Prediksi Fluminense vs Junior: Penentuan Lolos ke Fase Knock-Out

0
195
Prediksi Fluminense vs Junior 19 Mei 2021

Debatbola.com  –  Fluminense akan menjamu Junior FC pada laga kelima grup D CONMEBOL Libertadores 2020/21, Rabu (19/5/21), di Maracana. Tim tuan rumah bisa memastikan lolos ke fase knock-out apabila setidaknya meraih hasil imbang di sini.

  • Bertarung Sengit Lagi

Laga antara kedua tim ini sepertinya bakal kembali menyajikan pertarungan sengit. Pada pertemuan pertama, Fluminense dan Junior bermain imbang (1-1) setelah selalu bertukar serangan sejak menit pertama.

Junior FC, yang tampil lebih dominan menguasai bola sejak awal, mampu unggul terlebih dulu lewat penalti Miguel Borja (11’). Tim asal Kolombia ini sangat beruntung karena gol pembuka seperti ini dibutuhkan untuk menahan laju Fluminense.

Namun, sembilan menit kemudian, Fluminense membalasnya lewat gol Kayky; pemain yang musim depan bakal pindah ke Manchester City. Skill individu-nya membuat bek Junior FC hanya bisa terperangah melihat aksinya.

Dalam laga nanti, Fluminense dan Junior FC tampaknya bakal sama-sama menciptakan 10+ peluang lagi. Namun, penguasaan bola diprediksi akan jatuh kepada Fluminense, yang nantinya berperan sebagai tuan rumah.

Prediksi Fluminense vs Junior 19 Mei 2021
Sumber : https://s2.glbimg.com/QrF-jDQi49tsjS-itAifY2zjb
  • Butuh Satu Poin Untuk Lolos

Fluminense sejauh ini belum terkalahkan di grup D CONMEBOL Libertadores (W2, D2). Tim asuhan Roger Machado Marques ini pun mengemas delapan poin, dan menempati puncak klasemen sementara.

Fluminense sendiri tinggal membutuhkan tambahan satu poin untuk memastikan lolos ke fase knock-out. Dengan tambahan satu poin di laga nanti, posisi mereka tak akan bisa dikejar oleh Junior, yang berada di posisi ketiga.

Sebaliknya, jika kalah dari Junior, Fluminense malah harus meraih kemenangan di partai terakhir di kandang River Plate. Skenario ini jelas sangat dihindari oleh Kayky dkk., karena River di atas kertas adalah lawan yang lebih sulit.

Berbicara sosok penting, Kayky dan Fred adalah dua nama yang berpotensi memberikan kontribusi besar. Kayky bakal menyisir sisi sayap lewat aksi individunya, sedangkan Fred adalah top skorer sementara Fluminense di CONMEBOL Libertadores (4 gol). 

  • Tak Terlalu Mengecewakan

Performa Junior FC sejauh ini bisa dikatakan tidak terlalu mengecewakan. Wakil Kolombia ini menempati peringkat tiga klasemen grup D CONMEBOL Libertadores dengan tiga poin, hasil dari tiga kali imbang dan sekali kalah.

Junior FC sendiri juga berhasil menahan imbang ketiga kontestan lainnya di grup D. Selain Fluminense, tim asuhan Luis Perea mampu menahan River Plate dan Santa Fe dengan kedudukan akhir 1-1. 

Hasil imbang melawan River Plate sebenarnya sangat disayangkan. Junior FC sudah unggul sejak menit ke-20 lewat gol Miguel Borja. Sayangnya, kesalahan kecil di injury time babak kedua membuat gawang Junior kebobolan gol Paulo Diaz.

Harapan untuk merangsek ke dua besar bakal terbuka jika memenangkan laga ini. Namun, hal itu akan berat karena Fluminense sangat kuat di kandangnya sendiri. Hasil imbang sepertinya akan jadi target terbaik Junior; tentunya untuk menjaga peringkat tiga (lolos ke CONMEBOL Sudamericana).

Prediksi Fluminense vs Junior 19 Mei 2021
Sumber : https://i0.wp.com/debatbola.com/wp-content/uploads/2021/05/Prediksi-Junior
  • Lebih Dominan di Kandang

Fluminense diprediksi casino online bisa menekuk Junior FC. Tampil di kandang, Fluminense diyakini akan lebih dominan ketimbang saat pertemuan pertama. Permainan dominan, serta skill individu Kayky dkk., berpotensi menghadiahkan Fluminense kemenangan dengan margin dua gol atau lebih. 

Baca Juga : Prediksi São Paulo vs Racing Club 19 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fluminense vs Junior :

(Fluminense) : Marcos Felipe; Egídio, Luccas Claro, Nino, Calegari, Nenê, Yago Felipe, Martinelli, Fred, Luiz Henrique, Kayky.

Manager : Roger Machado

(Junior) : S. Viera; D. Rosero, F. Viáfara, G. Fuentes, W. Ditta, Didier Moreno, L. Vásquez, F. Hinestroza, J. Pajoy, L. González, M. Borja.

Manager : L. Perea

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fluminense vs Junior
07/05/21COLJunior1-1Fluminense
  • 5 Laga Terakhir Fluminense
16/05/21CA1Fluminense1-1Flamengo
13/05/21COLFluminense2-1Independiente Santa Fe
10/05/21CA1Fluminense3-1Portuguesa RJ
07/05/21COLJunior1-1Fluminense
03/05/21CA1Portuguesa RJ1-1Fluminense
  • 5 Laga Terakhir Junior

 

13/05/21COLJunior1-1River Plate
07/05/21COLJunior1-1Fluminense
03/05/21PRAIndependiente Santa Fe0-0Junior
29/04/21COLRiver Plate2-1Junior
26/04/21PRAJunior3-1Independiente Santa Fe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here