Prediksi Frankfurt vs Monchengladbach: Siapa Lebih Lengah Saat Menit Akhir?

0
244
Prediksi Frankfurt vs Monchengladbach 16 Desember 2020

Debatbola.comEintracht Frankfurt akan menjamu Borussia Monchengladbach pada pekan ke-12 Bundesliga Jerman 2020/21, Rabu (16/12/20), di Commerzbank-Arena. Laga antara kedua tim yang cenderung sama-sama lengah ketika memasuki menit akhir ini sepertinya bakal sengit; mengingat performa kedua tim yang sulit ditebak di kancah liga.

  • Jauh dari Kata Memuaskan

Start Eintracht Frankfurt musim ini hampir sama dengan musim lalu, yakni belum terlalu memuaskan. Tim asuhan Adi Hutter masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara; dengan 13 poin dari 11 laga (W2, D7, L2).

Menariknya, lima dari enam laga terakhir Frankfurt selalu berakhir dengan hasil imbang (Union Berlin, 3-3; RB Leipzig, 1-1; Stuttgart, 2-2; Werder Bremen, 1-1; Dortmund, 1-1). Selain melawan Leipzig dan Dortmund, tiga hasil imbang di atas didapatkan setelah kebobolan duluan.

Sayangnya, satu laga sisanya, yang tepat terjadi pekan lalu, berakhir dengan kekalahan (vs Wolfsburg, 1-2). Meski bisa unggul terlebih dahulu lewat penalti Bas Dost, mereka gagal menahan gempuran The Wolves; dan akhirnya kebobolan dua gol di 15 menit terakhir.

Berbicara kelebihan, Frankfurt sebenarnya kerap unggul terlebih dahulu. Namun, level fokus pertahanan yang buruk sering mengacaukan peluang kemenangan mereka yang sudah di depan mata. Kebobolan pada menit akhir adalah situasi yang jamak terjadi; dan ini tak akan membawa mereka ke mana-mana jika tak segera dibenahi.

Terlepas dari pertahanan buruk, Frankfurt sendiri masih punya peluang jika lini depannya perform. Andre Silva (7 gol) dan Bas Dost (4 gol) menjadi duo ujung tombak yang sangat diandalkan. Performa Daichi Kamada sebagai gelandang serang di belakang striker juga berpotensi; sebagaimana ia menjadi pencetak gol ke gawang Dortmund dua pekan lalu.

Sumber : https://i2.wp.com/thesefootballtimes.co/wp-content
  • Belum Konsisten di Bundesliga

Borussia Monchengladbach jadi salah satu tim yang mencuri perhatian besar, khususnya di ajang Liga Champions. Mereka berhasil lolos ke babak 16 besar UCL sebagai runner-up grup meski dalam laga terakhir ditaklukkan Real Madrid (0-2).

Hanya saja, capaian di UCL itu belum sepenuhnya menular ke kancah Bundesliga. Mereka masih bertengger di posisi delapan klasemen sementara (17 poin); dan tertinggal tujuh angka dari Bayern Munchen di posisi puncak. Ini disebabkan karena inkonsistensi form; khususnya dalam lima laga terakhir (W1, D3, L1).

Dalam dua pekan terakhir, Gladbach ditahan imbang Hertha Berlin (1-1) dan Freiburg (2-2). Meski selalu bisa menciptakan >10 tembakan meski kemudian lengah ketika bertahan; terutama pada menit-menit akhir. 

Saat imbang melawan Real Madrid di pertemuan pertama (2-2), Gladbach sebenarnya unggul dua gol terlebih dahulu lewat brace Marcus Thuram. Namun, keunggulan mereka lenyap di 10 menit akhir. Hal yang sama juga terjadi saat bertemu Leverkusen (3-4), Inter (2-3), dan Freiburg (2-2); dimana mereka selalu kebobolan di babak kedua. 

  • Tingginya Potensi Gol Gladbach

Gladbach sangat senang jika melawan tim yang bermain dengan garis pertahanan tinggi. Lini depan mereka piawai mengalahkan bek lawan dengan kecepatan. Berkat kelebihan ini, Marco Rose bisa dengan mudah menginstruksikan pemainnya untuk mengirim umpan terobosan panjang.

Kecepatan lini depan Gladbach mungkin bisa dianggap sebagai keunggulan utama. Namun, Frankfurt sendiri belum tentu tampil dengan garis pertahanan tinggi. Tim lawan tak segan bermain bertahan sepanjang laga jika bertemu tim yang sama kuat; dan kemudian mengandalkan counter-attack.

Menghadapi hal tersebut, banyak yang tak sadar bahwa Gladbach cukup sering mencetak gol dari set-piece. Khusus musim ini saja, Thuram dkk. telah mencetak lebih dari tiga gol lewat situasi corner dan penalti; salah satu yang terbanyak di antara kontestan Bundesliga lainnya.

Intinya, potensi gol Gladbach dalam laga nanti akan sangat tinggi, dan bisa memberikan kemenangan kelima di Bundesliga musim ini. Namun, lagi-lagi, menang atau tidaknya mereka akan bergantung kepada seberapa konsistennya performa bertahan.

Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/filters:format
  • Potensi Imbang Jika Sama-sama Lengah

Kedua tim ini sebenarnya punya penyakit yang sama, yakni sering lengah ketika memasuki menit akhir. Jika terjadi kembali, situasi ini menurut sbobet online hanya akan membuat laga berakhir imbang; sekaligus memperpanjang tren inkonsistensi Frankfurt dan Monchengladbach.

Hanya saja, jika berbicara ketajaman, Borussia Monchengladbach sepertinya jauh lebih bisa diharapkan untuk mencetak lebih banyak gol. Jika tim asuhan Marco Rose tampil sebagus seperti di Liga Champions, bukan tak mungkin Gladbach bakal mencuri kemenangan tandang. 

Baca Juga : Prediksi Udinese vs Crotone 16 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Frankfurt vs Monchengladbach :

(Frankfurt) : K. Trapp; D. Abraham, M. Hinteregger, E. Durm, O. N’Dicka, S. Rode, F. Kostić, D. Sow, D. Kamada, A. Barkok, André Silva.

Manager : A. Hütter.

(Monchengladbach) : Y. Sommer; O. Wendt, S. Lainer, M. Ginter, N. Elvedi, L. Stindl, C. Kramer, F. Neuhaus, A. Plea, B. Embolo, M. Thuram.

Manager : M. Rose.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Frankfurt vs Monchengladbach
16/05/20BUNFrankfurt1-3Monchengladbach
28/10/19BUNMonchengladbach4-2Frankfurt
17/02/19BUNFrankfurt1-1Monchengladbach
27/09/18BUNMonchengladbach3-1Frankfurt
27/01/18BUNFrankfurt2-0Monchengladbach
  • 5 Laga Terakhir Frankfurt
12/12/20BUNWolfsburg2-1Frankfurt
05/12/20BUNFrankfurt1-1Borussia Dortmund
28/11/20BUNUnion Berlin3-3Frankfurt
22/11/20BUNFrankfurt1-1RB Leipzig
07/11/20BUNStuttgart2-2Frankfurt
  • 5 Laga Terakhir Monchengladbach
12/12/20BUNMonchengladbach1-1Hertha Berlin
10/12/20UCLReal Madrid2-0Monchengladbach
05/12/20BUNFreiburg2-2Monchengladbach
02/12/20UCLMonchengladbach2-3Internazionale
29/11/20BUNMonchengladbach4-1Schalke 04

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here