Prediksi Fluminense vs Barcelona SC, Tuan Rumah Bakal Mendominasi

0
355

Debatbola.com – Copa Libertadores telah memasuki babak akhirnya, dimana tim-tim telah tersisa sebanyak delapan tim. Kedelapan tim tersebut akan kembali melakoni laga bertajuk perempat final. Fluminense yang berhasil menaklukkan wakil Uruguay, Cerro Porteno dengan agregat 3-0 akan ditantang perwakilan Ekuador, Barcelona SC.

Barcelona SC sendiri sukses menyudahi perlawanan Velez Sarsfield, klub asal Buenos Aires dengan agregat 3-2. Selanjutnya pertandingan antara Fluminense vs Barcelona SC ini bakal dimainkan di Stadion Maracana di Rio De Janeiro. Dijadwalkan kedua tim akan memulai pertarungan pada Jumat (13/8) pukul 07.30 WIB.

Fluminense Lebih Dijagokan

Bermain di markas sendiri dipastikan akan membuat klub yang berjuluk Tricolor ini lebih diunggulkan pada bursa judi bola online. Selain itu Fluminense juga mempunyai kedalaman skuat yang lebih mumpuni dari calon lawannya tersebut.

Diprediksi pelatih tim, Roger Machado akan menurunkan skuat terbaiknya untuk bermain menghadapi Barcelona SC. Formasi yang digunakannya adalah 4-2-3-1. Penyerang veteran asal Brasil yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur, Fred diduga akan mengisi posisi ujung tombak.

Pemain yang juga sekaligus merupakan kapten tim itu bakalan dibantu oleh kinerja dua pemain sayap tim yaitu Lucca dan Kayky. Kecepatan kedua winger tersebut akan diperas total oleh sang pelatih untuk menghasilkan peluang.

Pemain veteran lainnya yang sudah genap berusia 40 tahun, Nene bakalan dipasang sebagai gelandang serang. Pemain yang pernah membela Paris Saint Germain itu akan diserahi tugas sebagai playmaker tim.

Sementara di belakangnya akan berdiri sejumlah dua gelandang tengah yang membentuk duet double pivot. Kedua pemain tersebut adalah Martinelli dan Yago Felipe yang mana keduanya diharapkan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Lini pertahanan tim akan menjadi tempat bermain bagi dua bek sayap dan dua bek tengah. Egidio dan Samuel Xavier disinyalir akan menempati posisi utamanya sebagai bek sayap. Kemudian dua bek tengah, Luccas Claro dan Manoel juga akan bertugas. Untuk posisi penjaga gawang, Marcos Felipe akan diturunkan.

Barcelona SC Wajib Waspada

Tim yang bakalan dihadapi oleh Barcelona SC pada laga nanti ini bukanlah lawan yang sembarangan. Sebab mereka memiliki perbedaan total harga skuat yang sangat berbeda drastis. Fluminense sendiri memiliki total harga pemain 63 juta Euro sementara Barcelona SC hanya 16 juta Euro.

Berangkat dari hal tersebut, satu-satunya jalan yang bisa ditempuh adalah keampuhan taktik dari sang pelatih. Dimana kemampuan meramu taktik dari arsitek tim lah yang bakalan menjadi andalan tim. Selain itu hasil akhir juga bisa berpengaruh terhadap kemampuan para pemain mengeksekusi taktik tersebut.

Fabian Bustos, manajer yang ditunjuk oleh manajemen Barcelona SC sejak Januari 2020 ini akan menggunakan formasi 4-4-2. Dua penyerang yang akan ditunjuk untuk mengisi posisi striker tengah adalah duo Carlos Garces dan Gonzalo Mastriani.

Empat gelandang yang akan diturunkan untuk bermain sejak menit pertama adalah gelandang sayap dan gelandang tengah. Gabriel Cortez dan Emmanuel Martinez akan mengisi sektor sayap sementara duo Bruno Pinatares dan Nixon Molina menempati posisi tengah.

Zona belakang Barcelona SC dipastikan akan dihuni oleh empat pemain bertahan. Duet Mario Pineida dan Byron Castillo diperkirakan mengisi sektor bek sayap. Selanjutnya duo Fernando Leon dan Williams Riveros ditempatkan tepat di depan sang kiper, Javier Burrai.

Prediksi Copa Libertadores Antara Fluminense vs Barcelona SC

Pertandingan leg pertama babak perempat final Copa Libertadores ini diprediksi akan lebih mudah dimenangkan oleh tuan rumah, Fluminense. Selain perannya sebagai tuan rumah, mereka juga memiliki skuat yang lebih baik ketimbang tim tamu.

Prediksi Skor Fluminense vs Barcelona SC : 2 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here