Prediksi Flamengo vs Emelec

Debatbola.com – Langkah berat harus ditempuh Flamengo, mengingat hasil buruk telah didapatkan di leg pertama. Keadaan ini membuat Jose Jesus sang arsitek tim di tuntut untuk melakukan sebuah perubahan terhadap timnya jelang leg kedua babak 16 besar Copa Libertadores menghadapi tim asal Ekuador, Emelec.

Estadio Jurnalista mario Filho Maracana, yang merupakan markas dari Flamengo bakalan menjadi venue di leg kedua nanti. Tentu saja di markas tersebut upaya untuk melakukan balas dendam bisa diupayakan, mengingat sebelum leg kedua diadakan, Flamengo sendiri telah sukses mengalahkan Botafogo di ajang Serie A Brasil.

Setidaknya Flamengo harus mengejar agregat 0-2, pasalnya saat melawat ke Banco del Pacifico Ekuador, tim besutan Jose Jesus tidak bisa berkutik dan mengejar ketertinggalan gol cepat yang diciptakan para punggawa Ememlec. Di leg kedua nanti, bisa jadi skema yang dilakukan oleh Jose Jesus bisa berbeda dengan apa yang telah dilakukannya di leg pertama.

Flamengo vs Emelec

Ancaman Dan Keuntungan Bagi Anak Asuh Jose Jesus

Dari sisi agregat, jelas jika anak asu dari Jose Jesus tidak diuntungkan d leg kedua nanti. Bahkan hal ini terasa sangat sulit meskipun di leg kedua nanti Flamengo bermain di stadion kebesarannya Estadio Jurnalista Mauro Filho. Agregat 2 gol bukanlah perkara yang terbilang mudah untuk dikejar, apalagi hal tersebut harus dilakukan pada ajang yang sangat krusial seperti Copa Libertadores, dimana lawan sendiri merupakan tim yang solid.

Berkaca pada leg pertama di Ekuador, tim besutan Jose Jesus sekakan tidak kuasa menahan gempuran yang dilakukan oleh Emelec yang dibesut pelatih dari Spanyol Ismael Rescalvo. Meskipun di laga tersebut sendiri laga lebih didominasi oleh penguasaan bola dari Flamengo, namun efektivitas serangan tampaknya menjadi kendala dari tim asal Brasil tersebut.

Berbeda halnya dengan Ememlec yang mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun, hal inipun terjadi ketika waktu baru berjalan 10 menit dimana tim dari Ekuador tersebut mampu unggul. Kejadian ini pun berlanjut hingga ke babak kedua, meskipun praktis hanya bertahan namun Emelec sukses menggandakan skor. Kejadian inilah yang menjadi ancaman bagi Flamengo, jelang leg kedua nanti saat bermain di kandangnya.

Flamengo vs Emelec

Setidaknya Jose Jesus harus membuat skema untuk mewaspadai salah satu aktor dibalik kesuksesannya Emelec meraih kemenangan di leg pertama. Salah satunya adalah dengan menginstruksikan anak asuhnya untuk menempel ketat Fernando Guererro. Pemain yang sukses memberikan 2 assist di leg pertama tersebut, merupakan pemain yang mampu melakukan penetrasi berbahaya.

Namun di samping itu juga, Jose Jesus memiliki salah satu keuntungan yang patut di cermati. Mengingat di jantung pertahanan Emelec terdapat lubang yang menganga, pasalnya Leandro Vega yang merupakan pemain bertahan andalan dar tim Ekuador tersebut mendapat akumulasi kartu merah. Alfanya Vega jelas harus bisa di eksplorasi oleh Jose Jesus untuk menciptakan serangan brutal di pertemuan leg kedua nanti.

Ismael Rescalvo Tidak Banyak Lakukan Perubahan

Sang pelatih asal Spanyol yang kali ini menukangi Emelec, tampaknya tidak akan melakukan perubahan signifikan jelang lawatannya ke Estadio Jurnalista Mario Filho. Hal ini tentu merupakan upaya untuk bisa menciptakan hasil yang sama positifnya seperti di leg pertama. Apalagi di leg kedua nanti situasi bakalan berbeda dan jauh lebah sulit dibandingkan dengan situasi di leg pertama.

Flamengo vs Emelec

Tidak hadirnya Leandro Vega, tentu menjadi hal yang menjadi perhatian dari Ismael Rescalvo, namun hal tersebut sendiri bisa diatasi dengan banyaknya pemain lapis yang bisa diandalkan untuk bisa memperkuat lini pertahanan dari Emelec. Langkah antisipasi tersebut pun telah dilakukan oleh Ismael Rescalvo pada saat laga terjadi di leg pertama.

Selepas di kartu merahnya Leandro Vega di menit 54, Issmael Rescalvo langsung memasukkan Mejia sebagai pelapis di lini pertahanan. Upaya tersebut pun mampu membuat Emelec bermain cukup stabil meskipun bermain dengan 10 pemain.

Bahkan anak asuh Ismael Rescalvo mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Skema yang dilakukan tersebut, tentu saja bisa dilakukan kembali sebagai langkah untuk mengatasi tidak hadir nya Leandro Vega d leg kedua nanti.

Prediksi Skor Hari Ini : Flamengo 3 – 1 Emelec

Baca Juga : Prediksi Boca Junior Vs Athletico Paranaense, CONMEBOL 01 Agustus 2019

Perkiraan Susunan Pemain Flamengo vs Emelec :

(Flamengo) : Diego Alves; Rafinha, Rodrigo Caio, Rodinei, Renê, Léo Duarte, Diego, Willian Arão, Gerson, Gabriel Barbosa, Bruno Henrique.
Manager : Jorge Jesus.

(Emelec) : Dreer; Bagüí, Jaime, Vega, Guerrero, Arroyo, Caicedo, Godoy, Cabezas, Angulo, Queiroz.
Manager : Ismael Rescalvo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Flamengo vs Emelec
25/07/19 COL Emelec 2-0 Flamengo
17/05/18 COL Flamengo 2-0 Emelec
15/03/18 COL Emelec 1-2 Flamengo
03/04/14 COL Emelec 1-2 Flamengo
27/02/14 COL Flamengo 3-1 Emelec
  • 5 Laga Terakhir Flamengo
29/07/19 SEA Flamengo 3-2 Botafogo
25/07/19 COL Emelec 2-0 Flamengo
22/07/19 SEA Corinthians 1-1 Flamengo
18/07/19 CDB Flamengo 1-1 Athletico Paranaense
14/07/19 SEA Flamengo 6-1 Goiás
  • 5 Laga Terakhir Emelec
28/07/19 LIP Técnico Univer 2-2 Emelec
25/07/19 COL Emelec 2-0 Flamengo
20/07/19 LIP Emelec 0-1 Deportivo Cuenca
14/07/19 LIP Fuerza Amarilla 1-4 Emelec
08/07/19 LIP Emelec 2-1 Aucas

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here