan satunya lagi di laga pembuka Liga Euorpa (vs Nice, 6-2).

Dalam laga terakhir, Leverkusen sebenarnya menelan kekalahan di markas Slavia Praha (0-1). Akan tetapi, kekalahan itu terjadi karena winger mereka, Karim Bellarabi, dikartu merah saat laga baru berjalan 20 menit. Ini membuat 10 peluang yang diciptakan Leverkusen menjadi kurang tajam dan tak sepenuhnya bisa dijadikan patokan.

Padahal, sebelumnya, Leverkusen sempat kesulitan mencetak gol. Mereka hanya bisa melesakkan maksimal satu gol di masing-masing empat laga pembuka Bundesliga (vs Wolfsburg, 0-0; vs RB Leipzig, 1-1; vs Stuttgart, 1-1; vs Mainz, 1-0). 

Terlepas dari kekalahan melawan Slavia pada Jumat lalu, rekor laga Die Werkself di semua ajang musim ini masih bagus (W4, D3, L1). Mereka diprediksi akan kembali tampil kuat dengan pertahanan yang solid.

Die Werkself mungkin bukan tim yang tampil defensif dengan taktik lima bek atau ‘parkir bus’. Dominasi penguasaan bola menjadi cara ‘bertahan’ utama mereka. Dengan sebisa mungkin menguasai bola, mereka membuat lawan tak punya banyak waktu untuk menciptakan peluang.

  • Peningkatan Efektivitas

Kunci berkembangnya ketajaman Leverkusen adalah peningkatan efektivitas penyelesaian akhir. Dalam kemenangan melawan Nice, Die Werkself mencatatkan akurasi tembakan sebesar 90% (9 shots on goal/10 percobaan). Tak heran jika akhirnya mereka bisa menciptakan enam gol.

Saat mengalahkan Augsburg pada akhir pekan lalu, Leverkusen sebenarnya mencatatkan presentase yang tak lebih baik (7 shots on goal/15 percobaan). Tetap saja, tujuh tembakan tepat sasaran sudah cukup bagi mereka untuk membuat tiga gol.

Salah satu pemain yang sedang tajam-tajamnya adalah Lucas Alario. Striker asal Argentina ini mencetak tiga gol di dua laga terakhir; dua di antaranya tercipta di babak pertama. Ia diprediksi akan bisa kembali menyumbang gol jika Nadiem Amiri dan Moussa Diaby, yang tampil di belakangnya, kembali memberikan support dengan baik.

Jika bisa mengulangi efektivitas saat melawan Nice pekan lalu, Leverkusen sepertinya bisa meraih kemenangan mudah. Terlebih, Augsburg musim ini sudah dua kali menelan kekalahan telak dan kebobolan 12 gol di lima laga terakhirnya.

  • Poin Untuk Leverkusen

Meski kemungkinan dilanda keletihan akibat tampil di Liga Europa, Bayer Leverkusen tetap difavoritkan untuk meraih poin dalam laga nanti; entah itu menang atau imbang. Lucas Alario dkk. dipercaya bakal mendominasi jalannya laga, dan kemenangan mereka akan dengan mudah tercipta jika bisa mencetak gol pembuka keunggulan.

Akan tetapi menurut casino online, jika Freiburg yang membuka keunggulan terlebih dahulu, Leverkusen rasanya bakal tertahan. Mereka sepertinya akan kesulitan menembus pertahanan Freiburg meski diyakini bisa mencetak gol di penghujung laga.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Arsenal 1 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Freiburg vs Bayer Leverkusen :

(Freiburg) : F. Müller; D. Heintz, C. Günter, P. Lienhart, N. Höfler, J. Schmid, V. Grifo, B. Santamaría,
R. Sallai, N. Petersen, L. Höler.

Manager : C. Streich.

(Bayer Leverkusen) : L. Hrádecký; S. Bender, L. Bender, D. Sinkgraven, E. Tapsoba, J. Baumgartlinger, N. Amiri, E. Palacios, L. Alario, L. Bailey, M. Diaby.

Manager : P. Bosz.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Freiburg vs Bayer Leverkusen
30/05/20 BUN Freiburg 0-1 Bayer Leverkusen
23/11/19 BUN Bayer Leverkusen 1-1 Freiburg
02/03/19 BUN Bayer Leverkusen 2-0 Freiburg
07/10/18 BUN Freiburg 0-0 Bayer Leverkusen
03/02/18 BUN Freiburg 0-0 Bayer Leverkusen
  • 5 Laga Terakhir Freiburg
24/10/20 BUN Union Berlin 1-1 Freiburg
17/10/20 BUN Freiburg 1-1 Werder Bremen
08/10/20 CLF Freiburg 0-3 Stuttgart
03/10/20 BUN Borussia Dortmund 4-0 Freiburg
27/09/20 BUN Freiburg 1-1 Wolfsburg
  • 5 Laga Terakhir Bayer Leverkusen
30/10/20 UEL Slavia Praha 1-0 Bayer Leverkusen
27/10/20 BUN Bayer Leverkusen 3-1 Augsburg
22/10/20 UEL Bayer Leverkusen 6-2 Nice
17/10/20 BUN Mainz 05 0-1 Bayer Leverkusen
03/10/20 BUN Stuttgart 1-1 Bayer Leverkusen

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version