Prediksi Floriana vs CFR Cluj 20 Agustus 2020

Debatbola.comFloriana bakal menghadapi CFR Cluj dalam babak perdelapanfinal kualifikasi Liga Champions 2020/21, Kamis (20/8/20), di Centenary Stadium. Tim tuan rumah kemungkinan besar tak bisa mengimbangi Cluj yang sudah lebih matang di kancah Eropa.

  • Pecah Telor 28 Tahun

Floriana tampaknya sudah bisa melepaskan diri dari embel-embel tim masa lalu; khususnya setelah meraih gelar juara Liga Primer Malta 2019/20. Trofi liga tersebut menjadi pertama sejak terakhir kali meraihnya pada 1992/93 lalu; sekaligus menjadi yang ke-26 sepanjang sejarah.

Gelar itu juga memutus dominasi tim pesaingnya, Valletta, yang paling sering memuncaki klasemen akhir sepanjang satu dekade terakhir dengan enam trofi. Berkat gelar ini pun, Floriana kembali mencicipi Liga Champions, meski hanya dari babak kualifikasi, sejak 1993/94.

Terakhir kali lolos ke Liga Champions, Floriana berhasil lolos ke first round usai mengalahkan tim asal Lithuania, Ekranas, dengan skor agregat 2-0. Sayangnya, pada babak pertama, mereka harus mengakui keunggulan FC Porto dengan agregat 0-2.

Dalam satu dekade terakhir, capaian terbaik Floriana ialah tiga kali lolos ke babak kualifikasi Liga Europa (2011/12, 2012/13, dan 2017/18). Namun, mereka selalu menjadi bulan-bulanan. Hasil terburuk yang mereka raih ialah terhenti di babak pertama kualifikasi usai kalah agregat 0-12 dari tim Swedia, Elfsborg.

  • Pengalaman Panjang di Eropa

Di sisi lain, CFR Cluj kembali mendapatkan tiket untuk bertarung di kualifikasi Liga Champions usai musim lalu menjuarai Liga Utama Rumania. Gelar liga tersebut cukup spesial karena menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun.

Ketimbang Floriana, CFR Cluj lebih punya pengalaman panjang di kancah Eropa. Torehan terbaik mereka ialah lolos ke fase grup pada musim 2012/13. Saat itu, mereka berkesempatan tampil bersama Manchester United, Braga, dan Galatasaray. Kiprah mereka pun tak terlalu buruk dengan finish di peringkat tiga.

Hanya saja, setelah itu, tim asuhan Dan Petrescu belum lagi bisa lolos ke fase grup. Pada babak kualifikasi Liga Champions musim 2019/20 lalu, mereka dihentikan oleh Slavia Praha di babak keempat (play-off). Kekalahan itu membuat mereka harus puas tampil di fase grup Liga Europa.

Laga melawan Floriana sendiri diperkirakan tak akan terlalu berat meski Cluj harus bertandang ke Malta. Pasalnya, Cluj diperkuat beberapa andalan Timnas Rumania seperti Chiprian Deac, Alexandru Chipciu, dan Mihai Bordeianu.

  • Beda Situasi Kompetisi Domestik

Sejauh ini, Floriana belum tampil di Liga Primer Malta; mengingat liga yang juga belum digelar. Jelang menghadapi laga ini, mereka baru menggelar persiapan dengan dua laga uji coba melawan sesama tim papan atas Malta, Hibernians. Dalam dua laga tersebut, Floriana hanya meraih dua hasil imbang (1-1, 0-0).

Berbeda dengan Floriana, CFR Cluj malah sudah kembali berlaga di Championship Group Liga Romania. Dari 10 laga yang telah digelar, Chipciu dkk. menempati puncak klasemen berkat tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Tak hanya sekadar berlaga, Cluj bahkan belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Tiga kemenangan di antaranya bahkan datang dengan torehan clean sheet. Hasil tersebut menunjukkan bahwa mereka lebih dari siap untuk berusaha menembus fase grup Liga Champions musim ini.

Cluj sendiri diprediksi bisa menguasai jalannya pertandingan meski bermain di kandang lawan. Secara materi pemain, mereka dianggap lebih bagus dan kemungkinan besar akan melewati babak pertama ini dengan cukup mudah.

  • Bisa Saja Menang Telak

Berdasarkan catatan situs judi poker CFR Cluj diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Mereka bisa dikatakan unggul segalanya atas Floriana; entah itu komposisi skuat, pengalaman tampil di Eropa, maupun kondisi kebugaran. Jika Cluj tampil efektif, mereka bukan tak mungkin bakal bisa menang dengan skor telak.

Baca Juga : Prediksi Lyon vs Bayern Munchen 20 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Floriana vs CFR Cluj :

(Floriana) : I. Akpan; E. Ruiz, A. Cini, M. Beye, C. Borg, J. Pisani, R. Camenzuli, M. García, K. Keqi, Tiago Adan, Marcelo Dias.

Manager : V. PotenzaV.

(CFR Cluj) : G. Arlauskis; Paulo Vinicius, Camora, K. Boli, A. Burcă, A. Joca, C. Deac, M. Bordeianu, C. Itu, M. Rondón, B. Omrani.

Manager : D. Petrescu.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Floriana vs CFR Cluj

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Floriana
21/07/20CLFFloriana1-1Hibernians
01/03/20FATFlorianaP1-1Birkirkara
22/02/20PRLTarxien Rainbows0-4Floriana
15/02/20PRLFloriana1-2Gudja United
08/02/20PRLGzira United2-2Floriana
  • 5 Laga Terakhir CFR Cluj
04/08/20LIIUniversitatea Craiova1-3CFR Cluj
01/08/20LIIFCSB0-2CFR Cluj
29/07/20LIICFR Cluj1-0Botoşani
14/07/20LIICFR Cluj2-0Gaz Metan Mediaş
06/07/20LIIAstra2-2CFR Cluj

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here